Entertainment

Drama Komedi Paling Sukses Sepanjang Masa

Drama Komedi Korea Paling Sukses Sepanjang Masa

Tidak mudah memasukkan adegan maupun kutipan ke dalam suatu drama. Padahal, dalam drama unsur komedi memiliki daya tarik tersendiri bagi sebagian besar penonton. Baik genre melodrama atau horor, akan terasa kaku tanpa memunculkan sesuatu yang mengundang tawa.

Namun, ada beberapa drama korea bergenre komedi sukses menarik perhatian pecinta K-Drama. Bahkan pencapaian rating tidak kalah dengan kisah romantis yang paling banyak diminati hingga saat ini.

Nah, inilah drama yang cocok untuk mengusir kepenatan dan stress setelah seharian beraktivitas.

Modern Farmer

Drama komedi Modern Farmer
Modern Farmer

Drama komedi yang Menceritakan tentang perjalanan hidup Lee Min Ki, Yoo Han Cheol, Kang Hyeok, dan Han Ki Joon yang bergabung dalam band rock Excellent Seoul (ExSo). Suatu ketika, mereka menyerah mengejar mimpi di Seoul. Keempat pemuda tersebut memutuskan pindah ke pedasaan.

Lee Min Ki mendapat warisan tanah pertanian dari mendiang neneknya. Ia memutuskan untuk bertani bersama dengan rekan-rekan satu group. Selama hidup di pedesaan, mereka mulai menemukan impian, cinta, dan persahabatan. Kisah perjalanan hidup ini dikemas dengan unsur komedi yang selalu mengundang tawa.

Modern Farmer diarahkan oleh Oh Jin Seok, sebelumnya sukses menyutradari Yong Pal (2015), My Sassy Girl (2017), dan Love with Flaws (2019). Sedangkan Kim Ki Ho ditunjuk sebagai penulis naskah, ia juga menulis untuk drama Welcome to Waikiki (2018) dan Welcome to Waikiki 2 (2019).

Drama komedi ini dibintangi Lee Hong Ki, Park Min Woo, Lee Si Eun, Kwak Dong Yeon, Lee Ha Nee, dan masih banyak lagi.

Welcome to Waikiki 1

Welcome to Waikiki 1
Welcome to Waikiki 1

Drama komedi berjudul Welcome to Waikiki 1 menceritakan tentang kehidupan Kang Dong Gu, Lee Joon Ki, dan Bang Doo Sik. Mereka bertiga bekerja sama mendirikan sebuah penginapan yang diberi nama Waikiki. Akan tetapi, usaha tersebut tidak berjalan mulus.

Mereka menjalani kehidupan yang cukup sulit, lantaran tidak mendapat pemasukan dari penginapan. Untuk membayar sewa gedung ketiganya harus mencari pekerjaan sampingan.

Keadaan mereka semakin rumit ketika kedatangan seorang wanita, Han Yoon Ah datang ke Waikiki dan meninggalkan bayi lucu bernama Sol.

Akhirnya, Dong Gu memutuskan menampung Han Yoon Ah dan bayinya. Lalu, suatu hari mantan kekasih Dong Gu datang untuk tinggal di Waikiki karena jatuh miskin, dan memulai bisnis baru bersama Do Sik.

Drama komedi ini diperankan oleh Kim Jung Hyun, Lee Yi Kyung, Son Seung Wo, Jung In Sun, Ko Won Hee, dan Lee Joo Woo.

Disutradarai oleh Lee Chang Min yang juga mengarahkan drama populer Birth of Beauty (2014). Sementara Kim Ki Ho juga menulis naskah drama ini bersama dengan Song Ji Eun dan Song Mi So.

Welcome to Waikiki 2

Welcome to Waikiki 2

Welcome to Waikiki 2, drama komedi yang memiliki cerita sedikit berbeda dari season 1. Masih tentang mengembangkan usaha penginapan yang di jalankan oleh sekelompok pemuda.

