Dinda Hauw, Aktris Terkenal yang Hijrah dan Menikah Muda

Dinda Hauw, Artis yang Menikah Lewat Ta'aruf Dengan Selebgram

Dinda Hauw merupakan seorang aktris berumur 24 tahun berkebangsaan Indonesia yang sedang ngehits karena pernikahan lewat ta’aruf. Memiliki nama asli Nyimas Khodijah Nasthiti Adinda memulai karirnya di tahun 2007. Putri dari pasangan Al. Kemas Muhammad Syafei Herman dan Hulwati Husna lahir di Palembang, 14 November 1996.

Dinda telah melangsungkan pernikahan dengan Rey Mbayang pada tanggal 10 Juli 2020. Sempat vakum di dunia hiburan dan kembali lagi berperan pada tahun 2011.

Perjalanan Karir Dinda Hauw

Dinda memulai karirnya di dunia seni peran dan bermain di tahun 2007 lewat sinetron yang berjudul “Monyet Cantik”. Namun sayangnya sinetron tersebut belum mendongkrak nama Dinda di dunia hiburan tanah air. Sempat vakum dari dunia hiburan karena fokus untuk pendidikan sekolahnya di rumah (homeschooling).

Beberapa tahun kemudian Dinda mencoba peruntungan bermain peran di film layar lebar berjudul “Surat Kecil Untuk Tuhan”. Berperan sebagai Keke yang terserang penyakit kanker jaringan lunak ia bermain sangat totalitas menggunduli rambutnya sampai botak. Lewat film yang telah berhasil melambungkan namanya itu ia dianugerahi sebagai Aktris Pendatang Baru Terfavorite 2012.

Berkat aktingnya yang sangat berkualitas di hati penonton kemudian ia mendapat banyak tawaran bermain di dunia seni peran. Di tahun yang sama ia bermain lagi pada film yang berjudul “Semesta Mendukung” dan “Ayah, Mengapa Aku Berbeda”.

Dinda Hauw Memerankan Gadis Difabel Dalam “Ayah Mengapa Aku Berbeda”

Kesuksesannya di bidang seni peran mengantarkan dinda sering tampil di layar kaca dan sejumlah sinetron dan layar lebar. Beberapa film layar lebar yang ia bintangi sejak 2012 diantaranya “Seandainya”, “Manusia Setengah Salmon”, “Terbang; Menembus Langit”, dan “Say I Love You”. Selanjutnya berbagai tawaran sinetron mendatangi Dinda dan sukses ia perankan.

Dinda Hauw Memutuskan Untuk Berhijrah dan Memperdalam Agama Islam

Beberapa belakangan ini sebelum menikah dan masih sibuk berkarir, Dinda memutuskan untuk berhijrah dan lebih menutup aurat. Lewat postingan instagram yang sering menggunakan jilbab, ia mengaku sedang proses belajar menjemput hidayah.

Lewat caption yang ia tuliskan banyak respon netizen yang menyambut dengan baik dan mendoakan agar istiqomah menjalani prosesnya. Singkat cerita Dinda menghapus postingan yang menyatakan belum berhijrah karena ia mengaku sudah mantap untuk berhijrah. Hal tersebut merupakan keputusan yang diambil Dinda karena ia menemukan mengapa alasan berhijrah.

Penampilan Dinda Hauw Setelah Berhijrah

Alasan yang pertama adalah karena ia merasa nyaman mengenakan jilbab dan kebetulan pada sinetron yang sedang ia bintangi bernuansa religi. Menurutnya lewat syuting yang selalu mengenakan hijab ia merasa sudah terbiasa dan nyaman.

Alasan selanjutnya karena ia menjalani proses syuting dengan orang-orang yang memotivasi dirinya mendekatkan diri kepada Allah. Berkumpul dengan orang-orang sholeh dan sholehah membuat dirinya terinspirasi untuk menjadi wanita Muslimah seutuhnya.

