Entertainment

Sweet Home, Drama Korea Terbaru Dengan Kisah Fantasi yang Tidak Biasa

Sweet Home, drama korea terbaru

This post is also available in: English

Sweet Home akan segera tayang pada 18 Desember 2020 mendatang, rencananya serial drama korea ini akan dirilis pada awal tahun. Namun karena suatu hal Netflix memajukan jadwal penayangannya. Drama bergenre thriller fantasi ini distrudarai oleh Lee Eung Bok yang sebelumnya sukses dengan Descendant of the Sun, Goblin: The Lonely and Great God, dan Mr. Shunshine.

Sweet Home diangkat dari webtoon populer, dimana dalam web komik tersebut banyak menampilkan monster. Sehingga, versi dramanya akan banyak menggunakan implementasi grafis agar makhluk non manusia terlihat nyata. Hal inilah yang membuat budget serial ini terbilang mahal. Kabarnya, satu episode menghabiskan dana setara dengan 35 miliar rupiah.

Sinopsis Sweet Home

Cerita dimulai dari seorang siswa SMA bernama Cha Hyun Soo, dikenal sebagai anak laki-laki yang introvert. Dirinya lebih sering mengurung diri di dalam kamar, bahkan menutup diri dari Ayah, Ibu, dan adik perempuannya.

Kehidupan Cha Hyun Soo berubah setelah kecelakaan mobil menewaskan seluruh anggota keluarganya. Peristiwa naas itu membuat dirinya menjadi anak sebatang kara. Ia memutuskan meninggalkan rumah lamanya dan pindah ke suatu apartement.

Belum lama tinggal di apartement tersebut, Cha Hyun Soo mengalami kejadian-kejadian ganjal. Seluruh dunia diserang oleh fenomena aneh, yaitu wabah yang berubah manusia menjadi monster. Mereka menjadi beringas dan menyerang semua makhluk di dedapannya.

Baca Juga : Vagabond, Drama Korea Genre Thriller Romance

Cha Hyun Soo mulai melakukan petualangan melawan monster-monster tersebut. Dirinya dibantu oleh Pyeon Sang Wook, Seo Yi Kyeong, Lee Eun Hyuk, Lee Eun Yoo, Yoon Ji Su, dan Park Gyu Ri. Dapatkah mereka bertahan hidup dengan hanya berbekal keberanian dan tekat.

Pemeran Drama Sweet Home

Berikut ini aktor dan aktris yang membintangi drama Sweet Home:

1. Song Kang

Song Kang

Karakter Cha Hyun Soo diperankan oleh aktor pendatang baru, Song Kang. Lelaki 26 tahun ini memulai debutnya pada 2017.  Ia pertama kali berpartisipasi dalam drama The Liar and His Lover. Dirinya juga sempat dipilih sebagai MC acara musik Inkigayo bersama Jung Chae Yeon DIA dan Min Gyu Seventeen.

Song Kang membintangi drama Man in the Kitchen, When the Devil Calls Your Name, dan Love Alarm. Selain itu, dirinya juga menjadi anggota tetap variety show bertajuk Village Survival, the Eight.

2. Lee Jin Wook

Lee Jin Wook

Aktor senior Lee Jin Wook berperan sebagai Pyeon Sang Wook, seorang pria yang tinggal di apartement lantai 14. Aktor gagah ini dinilai paling cocok memerankan karakter tersebut.

Lee Jin Wok terjun di dunia industri hiburan sejak tahun 2003, dirinya tampil dalam beberapa drama populer seperti The Time We Were Not in Love, Goodbye Mr. Black, Return, Voice 2 &3, dan masih banyak lagi.

Penghargaan bergengsi yang sempat dimenangkan oleh aktor tampan ini antara lain SBS Drama Awards 2006: New Star Awards, Mnet 20’s Choice Awards 2013: 20’s Drama Star-Male, dan Korea Film Actors Association Awards 2016: Grand Prize.

3. Lee Si Young

Lee Si Young

Lama tidak tampil di layar kaca, Lee Si Young comeback melalui drama Sweet Home. Mantan petinju wanita ini berperan sebagai Seo Yi Kyeong. Sebenarnya, karakter ini tidak ada dalam versi webtoon, ia adalah wanita yang kuat dan tangguh di berbagai situasi.

Selama 12 tahun berkiprah di dunia hiburan Korea Selatan, Lee Se Young sudah memerankan banyak judul drama diantaranya The Kingdom of the Winds, Playful Kiss, Poseidon, dan masih banyak lagi.

4. Lee Do Hyun

Lee Do Hyun berperan sebagai Lee Eun Hyeok, anak laki-laki seumuran dengan Cha Hyun Soo. Ia dikenal memiliki kepribadian cerdas dan cekatan.

Aktor 25 tahun ini memulai debutnya pada tahun 2017 di bawah naungan Yeuhua Entertainment. Meskipun masih terbilang baru di dunia hiburan, dirinya sudah berpatisipasi dalam beberapa judul drama seperti Prison Playbook, Still 17, Clean with Passion for Now, Hotel del Luna, The Great Show, dan 18 Again.

Tahun 2019, dirinya masuk dalam nominasi penghargaan bergengsi KBS Drama Awards ke-33. Lee Do Hyun memenangkan kategori The Best Actor.

5. Go Min Si

Go Min Si berperan sebagai Lee Eun Yu, saudara perempuan Lee Eun Hyeok. Model sekaligus aktris SM Entertainment ini mulai aktif di industri hiburan sejak tahun 2014. Pertama kali menunjukkan kemampuan akting dalam web drama 73 Seconds Season 3.

Gadis muda ini pernah muncul dalam film Cheese in the Trap sebagai mahasiswa. Selain itu, Go Min Si membintangi drama Age of Youth 2, Meloholic, Welcome to Waikiki, dan The Smile Has Left Your Smile.

6. Park Gyu Young

Park Gyu Young

Sempat menarik perhatian melalui drama It’s Okay to Not Be Okay, kini Park Gyu Young turut berpartisipasi dalam drama Sweet Home. Wanita perparas manis ini berperan sebagai penghuni apartement nomor 1510, tepatnya dua lantai di atas Cha Hyun Soo. Ia berprofesi sebagai bassis band indie.

Aktris asal Busan ini sebelumnya tampil dalam drama Solomon’s Perjury, Suspicious Partner, Rain or Shine, Queen of Mystery 2, The Third Charm, Romance is a Bonus Book, dan Nokdu Flower.

7. Go Yoon Jung – Sweet Home

Go Yoon Jung berperan sebagai Park Gyu Ri, gadis tangguh yang antusias berperang melawan monster. Aktris 24 tahun ini memulai debutnya melalui drama He is Psycometric.

Saat ini dirinya berada di bawah naungan MAA Management. Sebelumnya, Go Yoon Jung juga berpartisipasi dalam drama original Netflix berjudul The School Nurses Files. Seri yang memiliki 6 episode terebut, dirinya berperan sebagai tokoh pendukung.

Copyright © 2021 LO inc. Media Supported By MASEL Corp

To Top