Entertainment

Drama Korea yang Bikin Gagal Move On, Ada 8 yang Sampai Bikin Nangis

Drama Korea

Inilah kdrama yang bikin penonton gagal moveon. Meskipun ada yang sudah tamat, rekomendasi drama Korea romantis di bawah ini tetap jadi terbaik sepanjang masa.

Drama Korea yang Bikin Gagal Move On, Ada yang Sampai Bikin Nangis Bombay

Rekomendasi drama Korea romantis masih menjadi favorit bagi penggemar kdrama. Apalagi, ada sejumlah judul drama Korea genre romantis seringkali bikin penonton susah buat move on.

Kisah cinta dalam rekomendasi drama Korea romantis terkadang membuat penonton terbawa perasaan. Tak jarang juga drama Korea romantis kerap bikin penggemar halu dengan karakter pasangan dalam drama tersebut.

Inilah yang bikin penonton gagal moveon menonton rekomendasi drama Korea romantis. Meskipun ada yang sudah tamat, rekomendasi drama Korea romantis di bawah ini tetap jadi terbaik sepanjang masa.

Kurang seru kalau nonton drama korea tanpa komedi. Ini dia, rekomendasi drama Korea romantis dengan genre komedi. Kisah cinta dalam drama ini dipenuhi dengan berbagai cerita unik, konyol, dan lucu. Penasaran apa saja rekomendasi drama Korea romantis komedi? Yuk simak ulasan di bawah ini.

1. FIGHT FOR MY WAY (2017)

Rekomendasi drama Korea romantis pertama adalah FIGHT FOR MY WAY. Drakor ini rilis tahun 2017 yang dibintangi oleh Kim Ji-Won dan Park Seo-Joon. Berkisah mengenai teman kecil yang memiliki mimpi mereka masing-masing. Saat dewasa Ko Dong Man dan Choi Ae Ran berpacaran dengan berbagai persoalan di dalamnya. Bumbu romance komedi dalam drama Korea FIGHT FOR MY WAY semakin membuat drakor ini begitu menarik. Kamu bisa menontonnya di Netflix.

2. TRUE BEAUTY (2021)

Rekomendasi drama Korea romantis berikutnya adalah TRUE BEAUTY. Drakor ini dibintangi oleh Moon Ga-Young, Cha Eun-Woo dan Hwang In-Yeop. Berkisah mengenai seorang perempuan yang menutupi penampilan aslinya dengan riasan. Rasa kurang percaya dirinya lantaran memiliki penampilan kurang menarik hingga penindasan yang terjadi membuat Lee Go-Eun menutupi identitas asli. Namun ia bertemu Lee Su-Ho yang menerima dirinya apa adanya meskipun tanpa make-up. Di sinilah kisah cinta mereka bermula sejak SMA hingga terlibat cinta segitiga dengan Han Seo-Jun.

3. IT’S OKAY TO NOT BE OKAY (2020)

Drama Korea
Drama Its Okay Not To Be Okay

Rekomendasi kdrama netflix romantis komedi selanjutnya adalah IT’S OKAY TO NOT BE OKAY. Diperankan oleh Seo Yea-Ji dan Kim Soo-Hyun drama Korea ini berhasil mencetak rating cukup tinggi. Berkisah mengenai Mong Gang-Tae yang merupakan perawat salah satu rumah sakit. Dirinya memiliki kakak bernama Mong Sang-Tae dengan masalah autisme. Kakak beradik ini kerap berpindah tempat lantaran rasa trauma yang diidap oleh Mong Sang-Tae sejak pembunuhan ibunya. Akhirnya Gang-Tae bertemu dengan Ko Moon-Young yang ternyata penulis buku anak. Kisah cinta mereka bermula saat secara tidak sengaja bertemu dan terlibat hubungan lebih jauh.

4. WHAT’S WRONG WITH SECRETARY KIM? (2018)

WHAT’S WRONG WITH SECRETARY KIM? Rilis pertama tahun 2018. Diperankan oleh Park Seo-Joon dan Park Min-Young, kisah cinta antara bos dan sekretarisnya ini sukses bikin warganet baper. Berjumlah 16 episode, sinopsis WHAT’S WRONG WITH SECRETARY KIM? Adalah tentang Lee Young Joon yang berusaha membatalkan niat Kim Mi Soo untuk mengundurkan diri jadi seorang sekretaris. Di sinilah kisah cinta mereka bermula hingga membuat hubungan bos dan sekretaris ini sukses mencuri perhatian penonton.

