Entertainment

Dengan Mahar Fantastis, Rizky Billar Resmi Nikahi Lesti Kejora

Rizky Billar Resmi Nikahi Lesti Kejora

Pagi ini, (19/8/2021) Rizky Billar resmi menikahi Lesti Kejora setelah lancar mengucap ijab Kabul. Akad nikah keduanya digelar di Hotel Intercontinental, Pondok Indah, Jakarta Selatan dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

Acara sakral tersebut digelar dengan sentuhan adat Sunda serta dihadiri oleh sekitar 30 tamu undangan. Billar terlihat mengenakan baju khas Sunda berwana peach kecoklatan dipadukan dengan kain batik berwarna coklat berpadu peach. Tidak seperti pengantin pria biasanya, Billar tidak memakai blangkon melainkan mengenakan ikat kepala ala Sunda.

Bersama keluarga, Billar memasuki ruang akad nikah sekitar pukul 09.19 WIB yang kedatangannya langsung disambut dengan tarian Pusaka Sinatria. Kedatangan Rizky pun langsung disambut oleh ibunda Lesti Kejora dengan mengalungkan rangkaian melati. Ayah Lesti, Endang Mulyana juga memasangkan keris sebagai simbol tanggung jawabnya kini akan diserahkan kepada Rizky yang kelak menjadi imam serta suami untuk sang putri.

Acara dimulai dengan sambutan yang disampaikan oleh perwakilan keluarkan Billar dan kemudian dibalas dengan sambutan dari pihak keluarga Lesti Kejora. Sebagai sang ayah, Endang Mulyana menikahkan langsung sang anak dengan Rizky Billar, sedangkan penghulunya adalah Zulkifli dari KUA Kebayoran Lama. Ustaz Subki Al Bughuri ditunjuk sebagai saksi dari keluarga Lesti sementara saksi dari pihak Rizky Billar yaitu Tukul Arwana.

Lihat Juga: Fantastis! Segini Harga Sewa Venue Lamaran Lesti Kejora Dan Rizky Billar Di Bandung

Diketahui Billar memberikan uang tunai sebesar USD 72.300 atau sekitar 1.042.280.415 sebagai mahar untuk meminang Lesti. Bahkan awalnya ia ingin memberikan mahar sebesar Rp 2 miliar. Namun ternyata uang telah disiapkan tersebut terpakai untuk membeli sejumlah hal. Hingga akhirnya, Billar mencari angka yang memiliki cerita.

“Angka tersebut yaitu angka spesial untuk kita sebab di situ pertama kita bertemu dan kenal,” kata Rizky dalam acara pernikahannya yang disiarkan langsung di salah satu stasiun TV.

“Waktu kakak minta ke bapak, ‘ingin maharnya berapa?’ Dede sama mama ya sudah dari kakak bisanya berapa. Kakak bilang nominalnya mungkin satu (miliar),” tambah Lesti.

“Alhamdulillah rezeki semakin bagus. Meskipun (nominalnya) berkurang dan memang pernikahan kita awalnya ingin di tanggal 23 bulan 7. Karenanya saya mencari apa mahar yang cocok apa dibulatkan 1 tapi tidak.. apa dollar saja, saya hitung-hitung tuh. Akhirnya dapat segini,” ujar Rizky Billar.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top