Entertainment

5 Drama Korea Komedi Romantis yang Wajib Ditonton

Rekomendasi Drama Korea Komedi Romantis

Sudah lebih dari dua bulan segala aktivitas kita dilakukan dari rumah saja. Mulai dari karyawan, pebisnis, hingga pelajar terkena dampak akibat pandemi COVID-19. Meskipun sebagian besar dari kita sudah mulai terbiasa dengan rutinitas baru ini, tidak dapat dipungkiri bahwa rasa bosan kerap menghampiri. Tidak hanya bergelut dengan rumitnya pekerjaan yang tetap harus dijalankan dari rumah, kita tidak boleh lupa untuk sesekali beristirahat dan refreshing.

Dengan rutinitas baru ini, kebiasaan refreshing dengan berjalan-jalan ke mall maupun kuliner keliling kota pun harus ditiadakan. Beberapa orang mengakali rasa bosan dan jenuh dengan menekuni hobi mereka, baik hobi yang baru mereka coba maupun hobi yang sudah lama tak sempat dilakukan. Nah, artikel kali ini ditujukan untuk kamu yang hobi menghilangkan rasa bosan dan jenuh dengan cara menonton drama Korea, alias drakor. Drakor sendiri memiliki beragam jenis genre, mulai dari romance, action, hingga komedi romantis. Kali ini, kami akan merekomendasikan 8 drama korea komedi romantis untuk membantu kamu menghilangkan bosan dan penat selama WFH. Kira-kira, apa saja ya kelima drakor tersebut?

1. Crash Landing on You

Cuplikan Crash Landing on You
Crash Landing on You

Drama Korea komedi romantis yang pertama ini pasti sudah tidak asing ya bagi pecinta drakor sejati. Drama yang sudah tayang sejak bulan Desember tahun 2019 ini memang termasuk salah satu drama yang booming dan banyak dibicarakan. Crash Landing on You dibintangi oleh beberapa artis papan atas, sebut saja Hyun Bin, Son Ye-jin, Kim Jung-hyun, Seo Jin-hye, serta Oh Man-seok.

Crash Landing on You bercerita tentang Yoon Se-ri (So Ye-jin) yang tanpa sengaja masuk ke Korea Utara saat ia tengah bermain paralayang. Yoon Se-ri bisa masuk ke Korea Utara akibat angin tornado yang bertiup saat itu. Yoon Se-ri pun diselamatkan oleh seorang tentara dari Korea Utara, yaitu Ri Jung Hyuk (Hyun Bin). Setelah menyelamatkan Se-ri, Ri Jung Hyuk juga akan membantunya kembali ke Korea Selatan.

Chemistry yang diberikan oleh kedua pemeran utama dalam Crash Landing on You ini memang mampu membuat para penontonnya terbawa perasaan. Bahkan, para penonton sampai menginginkan agar kedua pemeran utama ini, yakni Hyun bin dan So Ye-jin, berpacaran di dunia nyata. Wah, rasanya drama yang satu ini memang patut untuk ditonton ya!

2. Itaewon Class

Poster drama korea Itaewon Class
Itaewon Class (Sumber: Dokumentasi JTBC)

Selain Crash Landing on You, drama Korea komedi romantis lainnya yang banyak mendapat perhatian publik adalah Itaewon Class. Tayang perdana pada 31 Januari 2020, drama  yang satu ini dibintangi oleh aktor dan aktris papan atas seperti Park Seo-joon, Kim Da-mi, Yoo Jae-myung, dan Kwon Nara. Drama yang diadaptasi dari webtoon populer dengan judul yang sama ini berkisah tentang Park Sae Roy yang membuka usaha restoran di daerah Itaewon. Park Sae Roy memutuskan untuk membuka restoran tersebut karena ia ingin balas dendam atas kematian ayahnya kepada Jang Dae Hee, yakni CEO dari sebuah restoran besar bernama “Jangga”. Dari sanalah Park Sae Roy bertemu dan jatuh cinta dengan seorang Jo Yi Seo yang merupakan seorang food blogger.