Rekomendasi Drama Korea Romantis Terbaik Sepanjang Masa

Sejumlah rekomendasi drama Korea romantis sepanjang masa tentunya tetap bisa ditonton hingga sekarang. Apalagi, para pemain rekomendasi drama Korea romantis terbaik sepanjang masa di bawah ini kini menjadi bintang ternama di Korea. Kisah cinta dalam rekomendasi drama Korea romantis berikut ini juga bikin baper sampai membuat penontonnya gagal buat move on. Penasaran apa saja itu? Yuk simak ulasan di bawah ini.

6. BOYS OVER FLOWERS (2009)

Siapa tak tahu drama Korea terpopuler yakni BOYS OVER FLOWERS. Rekomendasi drama Korea romantis ini bisa dibilang jadi salah satu drakor yang bikin banyak orang jatuh hati. Dibintangi ole aktor ternama Lee Min Ho, BOYS OVER FLOWERS jadi rekomendasi drama Korea terbaik sepanjang masa. Berkisah mengenai hubungan antara gadis sederhana dan anak konglomerat, kisah cinta antara Geum Jan Di dan Gu Jun Pyo sukses bikin baper penonton. Tidak adanya restu dari keluarga membuat perjalanan cinta mereka penuh dengan liku. Drakor ini rilis pertama pada tahun 2009 silam dengan 25 episode.

7. FULL HOUSE (2004)

Rekomendasi drama Korea terbaik sepanjang masa selanjutnya adalah FULL HOUSE. Drama Korea ini diperankan oleh Song Hye Kyo dan Rain. Berkisah mengenai pernikahan kontrak antara Han Ji-Eun dan Lee Young-Jae dalam sebuah rumah bernama Full House. Ini terjadi ketika Han Ji-Eun telah ditipu temannya hingga membuat rumahnya dijual pada seorang aktor ternama Lee Young Jae. Di sinilah awal mula kisah cinta mereka bermula. FULL HOUSE berjumlah 16 episode dengan genre romance comedy.

8. DESCENDANTS OF THE SUN (2016)

Rekomendasi drama Korea terbaik sepanjang masa selanjutnya adalah DESCENDANTS OF THE SUN. Drama Korea ini rilis pada tahun 2016 yang dibintangi Song Hye Kyo dan Song Joong Ki. Drakor romantis ini berkisah mengenai kisah cinta antara seorang dokter dan tentara. Perjalanan cinta mereka yang menarik di tengah gejolak perang, membuat rekomendasi drama Korea romantis ini terbaik sepanjang masa. Bahkan drakor ini berhasil mencetak rating sangat tinggi hingga pernah viral pada masanya.

9. CRASH LANDING ON YOU (2019)

Tak kalah dengan rekomendasi drama Korea romantis sebelumnya, kali ini ada CRASH LANDING ON YOU. Drama Korea ini juga berkisah antara jalinan asmara seorang tentara militer Ri Jeong-Hyuk Korea Utara dan pengusaha sukses bernama Yoon Se-ri asal Korea Selatan. Gejolak politik antara kedua negara tersebut membuat hubungan mereka cukup sulit hingga harus bertaruh nyawa. Pertemuan mereka bermula saat Yoon Se-Ri secara tidak sengaja terjatuh di wilayah perbatasan Korea Utara dan Korea Selatan. Berniat untuk pulang, namun dirinya justru terjebak di negara tersebut. Drakor ini rilis tahun 2019 dengan jumlah 16 episode.

10. STRONG WOMAN THE BOONG SOON (2017)

Rekomendasi drama Korea romantis berikutnya adalah STRONG WOMAN THE BOONG SOON. Diperankan oleh Park Hyung-Sik, Park Bo-Young dan Ji Soo, drama Korea romantis ini sukses bikin baper penonton. Apalagi, genre romance comedy dalam drakor ini bikin siapapun jadi jatuh hati. Berkisah mengenai perempuan dengan kekuatan super bernama Do Bong-Soon yang terlibat kisah cinta romantis dengan Ahn Min Hyeok seorang CEO perusahaan games. Kisah cinta mereka bermula ketika Do Bong-Soon bekerja sebagai pengawal Ahn Min Hyeok. Drakor ini rilis tahun 2017 dengan jumlah episode sebanyak 16.

