Entertainment

Drama Korea yang Akan Tayang Pada Musim Panas 2020 Ini (Part 1)

Drama Korea

Tidak terasa tahun 2020 sudah akan memasuki paruh kedua yang akan diawali dengan musim panas. Pada musim panas ini, beberapa drama yang sangat dinanti-nanti tengah mempersiapkan jadwal dan syuting mereka. Nah, drama apa saja sih yang akan tayang musim panas ini?

STRANGER SEASON 2

Stranger Season 2
Pembacaan Naskah Stranger Season 2

Drama Stranger yang tayang pada 2017 meraih kesuksesan dan mendapat respon positif dari masyarakat. Banyak yang menginginkan drama ini untuk diadakan season 2. Lee Soo Yeon, selaku penulis naskah drama ini pun akhirnya menjawab permintaan penonton. Stranger Season 2 dipastikan tayang bulan Agustus menggantikan drama It’s Okay To Not Be Okay.

Masih sama dengan musim sebelumnya, jajaran para pemain drama ini tidak berubah. Sebut saja, Cho Seung Woo, Bae Doo Na, Yoon Se Ah, Lee Joon Hyuk, Park Sung Geun, Jeon Bae Soo, Choi Jae Woong, dan Song Ji Ho. Ditambah dengan sosok baru, yaitu Choi Moo Sung, Jeon Hye Jin, Kim Young Jae, serta Lee Hye Young.

Pada season 2 ini, juga akan menceritakan tentang kerja sama Jaksa Hwang Shi Mok (Cho Seung Woo) dan detektif Han Yeo Jin (Bae Doo Na) dalam memecahkan kasus dan mengungkap kebenaran dibalik setiap kasus.

THE MOMENT/YOUTH RECORD

The Moment cast
Daftar pemain The Moment

The Moment merupakan drama yang sudah dipastikan akan tayang pada akhir tahun ini. Diperankan oleh Park Bo Gum sebagai Sa Hye Joon, Park So Dam sebagai An Jung Ha, dan Byeon Woo Seok sebagai Won Hae Hyo. Drama ini akan tayang di stasiun tvN.

Youth Record menceritakan tentang kehidupan anak muda dalam dunia permodelan. Sa Hye Joon (Park Bo Gum) adalah seorang model yang pintar, baik dan sangat tampan. Kariernya sebagai model sangat bagus hingga mampu mengantarnya menjadi model yang sangat populer dan terkenal.

Namun, Hye Joon sangat ingin menjadi seorang aktor. Ia bahkan rela mengikuti berbagai macam audisi untuk peran akting, tapi tidak ada yang sukses ia perankan. Sayangnya, Sa Hye Joon tidak memiliki karakter yang kuat untuk menjadi seorang aktor. Di tengah-tengah keinginan dan usahanya itu, ia pun bertemu dengan An Jung Ha (Park So Dam) yang bekerja sebagai make up artist.

Drama ini akan menjadi drama terakhir Park Bo Gum sebelum menjalankan tugas wajib militernya pada akhir Agustus ini.

BIRTHCARE CENTER

Birthcare Center
Pembacaan naskah Birthcare center

Birthcare Center merupakan drama yang sudah dipastikan akan tayang pada bulan Agustus ini menggantikan drama My Unfamiliar Family di stasiun tvN.

Diperankan oleh Uhm Ji Won dan Park Ha Sun, drama ini bercerita tentang kisah para perempuan di usia 40an pasca persalinan.

Oh Hyun Jin (Uhm JI Won) yang merupakan seorang eksekutif termuda di perusahaannya, baru saja melahirkan, memilih untuk menetap di sebuah fasilitas khusus untuk Ibu dan bayi pasca persalinan. Fasilitas ini bertujuan untuk memulihkan kondisi fisik dan mental seorang ibu.

Hyun Jin menjadi pasien tertua di tempat tersebut. Saat sedang menjalankan perawatan di sana, ia bertemu dengan para ibu-ibu lainnya, termasuk Jo Eun Jung (Park Ha Sun). Pertemuannya dengan mereka membawa mengajarkan banyak hal dalam menjadi orang dewasa.

DO DO SOL SOL LA LA SOL

Do Do Sol Sol La La Sol
Pembacaan naskah Do Do Sol Sol La La Sol

Do Do Sol Sol La La Sol adalah drama yang bergenre romantic-komedi yang akan tayang menggantikan drama Memorials di stasiun KBS2 Agustus mendatang.

Drama ini menceritakan tentang Goo Ra Ra (Go A Ra), seorang pianis yang memiliki karakter yang menyenangkan. Namun, sesuatu yang buruk terjadi dan membuat keluarganya bangkrut. Ia pun menjadi sangat frustasi hingga membuatnya berada di titik terendah hidupnya.

Suatu hari, ia menemukan tempat akademi piano di sebuah desa kecil bernama La La Land. Di desa tersebut ia bertemu dengan Sun Woo Joon (Lee Jaw Wook). Woo Joon merupakan seorang lelaki yang sangat cuek dan tidak peduli dengan omongan orang lain terhadapnya. Namun, ia memiliki hati yang hangat dan lembut. Ia sangat menyukai kebebasan dan tidak memiliki tujuan yang pasti untuk hidup dan masa depannya. Ia akhirnya bekerja sebagai pekerja paruh waktu.

Pertemuan keduanya di desa La La Land mampu membuat Ra Ra jatuh hati akan sikap Woo Joon. Sayangnya, Woo Joon terlihat misterius dan menyimpan banyak rahasia.

MISSING: THE OTHER SIDE

Missing: The Other Side
Daftar pemain drama Missing: The Other Side

Mengambil tema misteri-horor, drama ini telah dipastikan tayang pada stasiun OCN pada Agustus mendatang. Bercerita tentang sebuah desa penampung arwah orang-orang yang hilang atau meninggal dunia serta pencarian mayat yang hilang dan menemukan kebenaran di baliknya.

Kim Wook (Ko Soo) adalah lelaki yang sangat pintar bicara dan tampan. Ia melakukan penipuan untuk mencari nafkah. Suatu hari, ia tiba di desa Duon, tempat orang mati yang hilang  berkumpul. Ia pun harus menghadapi banyak misteri.

Jang Pan Seok (Heo Jun Ho) adalah seseorang yang misterius. Ia diam-diam mencari orang yang hilang. Ia adalah ‘koneksi’ antara desa Duon dan dunia luar. Ia bekerja sama dengan Kim Wook dan membantunya memecahkan kasus.

Lee Jong A (Ahn So Hee) adalah pendukung Kim Wook. Ia adalah seorang hacker “White Hat” yang bertujuan untuk mendapat keadilan sosial. Ia bekerja sebagai pejabat publik yang memiliki pangkat tinggi di pusat komunitas.

Shin Joon Ho (Ha Joon) adalah seorang detektif. Tepat sebulan sebelum pernikahannya, Choi Yeo Na (Seo Eun Su), tunangannya, menghilang. Ia pun bergabung dengan Kim Wook, Pan Seok dan Jong A dalam kelompok pencarian orang hilang.

Intip list drama lainnya yang akan tayang musim panas ini di part 2 ya!

To Top