Entertainment

Dikenal Sebagai Parents Goals, Inilah Profil Anang Ashanty

Anang Ashanty

Anang Ashanty merupakan sepasang figur publik yang selalu diberitakan oleh media baik tentang kehidupan keluarganya yang harmonis. Apalagi bisnisnya yang semakin berkembang dan aktivitas lainnya memang memancing perhatian publik.

Untuk menjadi sesukses sekarang kedua selebriti ini menempuh perjalanan yang cukup panjang dan lika liku kehidupan dalam industri hiburan. Hingga akhirnya hidup dengan segala kemewahan dan kebahagiaan bersama keluarga tercinta. Bersama anak perempuan mereka yaitu Aurel dan Arsyi, serta anak laki-lakinya Azriel dan Arsya.

Mengenal Lebih Jauh Profil Anang Ashanty

Anang sendiri merupakan seorang musisi, penyanyi dan politikus kelahiran Jember tanggal 18 Maret 1969. Saat ini ia merupakan anggota DPR RI dari Fraksi Partai Amanat Nasional dan menjabat sejak 2 Oktober 2014.

Ia juga dipercaya menjadi juri dalam sebuah program ajang menyanyi yaitu Indonesian Idol sejak tahun 2007. Mantan suami Krisdayanti ini merupakan salah satu penyanyi solo pria Indonesia yang sangat populer dan memiliki suara khas yang dikenal oleh semua orang.

Karir Bermusik Anang Hermansyah

Putra dari pasangan Abdul Choliq Wijaya dan Anissa Choliq ini telah menempuh perjalanan karir bermusik sejak duduk di bangku SMA. Anang sempat bergabung dengan sebuah grup musik dan kembali bermusik dengan lebih serius mendalami dunia tersebut saat memasuki jenjang kuliah. Saat itu ia kuliah di Universitas Islam Bandung dengan bergabung dalam sanggar milik Doel Sumbang.

Anang Ashanty
Mulai Solo Hingga Duet, Anang Ashanty Dipertemukan Dari Musik

Anang terus mengembangkan kemampuan bermusiknya dengan bertemu orang-orang dan bergabung dalam grup yang mendukungnya hingga mampu membuahkan album. Hingga kemudian setelah bersolo karir dan menggaet Syahrini sebagai rekan duet, Anang akhirnya menggandeng Ashanty.

Hubungan keduanya berlanjut lebih jauh dari sekadar rekan duet hingga menjadi kekasih dan meneruskannya ke pelaminan. Kemudian Anang Ashanty resmi mengarungi bahtera rumah tangga sembari tetap menjadi pasangan duet di atas panggung.

Ashanty sendiri memiliki nama asli Ashanty Siddik Hasnoputro dan lahir di Jakarta pada tanggal 4 November 1984. Lagunya yang menjadi hits dan membuat namanya dikenal adalah berjudul Dulu. Lagu tersebut sukses masuk dalam playlist musik dan chart pada berbagai program musik di Indonesia.

Karir Bermusik Ashanty Siddik Hasnoputro

Sebagai penyanyi, Ashanty pertama kali meluncurkan albumnya pada tahun 2009. Kemudian ia kembali pada tahun 2011 dengan album duetnya bersama Anang yang membuat namanya melejit.

Berhasil membuat banyak penikmat musik terbius penampilan dan lagu tersebut, mereka merilis single duet lagi berjudul Aku Memilihmu pada tahun 2012. Kemudian disusul dengan single solonya berjudul Kesakitanku pada tahun yang sama dan album Mengapa oh Mengapa yang rilis tahun 2013.

Anang Ashanty juga berduet dalam lagu yang diluncurkan tahun 2014 berjudul Anakku dan single Luar Biasa mereka pada tahun 2019.

Album Anang Hermansyah

Anang memang terbilang lebih dalam menyelami dunia industri musik, ia lebih mumpuni karena telah ditempa dengan pengalaman dan pelajaran bermusik sejak masih menjalani pendidikan hingga sekarang.

Tak heran jika ia juga memiliki segudang album dan lagu yang menjadi hits disusul dengan penghargaan-penghargaan yang juga luar biasa. Diantaranya daftar album-album tersebut adalah Biarkanlah (1992), Lepas (1994), Melayang (1996), Tania (1999), Jati Diri 1969 (2001), Mata Cinta (2003) dan Separuh Jiwaku Pergi (2009) yang merupakan album solonya.

Ia juga meluncurkan album duetnya kepada publik diantaranya Cinta (1996), Kasih (1997), Buah Hati (1998), Makin Aku Cinta (2000), Menuju Terang (2003), Sepuluh Tahun Pertama (2006), Dilanda Cinta (2009), Jangan Memilih Aku (2010) Tanpa Bintang (2010) dan Jodohku (2011).

Film Anang Ashanty

Anang Ashanty juga membintangi film yaitu Romantini yang dirilis pada tanggal 5 September 2013 dan disutradarai oleh Monty Tiwa. Dikisahkan dalam film tersebut bahwa Kartini adalah seorang biduan tunggal yang biasa diundang untuk acara kondangan di kampungnya. Kemudian ia menikah dengan Rahman seorang sopir bus antar kota dan akhirnya bersedia untuk pindah dan menetap di kota bersama sang suami.

Anang Ashanty
Anang Ashanty yang Selalu Romantis di Manapun

Empat belas tahun terlewati namun impian Kartini untuk hidup lebih sejahtera di Jakarta tak kunjung tiba. Rahman pun akhirnya menganggur dan jarang pulang. Sementara Pelangi buah hati mereka tumbuh menjadi anak introvert dan anti sosial.

Kartini pun akhirnya harus kembali bekerja untuk memenuhi kebutuhan hidup. Sementara Rahman justru bersikap semakin buruk dengan mencuri uang hasil kerja keras istrinya yang seharusnya untuk membayar kontrakan rumah.

Ditengah masalah hidup yang begitu pelik, Kartini terkejut mengetahui bahwa sang putri memiliki bakat untuk membuat lagu. Ia pun berjuang demi putrinya agar Pelangi dapat mewujudkan impiannya. Film Romantini ini mengisahkan perjuangan seorang perempuan sebagai wanita dan ibu yang harus bertahan hidup di tengah kerasnya kehidupan kota Jakarta.

Kisah Lucu yang Sempat Terjadi Antara Anang Ashanty

Berdasarkan sebuah vlog, pasangan selebriti ini menceritakan kisah mereka berdua yang sempat ngotot ingin bercerai padahal keduanya belum menikah. Hal tersebut diutarakannya dalam vlog yang dibuat oleh Daniel Mananta. Keduanya pun terkekeh saat mengingat masa pertengkaran yang terjadi dua hari sebelum akad nikahnya tersebut. Daniel yang mendengar cerita tersebut pun ikut terkejut sambil tertawa.

Bisnis Anang Ashanty

Tak merasa cepat puas hanya dengan berkarir dalam industri musik, pasangan ini melebarkan sayapnya ke berbagai bisnis lain. Diantara bisnis tengah dijalankan adalah bisnis kuliner, kosmetik hingga family karaoke.

Anang Ashanty
Anang Ashanty yang Mengembangkan Bisnis Bersama

 Kue Asix dan Dapur Asix adalah dua bisnis kuliner yang telah dibuka di kota besar Indonesia dan sebuah tempat karaoke bernama Anang Family Karaoke serta bisnis kosmetik dengan brandnya yaitu Ashanty Beauty Cosmetics.

Copyright © 2021 LO inc. Media Supported By MASEL Corp

To Top