Entertainment

Diduga Jiplak Squid Game, Sinetron Dari Jendela SMP Kena Semprot Netizen

Diduga-Jiplak-Squid-Game-Sinetron-Dari-Jendela-SMP-Kena-Semprot-Netizen

Sebelumnya, netizen digemparkan oleh salah satu episode teranyar dari sinetron yang tayang di stasiun TV swasta SCTV. Hal tersebut lantaran sinetron ‘Dari Jendela SMP’ membuat episode terbaru yang dituding plagiat serial original Netflix asal Korea Selatan, Squid Game. Dalam episode itu, para bintang sinetron tersebut memainkan sebuah permainan yang disebut ‘Dolanan Game’.

Masing-masing pemain juga memiliki nomor, layaknya nomor para peserta Squid Game. Pemain di sinetron itu pun juga mengenakan pakaian seragam berwana hitam dan biru muda. Bukan itu saja, ada pula penjaga yang memakai pakaian hitam dengan wajah ditutupi topeng berukuran lebih besar dari kepala mereka.

Berbagai tangkapan layar dari adegan ‘Dari Jendela SMP’ itu pun banyak dibagikan di media sosial Twitter. Salah satu yang membagikannya adalah akun berbagi informasi @moviemenfess.

Lihat Juga: Mirip Squid Game, Ini 5 Serial Dengan Tema Sama Untuk Temani Waktu Bersantai

“Squid game (2021) dengan kearifan lokal,” cuit akun tersebut.

Kemiripan adegan sinetron tersebut dengan serial Squid Game ternyata didengar oleh Netflix Indonesia. Media sosial Twitter resmi Netflix Indonesia pun memberi balasan dalam menfess tersebut berupa reaksi salah seorang bintang Squid Game.

Netflix Indonesia memberikan balasan berupa sebuah gif salah satu peserta Squid Game, Lee Jung Jae yang mengenakan seragam berwarna hijau. Gif tersebut menampilkan wajah Lee Jung Jae yang awalnya tersenyum lebar, namun dalam hitungan detik senyman tersebut berubah jadi ekspresi datar.

Unggahan gif itu pun diposting ulang oleh Ernest Prakasa. Ernest bahkan sampai menyindir rumah produksi dari sinetron tersebut.

“Halo @sctv, numpang nanya nih. Emang tidak ada malu-malunya begitu? Dikiitt.. saja,” tulis Ernerst Prakarsa pada Minggu (24/10/2021).

Lihat Juga: Netizen Ramai-Ramai Adukan Sinetron Suara Hati Istri Zahra Ke KPI

Sontak, unggahan itu pun mendapat respons dari publik figure lainnya, mereka juga ikut merasa malu karena ‘Dari Jendela SMP’ diduga menjiplak serial original Netflix tersebut.

“Astaga,” ujar Asma Nadia.

“Asli malu-maluin,” timpal Ge Pamungkas.

“Sebagai warga +62 senang sudah diwakilkan ko Ernest,” sambung @irmalaudyanti.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top