Entertainment

Ditangkap Polisi, Pernyataan Anji Lebih Baik Pakai Narkoba Kembali Jadi Sorotan

Anji Ditangkap Polisi Karena Narkoba

Polisi menangkap seorang musisi dengan inisial AEP alias AN yang kemudian diketahui merupakan Anji. Ia ditangkap terkait narkoba. Kabar tersebut juga dibenarkan oleh Kombes Pol Ady Wibowo, Kapolres Metro Jakarta Barat. Ia mengonfirmasi bahwa anggotanya telah mengamankan musisi tersebut.

“Betul, kami baru saja mengamankan musisi ternama inisial AN,” tutur Ady Wibowo dalam keterangannya pada Minggu (13/6/2021).

Anji diamankan oleh pihak kepolisian di rumahnya yang terletak di kawasan Cibubur pada Jumat (11/6/2021). Dari penangkapan tersebut, polisi juga menemukan barang bukti ganja.

“Yang bersangkutan kami amankan sendiri dengan barang bukti narkotika yang kami duga ganja,” kata AKP Harry Gasgari, Kanit 1 Narkoba Polres Metro Jakarta Barat, mengutip dari detikcom.

Lihat Juga: Ironis, Ketika Artis Duta Anti Narkoba Terjerat Kasus Narkoba

Sementara itu AKBP Ronaldo Maradona Siregar, Kasat Narkoba Polres Jakarta Barat mengatakan musisi berinisial AN tersebut kini masih dalam pemeriksaan oleh pihak berwajib.

“Pemeriksaan tengah dilakukan secara intensif oleh Unit 1 Narkoba Polres Jakarta Barat dipimpin Kanit AKP Hary Gasgari,” ujar Ronaldo.

Hingga kini, Ronaldo masih memberikan penjelasan lebih lanjut, ia mengatakan akan segera menyampaikan keterangan.

“Nanti bakal kami sampaikan lagi,” pungkasnya.

Ditangkapnya Erdian Aji Prihartanto atau yang lebih dikenal sebagai Anji terkait penyalahgunaan narkotika membuat pernyataannya pada 2013 silam kembali disorot. Ia pernah menulis di Twitter kalau lebih baik menggunakan narkotika seorang diri tanpa mengajak orang lain. Karena, hal itu hanya merugikan diri sendiri, tanpa menyeret orang lain.

Pernyataanya tersebut viral di media sosial hingga group-group WhatsApp. Cuitan tersebut ia buat pada 23 Maret 2013 pukul 16.29 WIB.

“Aku lebih baik orang pakai narkoba sendirian, merugikan diri sendiri. Dibandingkan yang melakukan sesuatu yang mengakibatkan orang terbunuh,” tulis Anji.

Lihat Juga: Para Selebriti Indonesia Yang Terjerat Kasus Narkoba Di Tahun 2020, Inilah Daftarnya

Sementara itu, manajer Anji, Pepenk membantah kabar penangkapan artisnya itu. Ia menyebut kabar tersebut tidaklah benar.

“Ah, tidak. Dari siapa (informasinya)?” kata Pepenk, seperti dikutip dari laman detikcom, Minggu (13/6/2021).

To Top