Entertainment

Drama Big Mouth: Teori Konspirasi 5 Terduga Big Mouse yang Salah Satunya Bikin Kaget

Big Mouth

Teori konspirasi Big Mouth tentang Big Mouse yang asli menjadi trending Twitter setiap episode teranyarnya. Berikut ini beberapa teori konspirasi tentang siapa Big Mouse yang beredar di kalangan warganet.

Big Mouth merupakan serial drama Korea (drakor) yang belakangan ini jadi perbincangan hangat para pecinta drakor. Bagaimana tidak, drakor yang dibintangi Lee Jong Suk dan Yoona SNSD menyimpan berbagai teori konspirasi tentang siapa Big Mouse sebenarnya di drama Big Mouth. Apakah kalian juga salah satu yang penasaran siapa Big Mouse sebenarnya?

Menurut kabar yang beredar, drama korea Big Mouth ini tayang 16 episode di TV Korea MBC setiap hari Jumat dan Sabtu. Untuk penonton Indonesia juga bisa menonton Big Mouth sub Indo melalui layanan streaming Disney Plus Hotstar yang tayang setiap Jumat dan Sabtu pukul 10 malam (WIB).

Teori konspirasi Big Mouth tentang Big Mouse yang asli menjadi trending Twitter setiap episode teranyarnya. Dalam episode nya, drama Big Mouth mampu membuat penggemar penasaran dengan teka-teki yang sangat menarik dan seru.

Sekilas Tentang Drama Big Mouse


Drama dengan genre noir ini mengisahkan tentang seorang pengacara bernama Park Chang Ho yang dibintangi Lee Jong Suk. Namun, ia harus masuk penjara karena dijebak memiliki narkoba. Selain itu, ia juga dituduh sebagai Big Mouse, seorang bandar narkoba dan pelaku kriminal. Meski telah berulang kali menyangkal dan meyakinkan banyak orang bahwa dirinya bukan Big Mouse, namun belum ada yang percaya hingga ia tetap saja dijebloskan ke penjara.

Seiring berjalannya alur cerita, muncul banyak kejanggalan sehingga membuat para penonton bingung. Alur cerita pada setiap episode yang susah ditebak menjadikan para penonton penasaran, sehingga tak sedikit yang membuat teori sendiri mengenai siapa Big Mouse sebenarnya di drama Big Mouth.

Teori Konspirasi Tentang Siapa Big Mouse

Berikut ini beberapa teori konspirasi tentang siapa Big Mouse yang beredar di kalangan warganet. Dilansir inNalar.com dari Twitter @andkimkaii inilah teori Big Mouth episode 9 yang muncul untuk mengungkap siapa sosok Big Mouse yang sebenarnya.

  1. Ayah dari wali kota membuang air limbah tanpa izin, tetapi di belakang sosok ayah wali kota ada sosok tetua. Ayah wali kota kemudian dibuang (dibuat seolah-olah bersalah) oleh sang tetua. Dalang sebenarnya dari pembuangan air limbah adalah tetua.
  2. Sejumlah korban pencemaran limbah air muncul dan organisasi Big Mouse dibentuk untuk melawan mereka yang ‘di atas’ alias mereka yang punya kekuasaan dan suka bertindak semena-mena. Ingat, Big Mouse selalu menipu dan mengambil uang orang yang berkuasa. Bisa tonton ulang episode 1 untuk mengingatnya.
  3. Kemungkinan besar Profesor Seo adalah penulis makalah tentang pencemaran air limbah.
  4. Wali kota mencuri makalah itu dengan maksud mendapatkan kepercayaan dari tetua dan juga nantinya digunakan untuk balas dendam ke tetua. Lalu dia (wali kota) menipu Gong Jihoon sebanyak 100 miliar untuk menjatuhkannya. Karena Jihoon ditipu oleh Big Mouse maka tetua tidak mau memberi kepercayaan pada Jihoon.
  5. Korban dikurung di bangsal di lantai tujuh atau secara berkala dipindahkan ke bangsal psikiatri untuk melakukan uji klinis.
  6. Uji klinis sepertinya bertujuan untuk tetua memperluas bisnisnya karena korban pencemaran air menjadi kebal sehingga mereka tidak mati karena polusi air limbah. Air sengaja dibuat menjadi polusi, kemudian mereka akan menjual obat untuk menyembuhkan korban polusi air. Siklus ini lalu diulang terus menerus.
  7. Dalam proses ini, Big Mouse asli memanfaatkan Park Changho untuk mengungkapkan kejahatan kelas atas ini dan membuat semuanya menjadi pekerjaan Big Mouse palsu (Park Changho). Changho diperalat oleh Big Mouse asli.
  8. Ada hidden meaning dalam scene ini:
  • Maksud 2 tikus besar itu: Big Mouse asli & orang yang punya kekuasaan yang semena-mena (istilahnya semacam tikus berdasi)
  • Tikus percobaan (korban) yang berkumpul dan membentuk Big Mouse raksasa
big mouth
Eksperimen halusinasi tikus Big Mouth

Dari teori ini, penulis teori meyakini Big Mouse adalah wali kota, dia yang memimpin karena ingin membalas dendam ke tetua. Dan juga karena sudah membuat ayahnya yang disalahkan dalam kasus pembuangan limbah air.