Rekomendasi Drama Korea Romantis Kisah Cinta Tragis

Selain kisah cinta romantis ada juga beberapa rekomendasi drama Korea romantis dengan kisah cinta tragis. Tidak berakhir bahagia, namun rekomendasi drama Korea romantis dengan kisah tragis ini juga sangat populer. Mau tahu apa saja itu? Yuk simak ulasan tentang rekomendasi drama Korea romantis dengan kisah cinta tragis.

10. MOON LOVERS: SCARLET HEART RYEO (2016)

MOON LOVERS: SCARLET HEART RYEO menjadi rekomendasi drakor dengan kisah cinta cukup tragis. Diperankan oleh Lee Ji-Eun, Lee Joon-Gi, Kang Ha-Neul, serta pemain lainnya drakor ini sukses menarik perhatian penonton. Berkisah mengenai seorang perempuan Go Hae-Jin secara tidak sengaja jatuh ke dunia lain di masa lalu saat zaman Dinasti Geryeo. Selanjutnya dirinya bertemu para pangeran tampan. Go Hae-Jin kemudian jatuh cinta pandangan pertama pada pangeran Wang Wook serta terakhir Pangeran Wang So. Namun perjalanan cinta mereka sangatlah berliku dengan berbagai rintangannya. Drakor ini berjumlah 20 episode dengan genre romance, fiksi, fantasi.

11. HOTEL DEL-LUNA (2017)

Rekomendasi drama Korea romantis yang juga tragis berikutnya adalah HOTEL DEL-LUNA. Drakor ini diperankan oleh Lee Ji-Eun dan Yeo Jin-Goo. Berkisah mengenai hotel Del- Luna yang ternyata digunakan untuk menerima tamu dari para arwah tersesat. Tidak disangka Koo Chan-Seong harus membayar janji ayahnya yang dulunya sempat terjebak di hotel tersebut. Sementara Jang Man Wol, pemilik hotel mencari manager yang dapat mengurusi hotelnya di dunia manusia. Akhirnya Koo Chan-Seong bekerja sebagai manager hotel hantu. Kisah cinta mereka kemudian bermula dengan begitu menarik dan romantis.

12. GOBLIN (2016)

Drama Korea
Kdrama Goblin

GOBLIN berkisah mengenai seorang remaja SMA bernama Eun Tak. Dirinya memiliki kemampuan dapat melihat hantu dan memanggil Goblin. Menariknya lagi ternyata Eun Tak disebut-sebut menjadi pengantin Goblin yang mampu mencabut pedang di dada Goblin. Di sinilah kisah cinta mereka berawal hingga Eun Tak tumbuh jadi gadis dewasa. Sayangnya kisah cinta mereka cukup tragis hingga membuat penonton terbawa perasaan. Rekomendasi drama Korea ini tayang tahun 2016 dengan 16 episode. kdrama romance ini bisa kamu tonton ulang di Netflix.

Rekomendasi Drama Korea Romantis Terbaru 2022

Dan rekomendasi drama Korea romantis yang lainnya yaitu, ada rekomendasi drama Korea romantis tahun 2022. Ya, bagi kalian yang sedang mencari sebuah drama baru, maka kalian bisa melihat beberapa rekomendasi drama Korea romantis terbaru di tahun 2022 ini.

Baca Juga : 6 Drama Korea Sad Ending Terpopuler Sepanjang Masa

13. SECRET ROYAL INSPECTOR AND JOY

Jika kalian penggemar drakor Saeguk atau drakor dengan latar kerajaan, SECRET ROYAL INSPECTOR AND JOY jadi salah satu rekomendasi drama Korea yang juga wajib kalian tonton. SECRET ROYAL INSPECTOR AND JOY berkisah tentang seorang agen rahasia kerajaan yang ditugaskan ke sebuah provinsi. Dalam perjalanannya itu, dia bertemu dengan seorang janda terampil dan independen.

