Entertainment

Penuh Intrik dan Ketegangan, Inilah Drama Korea Bertema Balas Dendam Terpopuler

Penuh Intrik dan Ketegangan, Inilah Drama Korea Bertema Balas Dendam Terpopuler

Tontonan dari Negeri Gingseng semakin populer hampir diseluruh dunia. Tentu saja aktor dan aktris yang menyejukkan mata alasan utamanya. Selain itu, berbagai genre yang dihadirkan selalu sukses membuat penonton baper. Tidak hanya kisah romantis saja, K-Drama yang berlatar belakang balas dendam juga banyak disukai oleh penggemar.

Drama Korea Tentang Balas Dendam yang Paling Populer Hingga Saat Ini

Drama dengan alur menegangkan juga tidak kalah menyenangkan untuk diikuti. Penuh adegan yang membuat penonton gemas, inilah serial tentang balas dendam paling populer sepanjang masa.

Cruel Temptation (2008)

Cruel Temptation merupakan serial televisi paling populer pada tahun 2008. Drama Korea ini tayang di saluran SBS dengan total 129 episode. Meskipun sangat panjang, alur cerita yang disuguhkan tidak membosankan.

Dibintangi oleh artis ternama Jang Seo Hee, Kim Seo Hyung, Lee Jae Hwang, Byeon Wo Min, dan lainnya. Drama ini cukup sukses, hingga sempat ditayangkan di televisi tanah air.

Mengisahkan tentang Go Eun Jae, seorang lulusan terbaik jurusan Fashion Designer terbaik. Ia ingin melanjutkan sekolah ke Perancis, namun harus menunda mimpi tersebut  karena hamil. Jung Gyo Bin bertanggung jawab atas kesalahan yang mereka lakukan.

Akan tetapi, keluarga Jung Gyo Bin yang terpandang tidak memperlakukan Go Eun Jae dengan baik. Alasan tidak lain karena perpedaan kasta diantara keduanya.

Konflik bermula ketika Jung Gyo Bin diketahui selingkuh dengan sahabat Go Eu Jae, Ae Ri. Drama ini dipenuhi dengan adegan balas dendam yang terlihat cerdas dan elegan.

City Hunter (2011)

Drama yang diperankan oleh Lee Min Ho dan Park Min Young ini sangat populer. Tahun 2012, serial bergenre thriller ini tayang di salah satu stasiun televisi tanah air. City Hunter mendapat banyak perhatian, baik dari penonton dalam negeri maupun luar negeri.

City Hunter merupakan drama yang didaptasi dari manga Jepang berjudul Tsukasa Hojo. Sebelumnya, manga ini juga pernah diangkat ke layar lebar Cina dengan Jackie Chan sebagai pemeran utama.

Akan tetapi, alur cerita dalam drama SBS ini memiliki alur sedikit berbeda dari versi aslinya. Lee Young Sung menyimpan dendam pada lima politisi yang terlibat dalam kematian sang ayah. Untuk melancarkan aksinya, ia bekerja sebagai tim komunikasi internasional Blue House.

Selama bekerja di Blue House, Lee Young Sung bertemu dengan Kim Na Na. Di dalam drama ini, penonton akan disuguhkan dengan adegan penuh laga.

The Innocent Man (2012)

Selanjutnya yang tidak kalah menarik adalah drama garapan sutradara Kim Ji Won. Bercertita tentang kemalangan nasib yang menimpa Kang Ma Ru. Ia lahir dari keluarga dengan ekonomi mengengah ke bawah. Akan tetapi, dirinya memiliki otak yang cerdas sehingga mendapatkan beasiswa dan kuliah di jurusan kedokteran.

Kang Ma Ru menaruh hati pada teman masa kecilnya, Han Jae Ha. Sayangnya, perempuan yang dicintainya itu memiliki sifat yang ambisius. Rela melakukan segala cara untuk mendapatkan apa yang diinginkan.

Suatu ketika, Han Jae Ha sengaja membunuh seseorang. Kang Ma Ru berkorban dengan mengaku sebagai pembunuhnya. Dirinya dipenjara dan kehilangan masa depan cerah menjadi dokter.

Ketika dipenjara, Kang Ma Ru menyadari jika dirinya mencintai perempuan yang salah. Han Jae Ha berkhianat, ia menjadi simpanan pria kaya.