Alasan ketiga adalah karena ia waktu itu sedang melepas kepergian sang ayah dan disusul ia bermimpi jatuh dari pesawat terbang. Dalam mimpinya yang ia ceritakan mengalami jatuh dari pesawat dan meninggal dunia. Dinda lantas berpikir itu adalah hidayah dari Allah kepada dirinya untuk lebih mendekatkan diri kepada Sang Khalik.

Kemudian ditambah ia dipertemukan dengan orang-orang yang membuatnya termotivasi mendalami ilmu Agama Islam. Sejak itu ia menolak beberapa kali tawaran bermain film yang mengharuskan untuk melepas jilbabnya. Menurut Dinda jika rezeki pasti sudah diatur oleh Allah lewat berbagai jalan dan ketetapan-Nya.

Memutuskan Menikah Muda Di Usia yang Cukup Muda

Baru-baru ini kabar mengejutkan dari Dinda yang diam-diam melangsungkan pernikahan dengan Rey Mbayang, teman main filmnya. Pada tanggal 10 Juli 2020 Rey meminang Dinda dengan pemberian mas kawin logam mulia seberat 40 gram. Hubungan kasih yang dijalankan oleh Dinda dan Rey tanpa sepengetahuan media dan melalui proses ta’aruf.

Proses ta’aruf yang dijalankan mereka dengan cara tidak menjalin hubungan pacaran seperti layaknya pasangan yang lain. Dinda mengaku menjalankan proses ta’aruf begitu singkat hanya dua bulan sejak mereka kenal. Selanjutnya mereka memutuskan mantap menikah muda.

Perjuangan Rey mendapatkan hati Dinda tidak mudah karena awalnya Dinda menolak ajakan ta’aruf dengan Rey. Dinda merasa tidak percaya dengan hal ta’aruf tetapi berkat istikharahnya ia mantap dengan keputusannya. Akhirnya Dinda memberikan jawaban dan menerima Rey sebagai pasangannya.

Kemudian Dinda meminta Rey untuk bertemu dengan keluarga untuk meminta restu. Dengan proses yang cepat mereka berhasil melangsungkan prosesi lamaran dan dilanjutkan akad nikah.

Selama proses pernikahan berlangsung yang menjadi perhatian netizen adalah hadirnya Rizky Billar di acara tersebut. Diketahui sosok Rizky Billar adalah pria tampan yang sempat menjalin kasih dengan Dinda. Keduanya dipertemukan lewat sinetron yang berjudul “Jangan Panggil Gue Pak Haji”.

Salah Satu Sinetron Dinda Hauw Terbaru, “Jangan Panggil Gue Pak Haji”

Meskipun kerap kali dijodohkan netizen tetapi baik Dinda dan Rizky tidak memberikan jawaban yang pasti atas hubungan tersebut. Setelah pernikahan Dinda dan Rey berlangsung netizen langsung menyerbu akun instagram Rizky dan mengatakan bahwa itu hari patah hati Rizky. Namun kini keduanya saling menjadi sahabat dan memberikan support.

Fakta Menarik Dinda Hauw

Membintangi film layar lebar yang sangat membekas di hati penonton tak heran jika Dinda memiliki banyak penggemar. Akting yang sudah tidak dilakukan lagi ternyata banyak fakta menarik yang bisa dikulik dari artikel ini. Beberapa fakta menarik Dinda yang belum diketahui publik antara lain

1. Memiliki Lidah Cadel

Kerap kali jika diwawancarai media Dinda tidak bisa mengucapkan huruf “R” dengan baik.

2. Totalitas Dalam Memerankan Film

Bukti digital Dinda yang memotong rambutnya sampai botak dalam bermain di film “Surat Kecil Untuk Tuhan” membuktikan ia selalu totalitas dalam berakting.

Demikian artikel tentang Dinda Hauw yang menjadi inspirasi bagi kaum milenial tentang karir dan proses hijrahnya hingga menikah di usia muda. Semoga kisah perjalanan hidupnya bisa kita jadikan motivasi untuk menjadi manusia lebih baik.

This website uses cookies.