3. Hospital Playlist

Drama korea komedi romantis, Hospital Playlist
Hospital Playlist

Bagi kamu yang suka menonton drama korea berlatar kehidupan di rumah sakit, maka Hospital Playlist adalah drama Korea komedi romantis yang cocok untuk menemani kamu selama WFH! Drama yang tayang perdana pada 12 Maret lalu hingga 28 Mei ini memiliki total 12 episode. Hospital Playlist bercerita tentang persahabatan 5 dokter yang sudah terjalin sejak 20 tahun lalu, tepatnya sejak mereka masuk ke sekolah kedokteran. Kini, 20 tahun kemudian, mereka pun bekerja di rumah sakit yang sama.

Seperti yang sudah diulas sebelumnya, drama Korea komedi romantis ini sebagian besar menceritakan kehidupan para dokter, perawat, pasien, dan orang-orang lain yang bekerja dan menjalani keseharian hidup mereka di rumah sakit. Hospital Playlist dibintangi oleh Jo Jung-suk, Kim Dae-myung, Jung Kyung-ho, Yoo Yeon-seok, dan Jeon Mi-do.

4. Touch

Poster drama korea, Touch
Touch

Drama Korea komedi romantis yang direkomendasikan selanjutnya adalah Touch. Touch tayang perdana pada 3 Januari 2020 dan memiliki total episode sebanyak 16 episode. Touch bercerita tentang kisah cinta Cha Jung-hyuk, yang diperankan oleh Joo Sang Wook, dan Han Soo-yun, yang diperankan oleh Kim Bo Ra.

Cha Jung Hyuk dulunya merupakan seorang make up artist terkenal. Akan tetapi, kini, Cha Jung Hyuk sudah berubah menjadi seorang pengangguran dengan setumpuk hutang yang menghantuinya. Di sisi lain, Han Soo-yun adalah seorang trainee yang sudah berlatih selama 10 tahun, tetapi kemudian dikeluarkan akibat suatu kasus. Soo-yun yang memang tertarik dengan dunia tata rias akhirnya memutuskan untuk bekerja sebagai asisten Jung-hyuk saat Jung-hyuk mencoba untuk bangkit dari keterpurukannya.

Beberapa actor dan aktris lain yang turut berperan dalam drama Touch ini di antaranya Han Da-gam, Lee Tae-hwan, dan Byun Jung-soo.

5. A Piece of Your Mind

Cuplikan A Piece of Your Mind
Cuplikan A Piece of Your Mind (Sumber: Dokumentasi tvN)

Rekomendasi drakor komedi romantis selanjutnya berjudul A Piece of Your Mind. Berkisah tentang cinta yang bersemi antara seorang programmer dan CEO perusahaan, A Piece of Your Mind dibintangi oleh Chae Soo-bin dan Jung Hae-in. Ha-won dan Han Seo-woo, kedua pemeran utama di drama ini, memiliki kisah cinta yang sama sekali berbeda. Ha-won, yang dibintangi oleh Jung Hae-in, kerap mengalami cinta yang bertepuk sebelah tangan. Di sisi lain, Han Seo-woo yang dibintangi oleh Chae Soo-bin justru memandang optimis kehidupan percintaannya sendiri.

A Piece of Your Mind sudah tayang per 23 Maret dan memiliki total episode sebanyak 12 episode.

Dari 5 rekomendasi drama korea komedi romantis di atas, nomor berapa sajakah yang pernah kamu tonton? Atau mungkin kamu belum menonton kelima-limanya? Jika belum, jangan lupa untuk menambahkan kelima drama korea komedi romantis di atas ke dalam daftar tontonan kamu ya! Semoga dengan kelima rekomendasi drakor ini, kamu dapat menghilangkan sedikit rasa bosan dan penat selama WFH!

Copyright © 2021 LO inc. Media Supported By MASEL Corp

To Top