Entertainment

Sedang Mencari Tontonan Horor? 4 Drama Korea Ini Bisa Menjadi Pilihanmu

Drama Korea horor

This post is also available in: English

Menonton drama Korea bergenre romantis, komedi maupun fantasi memang banyak diminati oleh pencinta drama. Terlalu sering menonton drama dengan genre tersebut juga bisa membuat kamu merasa bosan.

Untuk mengatasi hal itu, kamu bisa mencoba menonton drama Korea bergenre thriller, misteri, sci-fi, kriminal, atau horor. Nah, bagi kamu yang sedang ingin menonton drama horor, 4 drama berikut bisa menjadi pilihanmu.

The Cursed (2020)

cuplikan drama The Cursed 2020

Drama yang baru saja tayang pada bulan Maret kemarin, menjadi drama Korea genre horor yang sayang jika dilewatkan. The Cursed mengisahkan tentang reporter Im Jin Hee (Uhm Ji Won) yang mempunyai rasa keadilan yang tinggi. Ia tengah berusaha untuk mengungkap keberanan di balik perusahaan IT terbesar, Forest.

Im Jin Hee akan bertarung melawan pimpinan Forest, Jin Jong Hyun (Sung Do Il) yang mempercayakan hidupnya pada paranormal. Dalam proses penyelidikan tersebut, Jin Hee mengetahui tentang perusahaan konsultasi spiritual yang berafiliasi dengan Forest.

Tak hanya itu, ia juga bertemu dengan So Jin (Jung Ji So), seorang gadis yang kerasukan arwah dan memiliki kemampuan istimewa. Keduanya pun bekerja sama melawan ketidakadilan tersebut.

Drama ini terbilang cukup sukses karena memiliki alur cerita yang menegangkan dan didukung oleh akting tiap pemainnya. Kabarnya, The Cursed akan dilanjutkan ke season 2 yang dijadwalkan tayang tahun depan.

Priest (2018)

cuplikan drama Priest 2018

Drama yang telah tayang di OCN pada 2018 lalu ini, mengisahkan tentang Oh Soo Min (Yeon Woo Jin), seorang imam Katolik yang berbakti dan enerjik. Ia merupakan salah satu anggota 643 Regia, suatu kelompok yang melakukan pengusiran setan atau eksorsisme secara tidak resmi.

Kemampuan mengusir setan Oh Soo Min didapatkan dari Pendeta Moon Ki Sun (Park Yong Woo) yang juga diketahui sebagai pendiri 643 Regia.

Tak hanya Yeon Woo Jin dan Park Yong Woo, Jung Yoo Mi juga turut membintangi drama ini. ia berperan sebagai Ham Eun Ho, seorang dokter yang tidak percaya pada Tuhan. Namun, suatu ketika Ham Eun Ho menyaksikan sebuah peristiwa supranatural dan bertemu dengan Pendeta Oh Soo Min yang akan mengubah pandangan hidupnya.

The Guest (2018)

cuplikan drama The Guest 2018

Drama The Guest menjadi drama dengan genre horor-misteri-kriminal yang digabungkan menjadi satu. Bagi kamu yang menyukai genre ini, drama The Guest bisa menjadi pilihan tontonanmu.

Drama ini menceritakan tentag Yoon Hwa Pyung (Kim Dong Wook), seorang pria yang lahir dari keluar cenayang dan memiliki kemampuan untuk merasakan kehadiran roh jahat di sekitarnya. Di masa kecilnya, ia kehilangan ibu dan neneknya yang tewas bunuh diri akibat kerasukan roh jahat.

Ia bertemu dengan seorang pastor bernama Choi Yoon (Kim Jae Wook) yang memiliki masa kelam seperti Hwa Pyung, serta detektif Kang Gil Young (Jung Eun Chae) yang ibunya tewas karena menyelamatkan Choi Yoon.

Ketiganya bekerja sama untuk melawan kejahatan yang disebabkan oleh roh jahat yang terjadi pada masyarakat Korea. Drama ini sanggup membuat kamu merinding menyaksikan proses pengusiran roh jahat yang merasuki manusia.

Save Me (2017)

cuplikan drama Save Me 2017

Drama Save Me adalah drama yang diadaptasi dari webcomic terkenal berjudul “Sesang Bakeuro” karya Jo Geum San dan telah dipublikasikan pada tahun 2011 hingga 2013. Drama ini mengisahkan tentang sebuah aliran kultus yang terjadi di sebuah desa bernama Muji-gun.

Im Sang Mi (Seo Ye Ji) beserta keluarganya pindah ke desa Muji-gun karena kesulitan ekonomi. Ia memiliki seorang adik, Im Sang Jin (Jang Yoo Sang) yang mengalami gangguan mental akibat perundungan, dan berakhir bunuh diri.

Di tengah-tengah kesedihan keluarganya, seorang pastor Baek Jung Ki (Jo Sung Ha) membawa mereka untuk bergabung di gerejanya. Ia dengan tega mengambil keuntungan dari mereka dengan memikat orang tua Sang Mi bergabung ke dalam kultusnya.

Sang Mi yang menyadari bahwa ada yang salah dengan kultus tersebut, berusaha menyadarkan orang tuanya. Sayangnya, usaha  Sang Mi tidak juga berhasil, ia juga terjebak dalam keadaan tersebut dan tidak bisa melarikan diri.

Beberapa tahun kemudian, ia bertemu dengan 4 laki-laki yang menjadi temannya di sekolah. Keempat laki-laki tersebut, yaitu Han Sang Hwan (Ok Taecyeon) Dong Chul (Woo Do Hwan), Woo Jung Hoon (David Lee), dan Choi Man Hee (Ha Hoe Jung). 

Ia mengatakan “selamatkan aku” pada pertemuan pertama mereka. Keempat pria tersebut pun berusaha membantu Sang Mi untuk melepaskan diri dari kultus sesat itu.

Mampu mengangkat tema berbeda daripada biasanya, drama ini sukses dilanjutkan dengan season 2 yang tayang 2019 lalu.

To Top