Entertainment

Drama Korea Terbaik yang Sukses Sepanjang Tahun 2020

Drama Korea Terbaik yang Sukses

This post is also available in: English

Drama Korea memang menarik untuk ditonton, alur cerita yang disajikan selalu sukses membuat penonton terhanyut. Selain itu, kualitas akting pemerannya memang layak diacungi jempol. Tidak mengherankan jika penggemar K-Drama menjamur dimana-mana. Apa saja drama Korea terbaik tahun ini?

Sepanjang tahun 2020 ini, sederet drama Korea berbagai genre menghiasi layar kaca. Beberapa diantaranya berhasil membuat penonton terbawa perasaan sampai ke dunia nyata. Berikut ini, drakor terbaik yang masih memiliki tempat di hati penggemar.

Itaewon Class

Itaewon Class

Drama Korea terbaik yang dibintangi oleh Park Seo Jeon dan Kim Da Mi ini menjadi perbincangan sejak pertama kali ditayangkan. Itaewon Class diadaptasi dari webtoon populer dengan judul sama.

Menceritakan tentang perjalanan hidup Park Sae Ro Yi, ia ingin membangun franchise restoran bernama DanBam. Ambisinya ini didasari oleh balas dendam terhadap masalalunya. Selama mengembangkan usaha tersebur, dirinya dibantu oleh beberapa rekan salah satunya Jo Yi Seo yang menjabat sebagai manager.

Berbeda dengan drama pada umumnya, Itaewon Class cenderung fokus pada cerita realita seperti yang terjadi di dunia nyata. Namun tetap dibumbui romansa yang membuat penonton greget.

Hospital Playlist

Hospital Playlist

Drama Korea terbaik juga populer dari saluran televisi tvN ini bercerita tentang persahatan 5 orang dokter Ahn Jeong Won, Chae Song Wa, Kim Jun Wan, Lee Ik Joon, dan Yang Seok Hyeong. Mereka berteman sejak memasuki sekolah kedokteran pada tahun 1999, petemanan berlanjut lantaran bekerja di rumah sakit yang sama.

Kabarnya, Hospital Playlist mulai proses syuting pada awal bulan Desember 2020. Saluran televisi tvN mengonfirmasi tidak ada pergantian pemain untuk tokoh utama. Para penggemar pun tidak sabar menanti kelanjutan cerita para doktor yang pastinya kembali mengocok perut.

The World of the Married

The World of the Married

Perselingkuhan merupakan isu yang sangat biasa untuk diangkat dalam drama. Namun, The World of the Married menyajikan kisah berbeda dari lainnya, tidak heran jika banyak yang antusias dari awal hingga akhir episode.

Alur cerita dan kualitas akting pemainnya sukses menguras emosi penonton. Drama yang dibintangi oleh Kim Hee Ae, Park Hae Joon, dan Han So Hee ini mengalami kenaikan rating setiap penayangannya.

Drama ini dibangun dari tiga tema diantaranya relasi, perselingkuhan, dan perpisahan. Menariknya, The World of the Married membedah kehidupan usai terjadinya perceraian. Dari sini, penonton dapat menilai bahwa tidak selamanya wanita diposisikan sebagai korban. Akan tetapi, mereka juga bisa mengendalikan kemudi kehidupannya sendiri.

The King: Eternal Monarch

The King: Eternal Monarch

Drama Korea The King: Eternal Monarch menceritakan tentang kaisar Korea, Lee Gon yang berusaha menutup pintu paralel. Disisi lain, seorang detektif bernama Jung Tae Eul mencoba melindungi wanita yang dicintainya.

Drama ini diperankan oleh Lee Min Ho, Kim Go Eun, Woo Do Hwan, dan artis pendukung lainnya. The King: Eternal Monarch ditulis oleh Kim Eun Sook yang sebelumnya menulis The Heirs dan Guardian: The Lonely and Great God.

