Entertainment

Raih Rating Tertinggi Sejak Pertama Tayang, Inilah Alasan Drama Mr. Queen Layak untuk Ditonton

drama Mr. Queen

This post is also available in: English

Sejak ditayangkan perdana pada 12 Desember 2020 lalu, drama Korea Mr. Queen mendapat banyak kritik dari berbagai kalangan. Mulai dari penyebutan Veritable Records of the Joseon sebagai tabloid, hingga kemunculan tokoh fiksi yang dianggap menodai sejarah. Tercatat lebih dari 700 orang yang melaporkan serial ini ke Communications Standards Commision, lembaga sensor Korea Selatan.

Pihak tvN menyampaikan permintaan maaf terkait hal tersebut, dan menghapus adegan yang tidak pantas dari platform online. Apabila masih ada karakter yang digambarkan dengan tidak benar, pihak penuntut akan menindak lanjuti secara hukum.

Meskipun beberapa adegan menimbulkan kontroversi yang berbuntut panjang, drama yang diperankan oleh Kim Jung Hyun dan Shin Hye Sun ini tidak kehilangan penonton setianya. Sejak pertama kali dirilis, Mr. Queen meraih rating fantastis, yaitu mencapai 11,8%. Menurut beberapa media research, angka tersebut tercatat tertinggi secara nasional.

Alasan Drama Mr. Queen Tetap Layak untuk Ditonton

Selain mengusung genre histori komedi yang sukses mengocok perut penonton, inilah alasan Mr. Queen menjadi tontonan wajib.

  1. Dibintangi Artis Ternama

Drama ini dibintangi oleh Kim Jung Hyun yang berperan sebagai raja Cheoljong. Sebelumnya, aktor tampan ini muncul dalam beberapa drama seperti School 2017 (2017), Welcome to Waikiki (2018), Time (2018), dan Crush Landing on You (2019).

Kim Jung Hyun dipasangkan Shin Hye Sun, ia memerankan tokoh Ratu Cheorin. Aktris multitalenta ini juga membintangi drama Stranger (2017), Still 17 (2018), dan Last Angel Mission: Love (2019).

Aktor dan aktris ini memiliki kesamaan, yaitu memiliki bakat akting mumpuni dan peran variatif. Penonton pun dibuat penasaran dengan karakter ikonik apalagi yang akan ditampilkan oleh idola kesayangan mereka.

2. Penuh Adegan Kocak dan Menghibur

Mr. Queen mengisahkan tentang juru masak, Jang Bong Hwan dari jaman modern yang jiwanya terperangkap dalam tubuh ratu Dinasti Juseon. Selama mencari cara untuk kembali pulang, dirinya harus beradaptasi dengan kehidupan era kerajaan. Ia bertemu dengan Raja Cheoljong dan Permaisuri Sunwon.

Drama ini memiliki genre campuran histori, fantasi, serta komedi yang menghadirkan alur cerita menghibur. Mulai dari terbangun sebagai Ratu Cheorin, hingga upacara pernikahan dengan Raja, semua dibumbui dengan adegan kocak memancing tawa.

3. Alur Cerita Sulit Ditebak

https://www.youtube.com/watch?v=plQ0d56QDaU
[하이라이트] 신혜선x김정현 티키타카 2편🔥 히어로 소봉, 호수에 몸 던졌다?! ‘오늘부터 1일’ 선포에 끝나지 않는 말빨 대결💔 #철인왕후 | Mr. Queen EP.6 | TVn

Drama ini mengambil latar Dinasti Joseon, dimana Raja Cheoljong dan Ratu Cheorin memang ada dimasa itu. Akan tetapi, pihak produksi mengonfirmasi jika Mr. Queen menayangkan kisah fiksi kreatif.

Selain menyuguhkan unsur komedi, penonton tidak akan bosan karena alur ceritanya sangat sulit ditebak. Konflik antara pemeran utama sudah dapat dirasakan sejak awal. Masa lalu Raja Cheoljong masih menjadi misteri, dan jatuhnya Ratu Cheorin di danau menimbulkan beberapa konflik.

Penonton juga dibuat bertanya-tanya, apakah juru masak dapat kembali ke tubuh asalnya, atau justru menyatu dengan Ratu. Bagaimana kelanjutannya jika pada akhirnya juru masak harus tetap terlibat dalam politik kerajaan?

4. Menampilkan Kuliner Khas Korea Selatan

Drama Korea Mr. Queen

Meskipun bertukar tubuh dengan Ratu Dinasti Joseon, Jang Bong Hwan tidak kehilangan kemampuannya. Kondisi ini dimanfaatkan untuk menaklukkan hati Permaisuri. Ia memulai dengan menantang Man Bok,  juru masak kerajaan. Keahliannya diakui setelah berhasil membuat Samyang tiga rasa.

Proses memasak hingga penyajian yang cantik ditunjukkan kepada penonton. Begitu pula ketika mempersembahkan ikan gulama pada Permaisuri, Ratu Cheorin menjelaskan detail langkahnya. Siapa saja yang menyaksikan pasti menahan lapar.

5. Dibumbui Aksi Laga

Drama yang mengangkat tema kerajaan, tidak akan lengkap tanpa aksi laga. Di balik sikap pendiam, ternyata Raja Cheoljong memiliki bakat dalam bela diri. Selain itu, ia juga memiliki pasukan khusus untuk membantunya selama menjalankan misi rahasia.

Baca Juga : Treaser Kocak Drama Mr. Queen Kembali Dirilis, Penonton Semakin Penasaran

Salah satu episode, pasukan khusus menjalankan misi menemukan dayang istana yang diculik. Adegan penyelamatan ini penuh dengan aksi laga yang membuat jantung berdegup. Di episode lain, Ratu Cheorin juga menghadapi penyusup misterius dengan penutup wajah.

Copyright © 2021 LO inc. Media Supported By MASEL Corp

To Top