Entertainment

Dituduh Hina Orang Indonesia, Youtuber Sunny Dahye Jadi Trending Topic

Sunny Dahye Dituduh Hina Orang Indonesia

Nama youtuber Sunny Dahye mendadak bertengger di daftar trending topic Twitter. Setelah ditelusuri, ia ternyata dituding menghina orang Indonesia. Tudingan terhadap youtuber Korea Selatan yang tumbuh besar di Indonesia itu berawal dari DM seorang warganet yang diunggah di akun Instagram bernama @sunnyisaliar2. Diduga, warganet itu merupakan orang terdekat Sunny di Korea.

Dalam unggahannya itu, ia mengatakan bahwa Sunny pernah merendahkan orang Indonesia dengan sebutan bodoh dan miskin.

“Sunny juga pernah bilang sendiri, baginya viewers Indonesia itu ‘bodoh’ dan ‘miskin’ karena itu lebih mudah dibodohi. Channel Inggris dia tidak dilanjutkan karena banyak orang English speaking yang menyadari gelagat aneh dia. Contohnya seperti bagaimana cara dia treat gamja (anjing peliharaan Sunny Dahye) yang salah sekali, ditinggal di apartemen tanpa AC menyala saat summer? Bayangkan saja sepanas apa Korea,” tulis pengakuan warganet itu.

Lihat Juga: Jerome Polin, Youtuber Indonesia yang Mengejar Pendidikan Di Negeri Sakura

Selain itu, ia juga membongkar kebohongan Sunny lainnya, menurutnya Sunny berbohong soal konten mengikuti ibadah puasa Ramadhan.

“Oh iya betul, konten puasa juga semua settingan. Aku non-Islam tapi aku tidak setuju dengan memakai kedok ‘agama’ untuk mencari likes dan  views,” lanjutnya.

“Saat konten puasa bahkan dia sempat makan MCd dan hotpot with me, begitu camera on dia bilang sedang sama teman-teman tetapi dia tidak makan. Waktu selesai take, yah dia makan aja begitu bareng dengan kita. Itu pertama kali aku menyadari ada yang tidak beres dengan dia, sebab sebelumnya aku mengira dia orang yang pure dan tulus begitu loh,” ujarnya.

Suami Sunny Dahye, Chris Okano juga dianggap memberikan pengaruh buruh. Chris yang selalu tampak sebagai pria baik di depan kamera itu disebut membuat sang istri jauh dari sahabat-sahabat lamanya.

Netizen pun langsung memberikan reaksinya terkait tuduhan youtuber Sunny Dahye merendahkan orang Indonesia. Meskipun Sunny sendiri belum mengklarifikasinya, namun netizen telah terlanjur geram.

“Teman-teman karena itu jangan terlalu percaya dengan orang apalagi konten kreator yang memakai kedok Indonesia. Dia hanya mau uang. Aku dari dulu punya perasaan gak bagus ke dia apalagi waktu dia membuat brand make up berkedok ‘brand lokal’. No,” tulis salah seorang netizen.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2021 LO inc. Media Supported By MASEL Corp

To Top