Entertainment

Drama Adaptasi Webtoon yang Paling Ditunggu di 2021

Drama Adaptasi Webtoon yang Paling Ditunggu di 2021 Annarasumanara

This post is also available in: English

Banyak drama Korea terbaru siap meramaikan layar kaca di tahun 2021. Beberapa diantaranya diadaptasi dari webtoon populer. Serial yang diangkat dari web komik tidak pernah mengecewakan pembaca setia maupun penggemar K-Drama.

Sebut saja Chesee in the Trap (2016), My ID is Gangnam Beauty (2018), Hell is Other People (2019), What’s Wrong With Secretary Kim (2018), Love Alarm Season 1 (2019), Extraordinary You (2019), Itaewon Class (2020), dan Backstreet Rookie (2020). Semua judul tersebut mendapatkan rating yang cukup tinggi selama penayangan.

Drama Terbaru yang Diadaptasi dari Weebton

Inilah drama terbaru adaptasi webtoon yang akan menemami hari-hari penggemar di tahun 2021.

Webtoon – Yumi’s Cells

Yumi’s Cells

Yumi’s Cells menceritakan tentang kehidupan seorang karyawan muda. Webtoon populer ini fokus pada bagaimana setiap sel dalam otak mengendalikan pikiran, perasaan, dan tindakan yang dilakkan oleh Yumi.

Karakter Yumi digambargan sebagai perempuan yang sulit mengekspersikan perasaan. Seiring bertambahnya usia, ia menemukan banyak pelajaran hidup mengenai cinta dan karir. Disisi lain, dirinya juga berusaha menemukan kebahagiaan melalui hal-hal sederhana disekitarnya.

Kabarnya, pengambilan gambar untuk drama Yumi’s Cell dilakukan pada paruh pertama 2021. Kim Go Eun dikonfirmasi memerankan tokoh utama dalam serial terbaru ini. Sebelumnya, aktris papan atas ini sukses memerankan karakter Hong Seol yang juga diangkat dari webtoon populer.

Yumi’s Cell diarahkan oleh Lee Sang Yob, sutradara yang berada dibalik suksesnya Familiar Wife (2018) dan Shopping King Louie (2016). Sedangkan naskah drama ditulis oleh Song Jae Jung, Kim Yoon Joo, dan penulis pendatang baru Kim Kyung Ran.

Love Alarm Seasons 2

Love Alarm Seasons 2 webtoon

Mencuri perhatian banyak penonton dengan kisah cinta segitiga di season 1, drama adaptasi webtoon ini kembali dengan season 2. Love Alarm berfokus pada aplikasi yang dapat mendeteksi perasaan seseorang.

Tidak ada perubahan pemain, tetap menampilkan Kim So Hyun, Jung Ga Ram, dan Song Kang sebagai tokoh utama. Pihak produksi sudah mengumumkan bahwa proses syuting untuk drama Love Alarm Season 2 selesai sejak pertengahan tahun 2020.

Rencananya, drama ini akan tayang perdana pada bulan Agustus 2020. Akan tetapi, proses produksi sempat terhambat akibat pandemi Covid-19. Sehingga dilakukan penjadwalan ulang, Love Alarm Season 2 segera tayang di paruh pertama 2021.

Annarasumanara

Annarasumanara
Annarasumanara

Webtoon populer karya Ha Il Kwon ini menceritakan tentang seorang pesulap bernama Lee Eul. Ia adalah sosok misterius yang tinggal di taman hiburan terbengkalai. Setiap bertemu dengan orang baru, dirinya selalu memulai dengan pertanyaan “apakah Anda percaya sulap”.

Di sisi lain, seorang perempuan muda kehilangan mimpinya sebagai pesulap. Selama ini, ia mengalami kehidupan yang sulit. Hingga suatu ketika, dirinya bertemu dengan pesulap mistrius.

Annarasumanara akan digarap oleh sustradara Kim Seong Yoon, sebelumnya membesut drama The Great Merchant (2010), Dream High (2011), Discovery of Romance (2014), Who Are You: School 2015 (2015), Love in the Moonlight (2016), dan Itaewon Class (2020).

Belum lama ini, Jing Chang Wook dikonfirmasi memerankan tokoh Lee Eul. Selain itu, Hwang In Yeop juga dikabarkan berpartisipasi dalam drama ini, berperan sebagai Na Il Deung.

Meskipun tanggal pastinya belum ditetapkan, Annarasumanara dijadwalkan tayang tahun ini melalui platform Netflix.

Frightening Cohabition

Frightening Cohabition

Alur cerita yang tidak biasa membuat para pembaca setia menantikan webtoon kesayangan mereka diangkat ke layar kaca. Menggunakan judul sama, Frightening Cohabition hadir dengan genre fantasi romantis. Pastinya, perbaduan genre ini paling banyak diminati oleh penggemar K-Drama.

Mengisahkan tentang Lee Dam, mahasiswi yang tidak sengaja menelan marmer gumiho jantan bernama Shin Woo Yeo. Kejadian tidak terduga ini menyebabkan keduanya harus tinggal bersama.

Pasalnya, Shin Woo Yeo hampir mencapai tujuannya untuk berubah menjadi manusia. Agar tujuannya tersebut tidak gagal, ia harus terus berada di sisi Lee Dam. Dari sinilah awal mula kisah cinta antara manusia dan gumiho dimulai.

Drama Frightening Cohabition diarahkan langsung oleh Nam Sung Woo, sutradara yang menggarap Weightlifting Fairy Kim Bok Joo (2016), 100 Days My Princess (2018), Kill It (2019), dan Kkondae Intern (2020).

Sedangkan naskah dikerkan oleh penulis handal Baek Sun Woo dan Choi Borim. Keduanya pernah bekerjasama mengerjakan drama A Poem Day (2018).

Drama terbaru adaptasi webtoon ini akan bertabur bintang berbakat diantaranya Jang Ki Yong, Lee Hyeri, Kim Dong Wan, Kang Hana, Bae In Hyuk, dan masih banyak lagi.

Webtoon – D.P Day Do

D.P Day Do

Berdasarkan webtoon dengan judul sama, D.P Dog Day menceritakan tentang seorang prajurit yang bertugas menemukan dan menangkap desertir militer. Ahn Joo Ho juga menjadi saksi pergulatan emosional para pembelot muda yang ia lacak.

Aktor yang dikonfirmasi mengisi peran utama antara lain Jung Hae In, Koo Kyo Hwan, Son Seok Koo, dan Kim Sung Kyun. Bukan hanya itu, Lee Jun Young, Hong Kyung, Jo Hyun Chul, dan Shin Seung Ho berpartisipasi sebagai pemeran pendukung.

Baca Juga : Rekomendasi Webtoon Korea yang Diadaptasi Menjadi Serial Drama Romantis

Sutradara sekaligus screenwriter Han Jun Hee akan mengarahkan drama ini, sebelumnya ia turut andil dalam produksi To Bite a Cigarette (2015) Once in a Summer (2006), BABO (2008), Hwayi: A Monster Boy (2013), Coin Locker Girl (2015), dan Hit and Run Squat (2019).

To Top