Entertainment

Deretan Selebriti Korea Selatan ini Sukses Dirikan Perusahaan Sendiri

Deretan Selebriti Korea Selatan ini Sukses Dirikan Perusahaan Sendiri

This post is also available in: English

Sukses dikenal sebagai publik figur rupanya tidak cukup untuk para selebriti asal Negeri Gingseng. Tidak sedikit para artis yang berani mengambil risiko dengan mendirikan perusahan sendiri.

Selain berbakat bermusik dan akting, ternyata mereka juga cerdas dalam melihat peluang bisnis. Inilah deretan artis asal Korea Selatan yang menjadi CEO mulai dari nol hingga berhasil.

Rain

Tidak hanya sukses sebagai penyanyi dan aktor di dunia hiburan, Rain juga menjalankan lebih dari satu bisnis. Hal ini juga yang membuat dirinya masuk dalam selebriti Korea Selatan paling kaya.

Istri dari aktris Kim Tae Hee ini menjalankan bisnis real estate, salah satu gedung yang dimiliki digunakan untuk mall. Penghasilan dari sini mencapai setara dengan 238,8 miliar rupiah tiap bulan.

Bukan hanya itu, sejak mengakhiri kontrak dengan agensi Park Jin Young, Rain metuskan untuk mendirikan label rekaman sendiri yang bernama J. Tune Entertainment.

Ayah dua anak ini menjual saham J. Tune Entertainment kepada JYP Entertainment. Cara ini dilakukan untuk membesarkan label rekaman tersebut.

Tidak berhenti sampai disitu, Rain juga memiliki brand fashion dengan label Six to Five. Bahkan, ia turun tangan langsung sebagai desainer dan menjadikan dirinya sendiri sebagai ikon brand tersebut.

Pemilik nama asli Jung Ji Hoon ini tidak ingin setengah-setengah dalam berbisnis di dunia hiburan. Tidak cukup dengan label rekaman, ia mendirikan agensi bernama Rain Company.

Sistem manajemen yang diterapkan dalam agensinya mengadopsi dari perusahan kelas dunia. Tidak hanya fokus pada karir keartisan, Rain fokus mengembangkan bakat para pendatang baru.

Hyun Bin

Siapa yang tidak mengenal pemeran utama Crash Landing on You (2019)? Rupanya, Hyun Bin mendapat julukan Crazy Rich lantaran memiliki gedung mewah seharga 100 miliar.

Selama berkarir didunia akting, ia sudah menyabet berbagai macam penghargaan. Bahkan, kekasih Son Ye Ji ini masuk dalam deretan aktor Korea Selatan dengan bayaran termahal. Menurut beberapa sumber, ia mendapat 17,6 miliar rupah untuk satu episode.

Dengan kekayaan yang dimiliki, Hyun Bin membangun gedung di kawasan Gangnam, Seoul. Keluarganya mangajukan izin pembangunan gedung seluas 1.500 meter dengan 7 lantai. Proyek pembangunan ini diatasnamakan HB Family Holdings.

Selain itu, Hyun Bin juga dikabarkan mendirikan agensi bekerja sama dengan Shin Min Ah pada tahun 2016. Perusahan tersebut diberi nama O& Entertainment.

Tahun 2016 lalu, ia dikabarkan mendirikan agensi bersama CEO Kang Kun Taek bernama VAST Entertainment. Hyun Bin bertugas mencari calon bintang yang memiliki bakat di bidang musik dan seni peran.

Song Seung Heon

Karir Song Seung Heon di dunia akting tidak terbilang mulus. Pria yang memulai karir sebagai model ini sempat terkena skandal. Dirinya terbukti memalsukan surat kesehatan agar terbebas dari wajib militer (wamil).

Akhirnya, aktor tampan ini mengakui kesalahannya dan meminta maaf di hadapan publik. Lalu, ia tetap menjalankan tugas negara pada 15 November 2006.

Kasus ini sempat membuat citranya memburuk di masyarakat Korea Selatan, namun hal tersebut tidak berlangsung lama.

Karirnya kembali melejit, saat menancai comeback sepulang dari wamil ia bermain dalam daram East of Eden (2008), My Princess (2011), dan When a Man Fall in Love (2013).

Selain sukses bebagai aktor, ternyata Song Seung Heon adalah pemilik restoran Italia bernama Blacksmith di Shinsa-dong, Seoul. Rumah makan ini pertama kali dibuka pada tahun 2011.

Bukan hanta itu, pada tahun 2009, Song Seung Heon mendirikan perusahan hiburan bernama Strom S Company. Agensi ini menaungi Jo Hyun Jae, Kim Jung Eun, Kim Min Jung, dan Lee Young Ae.

Ha Ji Won

Menjadi lawan main Hyun Bin di drama Secret Garden (2011), Ha Ji Won berhasil membawa pulang penghargaan Baeksang Arts Awards 2014 untuk kategori TV Popularity.

Berkat pencapaian tersebut, karinya di dunia hiburan semakin meroket. Meskipun sudah menjadi aktris senior, Ha Ji Won ramah terhadap para junior di industri hiburan.

Hingga saat ini, dirinya masih eksis membintangi film maupun drama. Ia debut melalui drama remaja berjudul New Generation Report: Adults Don’t Understand Us (1996).

Kemampuan aktingnya memang tidak main-main, Ha Ji Won selalu memerankan karakter dengan sangat baik. Bahkan, saat bergabung dalam proyek film fantasi Sector 7, dirinya berlatih menyelam hingga berjam-jam. Alhasil, ia mendapat sertifikat scuba diving karena totalitasnya.

Ha Ji Won dikonfirmasi mengakhiri kontrak dengan agensi yang menaunginya selama 10 tahun, Wellmade STARM. Setelahnya, ia mendapatkan tawaran dari berbagai perusahaan dengan harga fantastis.

Namun, ia menolak semua tawaran tersebut. Hal ini bukan tanpa alasan, Ha Ji Won memiliki rencana mendirikan perusahaan sendiri bernama Haewadal Entertainment. Agensi ini juga menaungi Song Ji Eun, Park Ki Woong, dan masih banyak lagi.

Jessica Jung

Setelah memutuskan keluar dari girl group yang membesarkan namanya, Jessica Jung fokus pada solo karir. Bukan hanya itu, ia juga terjun dalam bisnis yang bergerak di bidang fashion.

Rupanya, kakak kandung Krystal F(X) ini sangat handal dalam urusan mengembangkan usaha. Brand yang diberi nama BLANC & ECLARE tersebut mengeluarkan produk fashion dan kecantikan.

Baca Juga : Ini Deretan Selebriti yang Dikonfirmasi Menjadi Kontestan Miss Trot 2

Meskipun terbilang masih muda, wanita yang lahir di San Frasisco ini telah meraih kesuksesan yang cukup besar. Saat ini, ia dan timnya memiliki banyak cabang di berbagai negara, termasuk di Soho, New York.

Belum lama ini, Jessica Jung dikabarkan akan membuka toko utama BLANC & ECLARE di Seoul. Menurut beberapa sumber, toko utama akan dibuka pada 20 Januari 2021.

Copyright © 2021 LO inc. Media Supported By MASEL Corp

To Top