Awalnya, drama ini menuai banyak kontrovesri sejak episode pertama ditayangkan. Namun, hal tersebut sama sekali tidak berpengaruh pada rating. Kisah cinta dari pasangan yang berbeda dunia selalu dinanti oleh penggemar.

It’s Okay to Not be Okay

It’s Okay to Not be Okay

Drama Korea terbaik yang satu ini “It’s Okay to Not be Okay” selalu trending topik di sosial media, lantaran terselip adegan ikonik dalam setiap scene. Selain itu, chemistry antara Kim Soo Hyun dan Seo Ye Ji terjalin dengan sangat sempurnya. Romantisme yang tumbuh diantara kedua tokoh mengundang gelak tawa para penonton.

It’s Okay to Not be Okay menceritakan tentang tenaga medis yang bekera di bangsal psikiater bernama Moon Gang Tae. Selama hidupnya, ia tidak pernah merasakan jatuh cinta. Hingga dirinya dipertemukan dengan  Go Moon Young, penulis cerita anak-anak yang populer dan mengalami gangguan antisosial.

18 Again

18 Again

Drama bergenre fantasi romantis ini menceritakan tentang kehidupan rumah tangga Hong Dae Yong dan Jung Da Jung yang diambang perceraian. Ketika situasi semakin buruk, hal tidak terduga justru menimpa Hong Dae Yong, dirinya kembali ke usia 18 tahun.

18 Again mengangkat isu sosial tentang hamil di luar nikah, serta menyajikan konflik yang dialami oleh pasangan muda. Kesulitan selama membesarkan anak benar-benar terlihat seperti di dunia nyata.

Flower of Evil

Flower Of Evil

Drama penuh misteri ini juga mendapatkan rating yang cukup tinggi, mengisahkan tentang detektif kepolisian Seoul, Cha Ji Won menikah dengan Baek Hee Song. Pasangan ini dikaruniai putri bernama Baek Eun Ha. Rumah tangga mereka sangat harmonis meskipun tidak direstui orang tua Baek Hee Song.

Penonton dibuat penasaran dengan hal-hal tidak terduga di setiap episode, apalagi setelah kasus pembunuhan berantai belasan tahun lalu kembali viral. Flower of Evil berhasil memberikan plot twist yang benar-benar mencengangkan.

Tale of the Nine Tailed

Tale of the Nine Tailed

Drama Tale of the Nine Tailed merupakan serial televisi pertama yang menceritakan sosok gumiho laki-laki, dimana biasanya siluman rubah tersebut digambarkan perempuan. Drama diperankan oleh Lee Dong Wook, Jo Bo Ah, dan Kim Bum ini baru saja menayangkan episode terakhirnya pada 3 Desember 2020 lalu.

Baca Juga : Biografi Lee Dong Wook, Si Gumiho Tampan Di Drama Tale of the Nine Tailed

Mengisahkan tentang Lee Yeon, gumiho yang keberadaannya diketahui oleh seorang produser acara televisi misteri bernama Nam Ji Ah. Siapa yang menyangka, ternyata pertemuan mereka menimbulkan konflik. Meskipun pada akhirnya keduanya terjebak dalam hubungan asmara.

Start Up

Star-Up

Drama Korea terbaik yang diperankan oleh Nam Ji Hyuk, Bae Suzy, dan Kim Seon Ho ini juga baru saja berakhir pada 6 Desember 2020 lalu. Konflik dalam Start Up cukup komplek, dimana para pemuda menaklukan mimpi sebagai pendiri perusahaan rintisan, di saat itu pula mereka berada dalam cinta segitiga.

Penonton selalu dibuat penasaran siapa pria yang akan dipilih oleh Seo Dal Mi. Bahkan tidak sedikit penonton yang membuat kubu, team Han Ji Pyeong dan team Nam Do San.

Copyright © 2021 LO inc. Media Supported By MASEL Corp

To Top