Lee Joon Ki merupakan seorang aktor yang tidak cukup terkenal, ia membangun penginapan bernama Waikiki. Namun, usaha tersebut sedang mengalami kebangkrutan.

Untuk menghidupkan kembali penginapannya, Lee Joon Ki menghubungi teman-teman SMA-nya, Cha Woo Sik dan Kook Ki Bong untuk berinvestasi di Waikiki.

Cha Wo Sik adalah mantan idol yang tidak terkenal, namun masih memiliki keinginan menjadi penyanyi. Sedangkan Kook Ki Bong mantan pemain basbol handal, namun hanya dilirik oleh klub kecil.

Sedangkan yang akan terlibat dalam pengembangan Waikiki adalah Han So Yeon, cinta pertama ketiga lelaki tersebut. Lalu, Kim Jeung Eun seseroang yang memiliki segudang pekerjaan paruh waktu. Terakhir, Cha Yoo Ri perempuan dengan karakter kuat dan suka memerintah, tidak lain adik perempuan Cha Woo Sik.

Lee Chang Min tetap ditunjuk sebagai sutradara Welcome to Waikiki 2, dan penulis naskahnya Kim Ki Ho dan Song Ji Eun.

Baca Juga : Selain True Beauty, 3 Drama TOP Ini Juga Diperankan Oleh Moon Ga Young

Pemeran utama drama komedi ini antara lain Kim Sun Ho, Lee Yi Kyung, Shin Hyun Soo, Moon Ga Young, Ahn So Hee, dan Kim Ye Won.

Pegasus Market

Pegasus Market
Pegasus Market

Drama komedi satu ini diadaptasi dari webtoon populer karya Kim Kyu Sam. Menceritakan tentang kehidupan para pegawai Cheonrima Mart yang hampir bangkrut. Suatu ketika, Jung Bok Dong, CEO di supermarket tesebut  akan diturunyan dari jabatannya.

Masalah mulai muncul ketika Jung Bok Dong ingin menghancurkan supermarket, sedangkan Moon Suk Goo, manajer Cheonmira Mart ingin supermarket tersebut bangkit.

Jung Bok Dong membalas dendam kepada perusahaan induk atas penuruan pangkat yang dialaminya. Namun, langkah yang diambil justru membuat pelanggan kembali berdatangan ke Cheonmira Mart.

Drama ini diramaikan oleh selebriti papasn atas Kim Byul Chul, Lee Dong Hwi, Jung Hye Sung, Jung Min Sung, dan masih banyak lagi.

Baek Sung Ryong ditunjuk sebagai sutradara untuk drama komedi ini, sebelumnya mengarahkan Surplus Princess (2014).

Gaduri Resturant

Gaduri Resturant

Menceritakan tentang Go Doo Ri, wanita berperawakan manis dan cantik. Ia memiliki restaurant sushi. Selain menjalankan bisnis kuliner, dirinya dikenal sebagai pakar cinta maupun penasehat kencan. Mendapatkan julukan dewi cinta karena ahli meramal menggunakan kartu tarot.

Go Doo Ri memiliki tetangga seorang pria bernama Cha Woo Bin. Ia kerap bertingkah laku mencurigakan. Tidak memiliki pekerjaan, tampak seperti gelandangan tampan yang menjalani kehidupan dengan caranya.

Kenyataannya, Cha Woo Bin adalah CEO muda yang sukses dan terkenal. Akan tetapi, ia memilih hidup sederhana dan menyembunyikan identitas. Mempercayakan perusahan kepada sahabatnya, Mo Tea Kyung.

Gaduri Restaurant diperankan oleh Lee Joo Bin, Hyuk VIXX, Choi Ji Hee, dan Jung Jin Hwan.

Diarahkan oleh Seo Min Jung, sutradara handal di balik suksesnya drama Let’s Eat (2013), Drunk in Good Taste (2018), dan A Love So Beautiful (2020). Bekerja sama dengan Jang Yoo Yun sebagai penulis naskah.

Copyright © 2021 LO inc. Media Supported By MASEL Corp

To Top