Sang janda kemudian turut serta dengan sang agen rahasia dalam misi-misi selanjutnya. Bermula dari sinilah, benih-benih cinta tumbuh di antara mereka. Hal-hal romantis dalam drama ini ditampilkan secara tipis tapi tetap berkesan dan bisa bikin baper. Aksi-aksi sang agen saat menyelesaikan misi dan mengungkap misteri juga sering kali kocak dan mengundang tawa.

14. LOVE ALL PLAY

LOVE ALL PLAY berkisah pada Park Tae-Yang dan Park Tae-Joon yang merupakan atlet bulu tangkis dengan karakter berbeda. Tae-Yang memiliki mimpi menjadi pemain bulu tangkis terbaik. Ia kemudian bertemu Tae-Joon rekan setimnya yang membuatnya jatuh hati.

Kisah cinta keduanya sukses bikin baper penonton dengan chemistry yang kuat. Kalian bakalan melihat bagaimana bucinnya saat Park Tae-Yang dan Park Tae-Joon terlibat dalam jalinan asmara romantis.

15. BLOODY HEART

Drama BLOODY HEART menyajikan cerita mengenai Lee Tae putra Raja Seonjong yang bakalan menggantikannya menjadi Raja. Ia terlibat dalam hubungan romantis dengan putri bangsawan bernama Yoo Jung. Namun jalinan mereka harus putus karena persoalan politik. Namun kisah cinta keduanya justru membawa banyak kekacauan.

Konflik politik hingga pertumpahan darah menjadi salah satu peristiwa yang membuat hubungan rumit Lee Tae dan Yoo Jung seolah sulit untuk bersatu. Namun bagaimana akhir kisah keduanya dalam BLOODY HEART?

16. LINK: EAT, LOVE, KILL

Drama LINK: EAT, LOVE, KILL mengangkat genre romance, drama, misteri dan fantasi. Drama ini mengisahkan Eun Gye Hoon dan No Da Hyun keduanya secara tidak terduga dapat merasakan emosi yang sama baik sedih, tertawa, ataupun marah.

Pertemuan Eun Gye Hoon dan No Da Hyun dimulai ketika keduanya bertemu di kampung halamannya. Eun Gye Hoon sendiri di masa lalu kehilangan adik tercinta secara misterius. Karena itulah setelah puluhan tahun berlalu, ia berniat mencari fakta hilangnya sang adik.

17. WOORI THE VIRGIN

WOORI THE VIRGIN berkisah mengenai Oh Woo Ri yang sejak remaja memiliki prinsip menjaga keperawanannya sampai menikah. Karena itulah dirinya berusaha menjaga prinsip tersebut meskipun memiliki seorang pacar. Mengetahui hal ini sang pacar yang merupakan seorang detektif Lee Gang Jae begitu menghormati keputusan Oh Woo Ri.

Namun kejadian tidak terduga terjadi ketika Oh Woo Ri yang diketahui hamil lantaran kesalahan dokter. Calon bayi yang dikandungnya melalui inseminasi buatan merupakan anak seorang pria bernama Raphael. Hingga membuatnya, sang pacar hingga keluarganya. Sama-sama sudah memiliki pasangan, namun kenyataan membuat keduanya harus terikat karena anak yang dikandung Oh Woo Ri.

18. A BUSINESS PROPOSAL

Drama Korea
Lagi-lagi kena second lead syndrome A Bussines Proposal

kdrama 2022 selanjutnya adalah A BUSINESS PROPOSAL berkisah mengenai seorang karyawan perusahaan makanan bernama Shin Ha-Ri. Ia dikenal sebagai karyawan yang cerdas sekaligus berprestasi. Namun Shin Ha-Ri harus berurusan dengan Kang Tae-Moo yang tidak lain CEO dari perusahaannya setelah mengikuti sebuah kencan buta.

Berawal dari kencan buta inilah Shin Ha-Ri dan Kang Tae-Moo terlibat perjanjian sebagai pacar kontrak. Berbagai keseruan terjadi saat Shin Ha-Ri harus menyamar menjadi orang lain agar kakek dari Kang Tae-Moo percaya jika cucunya benar-benar sudah memiliki pacar.

Itulah beberapa rekomendasi drama Korea romantis yang bisa dijadikan referensi tontonan kalian. Mana nih yang jadi favorit kalian?

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Copyright © 2022 LO inc. Media Supported By MASEL Corp

To Top