Setelah Kang Ma Ru terbebas dari penjera, ia bertemu dengan Seo Eun Gi di dalam pesawat. Saat itu, perempuan yang baru ditemui berada dalam kondisi darurat. Berbekal ilmu kedokteran, nyawanya berhasil diselamatkan. Sejak kejadian itu, keduanya sering tidak sengaja bertemu. Lama kelamaan mereka saling jatuh cinta.

Akan tetapi, Kang Ma Ru mengetahui jika Seo Eun Gi adalah anak dari pria kaya yang menjadi kekasih Han Eun Jae.

Dari sinilah cerita menegangkan dimulai, Kang Ma Ru merencanakan balas dendam kepada Han Eun Jae dengan memanfaatkan Seo Eun Gi.

Drama ini diperankan oleh Song Jong Ki, Moon Chae Won, Park Shi Yeon, dan masih banyak lagi.

Secret Love (2013)

Secret Love

Secret Love ditayangkan di KBS2 pada tahun 2013 dengan 16 episode. Drama ini diperankan oleh Jisung dan Hwang Jung Eum. Serial yang disutradari oleh Lee Eun Bok dan Baek Sang Hoon ini memiliki alur sedikit mirip dengan The Innocent Man.

Naskah yang ditulis oleh Choi Ho Chul dan Yoo Bo Ra ini mengisahkan tentang pria keturunan konglomerat bernama Jo Min Hyuk. Ia tampan dan cerdas, namun sifatnya tidak mencerminkan kebaikan sama sekali. Menyimpan dendam atas kematian kekasihnya dalam insiden tabrak lari.

Di sisi lain, Kang Yoo Jung dipenjara atas kesalahan yang tidak dilakukan. Ia mengaku sebagai pelaku tabrak lari untuk melindungi kekasihnya. Akan tetapi, pria yang sangat dicintai itu berkhianat padanya.

Cinta, pertengkaran, dan pengkhianatan menjadi satu dalam drama ini. Kisahnya yang menyentuh membuat penonton banjir air mata.

Gunman in Joseon (2014)

Drama berlatar belakang kerajaan ini mengisahkan tentang Park Yoon Kang, seorang anak dari kepala militer era Joseon. Ia menyimpan dendam atas kematian ayahnya ditangan penembak misterius. Dirinya rela melakukan segala cara untuk menemukan pembunuh ayahnya.

Setelah kejadian itu, ayahnya dituduh sebagai pengkhianat, padahal semua itu hanyalah fitnah. Raja memberikan perintah untuk membunuh Park Yoon Kang.

Jung So In membantu Park Yoon Kang melarikan diri, perempuan itu memberikan kompas agar tidak tersesat. Akan tetapi, saat di dermaga ia tertembak tepat di dada.

Beruntungnya, Park Yong Kang selamat, peluru itu mengerah pada kompas yang ia bawa. Setelah selamat dari penembakan, dirinya melarikan diri dari Josoen. Memutuskan hidup di Jepang, dan mempersiapkan balas dendam.

Gunman in Joseon penuh dengan adegan balas dendam yang membuat penonton geregetan. Drama ini diperankan oleh Lee Joon Ki dan Nam Sang Mi.

Defendant (2017)

Defendant bercerita tentang jaksa yang tidak memiliki rasa takut, jujur, dan tegas bernama Park Jung Wo. Sering menangani kasus pembunuhan, ia selalu bekerja dengan penuh integritas. Di sisi lain, ia juga menjadi sosok ayah penyayang.

Park Jung Wo hidup bersama istrinya, Yoon Ji Soo dan anak perempuan, Park Ha Yeon. Suatu hari, ia menangangi kasus pembunuhan baru dengan tersangka bernama Cha Min Ho.

Cha Min Ho membunuh saudara kembarnya, Cha Sun Ho. Pembunuhan tersebut direkayasa seolah-olah adalah bunuh diri. Mayat yang meninggal teridentifikasi sebagai mayat Cha Min Ho.

Cha Min Ho yang keji, menjalani kehidupan sebagai Cha Sun Ho. Ia mendatangi Park Jun Wo untuk memberikan ancaman.

Beberapa hari kemudian, Park Jung Wo terbangun akibat mimpi buruk. Anehnya, ia berada di dalam sebuah penjara.

Baca Juga : Daftar Drama Korea Terbaru Yang Paling Ditunggu Di Tahun 2021

Penasaran dengan kelanjutan kisahnya? Defendant dapat disaksikan melalui platform Netflix. Dibintangi oleh Ji Sung, Son Yeo Eun, Shin Rin Ah, Ki Jon Uhm, Jo Jae Yun, dan Kwon Yuri.

To Top