Entertainment

Demi Lovato Sebut Dirinya Non-Biner, Bukan Wanita Atau Pria

Demi Lovato Sebut Dirinya Non-Biner, Bukan Wanita Atau Pria

Demi Lovato baru-baru ini kembali menggemparkan publik karena pernyataannya yang cukup mengagetkan di media sosial. Kepada dunia, ia mengaku dirinya bukanlah wanita maupun pria, tetapi seorang non-biner.

Pernyataannya tersebut diungkapkan melalui Twitter dan langsung memantik tanggapan para warganet. Ada sebagian netizen yang mengkritik, tapi tidak sedikit pula yang mengaku bingung dengan pernyataan Demi.

Lihat Juga: Demi Lovato, Artis Cantik yang Menginspirasi

“Hari ini merupakan hari yang membuatku sangat bahagia untuk membagikan lebih banyak mengenai kehidupanku kepada kalian semua,” tulis Demi mengawali pernyataannya di Twitter.

Kemudian, Demi mengungkapkan kebanggaannya karena bisamengumumkan diri sebagai non-biner. Bahkan, ia juga meminta publik supaya memanggilnya secara jamak (they), yaitu ‘mereka’, bukannya dipanggil dengan sebuatan he/she (dia).

“Aku dengan bangga mengungkapkan kepada kalian kalau aku mengidentifikasi diriku sebagai non-biner. Lalu selanjutkan akan dengan resmi merubah panggilan jadi mereka (they/them),” sambungnya.

Alasan Demi Lovato Mengumumkan Dirinya Non-biner

Selain itu, Demi juga mengunggah sebuah video mengenai pengumuman dirinya terkait hal ini sekaligus menjelaskan alasannya sebagai non-biner.

“Saya merasa ini hal terbaik dalam mewakili kecairan yang saya rasakan dalam ekspresi jenis kelaminku,” tutur Demi Lovato.

“Saya melakukan ini untuk mereka di luar sana yang belum dapat berbagi mengenai siapa mereka sebetulnya bersama orang-orang yang mereka cintai,” tambah Demi.

Beberapa waktu lalu, Demi sempat menyatakan keinginannya untuk memiliki anak tanpa harus menikah. Hal ini berarti bisa pula dengan cara mengadopsi anak.

Lihat Juga: Dokumenter Demi Lovato Ungkap Overdosis Hingga Pemerkosaan

“Aku tidak tahu lagi bagaimana cara memiliki anak sendiri. Namun jika memang aku mau melakukannya, aku akan melakukannya. Apabila tidak, ya tidak. Aku tak merasa harus menunggu pasangan demi memiliki seorang anak,” kata Demi dalam acara talkshow The Morning Mash Up.

Non-biner sendiri adalah sebuah istilah yang mengacu pada indentitas jenis kelamin yang tak bisa digolongkan sebagai wanita atau pria. Bahkan, non-biner juga dapat dijumpai di masyarakat Bugis, Sulawesi Selatan yang mengenal 5 gender.

To Top