Entertainment

Dibalik Lagu Ojo Dibandingke yang Sukses Curi Perhatian di Upacara Kenegaraan HUT ke-77 RI

Lagu Ojo Dibandingke

Lagu berjudul Ojo Dibandingke (Jangan Dibandingkan) sukses mencuri perhatian seluruh masyarakat Indonesia ketika dinyanyikan oleh penyanyi cilik dari Banyuwangi, Jawa Timur, Farel Prayoga. Farel menyanyikan ulang lagu campur sari tersebut di Istana Merdeka, Jakarta Pusat.

Ia menyanyikannya setelah upacara kenegaraan HUT ke-77 RI, Rabu (17/8/2022) di depan Presiden Joko Widodo (Jokowi), jajaran menteri hingga para tamu negara lainnya.

Lagu Ojo Dibandingke sebenarnya merupakan lagu percintaan, tetapi dalam penampilannya itu Farel memodifikasi lirik “Di hati ini hanya ada kamu” menjadi “Di hati ini hanya ada Pak Jokowi”.

Jokowi pun tampak tidak bisa menahan tawa mendengar nyanyian anak kelas enam SD itu.

Lihat Juga: Rayakan HUT RI ke-77, Ini 4 Gunung yang Bisa Kamu Daki

Lagu Ojo Dibandingke Karya Seniman Asal Boyolali

Sejatinya, lagu Ojo Dibandingke adalah gubahan seorang seniman asal Boyolali, Jawa Tengah, bernama Abah Lala alias Agus Purwanto. Lagu ini pertama kali dirilis pada 26 April 2022.

Abah Lala pun turut merespons saat lagu ciptaannya dinyanyikan oleh Farel di Istana Merdeka lewat akun media sosial miliknya.

“Puji syukur alhamdulillah terimakasih dek @farel.prayoga.official sudah membawakan lagu saya di depan bapak presiden @jokowi dihari Kemerdekaan Indonesia yg penuh bahagia ini,” kata Abah Lala di akun Instagram @abahlalareal.

Lagu ini juga memiliki aransemen ringan dan tatanan suara khas musik campursari yang ramah. Popularitasnya pun tidak lepas dari keberadaan penyanyi asal Jawa Timur, Denny Caknan.

Lihat Juga: 7 Rekomendasi Lagu Saat Pandemi Bermakna Positif

Sejak berduet bersama sang pemilik, Ojo Dibanding-bandingke pun meledak di dunia maya. Kemudian, berbagai penyanyi turut membawakan ulang lagu ini. Banyak sekali pengguna TikTok yang menggunakan lagu itu sebagai musik latar pada kontennya.

Selesai membawakan lagu Ojo Dibandingke, Farel diberi satu kesempatan lagi untuk menyanyi lagi. Jokowi bahkan sempat meminta lagu campursari ‘Joko Tingkir’, lagu ini juga kerap dinyanyikan Farel Prayoga di media sosialnya.

“Ini katanya Pak Jokowi tadi, Joko Tingkir, nggeh,” ucap Farel.

Namun beberapa saat kemudian, lagu Joko Tingkir batal dinyanyikan Farel. Ia kembali melantunkan Ojo Dibandingke sekali lagi untuk menggoyang Istana Merdeka.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Copyright © 2022 LO inc. Media Supported By MASEL Corp

To Top