Entertainment

Dorce Gamalama Meninggal Dunia: Disholatkan Sebagai Laki-laki dan Dimakamkan Satu Liang dengan Sang Sepupu

Dorce Gamalama Meninggal Dunia, Disholatkan Sebagai Laki-laki – Dimakamkan Satu Liang dengan Sang Sepupu

Doce Gamalama meninggal dunia, kabar duka tersebut disampaikan kerabatnya, Hetty Soendjaya. Seniman yang akrab disapa Bunda Dorce itu tutup usia di RSPP Simpruk pada, Rabu (16/2/2022) pukul 8.36 pagi WIB.

Diketahui Dorce Gamalama meninggal dunia karena COVID-19 sehingga jenazahnya tidak bisa dibawa pulang.

Dorce Disalatkan Sebagai Laki-laki

Mendiang Dorce Gamalama akan disholatkan sebagai laki-laki. Hal tersebut diungkap oleh pengurus Masjid Al Hayyu 63 Lubang Buaya, Ustadz Anna Muhajid, Rabu (16/2/2022). Ia juga turut menyinggung pesan Dorce yang ingin disholatkan sebagai perempuan.

"Saya pakai laki-laki. Hasil musyawarah semuanya dengan cara laki-laki," kata Anna Muhajir kepada wartawan, Rabu (16/2/2022).

"Itukan (disalatkan sebagai perempuan) keinginan, semua keinginan itu tidak semua terlaksana. Allah yang tahu, apalagi keadaan sekarang ini Covid kan, ini yang membuat keadaan kita harus mengerti," kata dia.

Lihat Juga: Keinginan Terakhir Dorce Gamalama Jika Nanti Dirinya Berpulang

Sebelumnya, Dorce memang mengungkapkan keinginannya untuk disholatkan sebagai wanita jika meninggal dunia. Hal tersebut dia sampaikan saat menjadi bintang tamu di kanal YouTube Denny Sumargo yang tayang pada akhir Januari 2022 lalu.

"Saya perempuan. Saya punya kelamin perempuan. Ya mandikan saya dengan pakaian perempuan," kata Dorce dalam video YouTube Denny Sumargo, Minggu (23/1/2022).

Jenazah Dorce pun akan disholatkan dengan prosedur COVID-19 di Masjid Al-Hayyu, Lubang Buaya, Jakarta Timur. Jenazah akan tetap berada di dalam mobil di halaman masjid.

Rencananya, jenazah akan dimakamkan satu liang lahad dengan sang sepupu di TPU Bantar Jati, Cipayung, Jakarta Timur.

Alasan disholatkan di Masjid Al-Hayyu yaitu sebagai bentuk penghormatan terhadap Dorce. Apalagi, menurut Anna, mendiang Dorce sangat berjasa bagi warga di sekitar masjid semasa hidupnya.

Sebelum Dorce Gamalama Meninggal Dunia Sempat Dirawat Intensif

Kepala Humas Rumah Sakit Pusat Pertamina (RSPP) Dr. Juniadi Ramli Trijati menjelaskan kondisi Dorce Gamalama sebelum tutup usia. Dia menjelaskan bahwa kondisi Dorce sangat mengkhawatirkan saat pertama kali dilarikan ke RSPP pada 8 Februari 2022.

Dalam keterangannya, Dorce tiba dalam kondisi tak baik jadi langsung mendapat perawatan di ICU.

"Kami menginformasikan kalau Bunda Dorce dirawat di rumah sakit kami sejak 8 Februari. Penanganan diberikan maksimal dan intensif," jelas Juniadi Ramli Trijati ketika memberikan keterangan di RSPP, Rabu (16/2).

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Copyright © 2022 LO inc. Media Supported By MASEL Corp

To Top