Teori Konspirasi Siapa Tokoh Big Mouse Sebenarnya

  1. Park Chang Ho

Banyak penonton yang yakin bahwa Big Mouse sebenarnya adalah Park Chang Ho. Ia diduga mempunyai kepribadian ganda, yang mana satu kepribadian jadi seorang pengacara yang tak kompeten, dan kepribadian lainnya menjadi seorang mafia yang dikenal dengan sebutan Big Mouse.

Kecurigaan dan keyakinan penonton tersebut dikuatkan dengan temuan barang bukti gepokan uang yang ada di plafon kantor Park Chang Ho. Selain itu, ada juga puluhan batang emas dan narkoba yang ada di balik tembok kantornya.

  1. Go Mi Ho

Pernah terpikir tidak jika Go Mi Ho yang dibintangi oleh Yoona SNSD, istri dari Park Chang Ho adalah si Big Mouse? Jika diingat lagi, pada salah satu episode dikisahkan, yang membiayai kuliah sepenuhnya Park Chang Ho adalah Goo Mi Ho. Selain itu, disebutkan jika bahwa uang tabungannya diperoleh dari hasil kerja sampingan. Hanya saja tak dijelaskan pekerjaan sampingan Go Mi Ho tersebut hingga mampu untuk biayai kuliah Cheng Ho sampai tuntas.

  1. Jerry

Jerry yang dibintangi Kwak Dong Yeon juga salah satu orang yang diyakini para penonton sebagai Big Mouse. Sejak kemunculannya di awal episode, ia memamerkan sebuah tato tikus di tangannya.

Dugaan penonton diperkuat pada episode 6, yang mana pada episode tersebut gerak-geriknya yang ‘mengabdikan’ diri untuk melayani Park Chang Ho di tahanan membuatnya justru semakin terlihat mencurigakan.

big mouth
Apakah Jerry kaki tangan Big Mouse?
  1. Choi Do Ha

Choi Do Ha atau Wali Kota Bucheon yang dibintangi Kim Joo Hun juga tak lepas dari dugaan penonton bahwa ia juga kemungkinan adalah Big Mouse. Sebagai pimpinan kota, Chou Do Ha mempunyai banyak jaringan yang dapat memudahkannya beraksi sebagai Big Mouse.

  1. No Park
    No Park selaku Kepala tahanan di sel Park Chang Ho juga dicurigai penonton sebagai Big Mouse. Pasalnya, Ia mempunyai keahlian untuk membaca kartu tarot beserta meramal nasib orang. Di episode 5 dan episode 6, Park Chang Ho mengaku telah memperoleh daftar nama yang beli narkoba dari Big Mouse dari tulisan yang ada dalam kartu tarot.
  2. Go Gi Kwang

Go Gi Kwang atau Mertua Park Chang Ho yang diperankan Lee Ki Young juga dicurigai sebagai Big Mouse oleh penonton. Pasalnya, selama bergulirnya drama ini, ia digambarkan sebagai sosok yang pendiam. Ayah Go Mi Ho ini juga merupakan mantan polisi. Hal tersebut tentunya sangat memungkinkan baginya dalam memantau pergerakan menantunya di penjara.

  1. Hyun Joo Hee

Hyun Joo Hee atau istri Istri wali kota yang dibintangi Ok Ja Yeon juga rupanya memiliki peluang sebagai Big Mouse. Pasalnya, ia tampak misterius, pendiam dan cenderung sangat hati-hati, terutama jika berkaitan dengan makalah penelitian profesor Seo Jae Yong.

  1. Gan Soo Chul
    Gan Soo Chul atau Sipir penjara yang dibintangi Kim Dong Won juga diduga sebagai bawahan Big Mouse. Pada beberapa adegan, Gan Soo Chul ini tampak tengah mengawal setiap pergerakan tahanan. Penonton juga meyakini bahwa Soo Chul yang melaporkan segala kejadian di tahanan kepada Big Mouse.

Demikian ulasan teori konspirasi mengenai siapa Big Mouse sebenarnya di drama Big Mouth yang menarik untuk diketahui. Kalau menurut kalian yang mana nih Big Mouse sebenarnya?

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Copyright © 2022 LO inc. Media Supported By MASEL Corp

To Top