Entertainment

5 Drama Korea Yang Menjadi Comeback Sang Aktor Usai Wajib Militer

Drama Korea Yang Menjadi Comeback Sang Aktor Usai Wajib Militer

This post is also available in: English

Bagi para penggemar, ditinggal sang aktor untuk menjalankan tugas wajib militer tentu menjadi hal yang harus diterima meskipun berat. Para aktor Korea akan melaksanakan tugas selama hampir dua tahun lamanya.

Tentu saja, para penggemar akan sangat merindukan sang idola. Mereka juga sangat berharap sang aktor segera comeback dalam drama Korea terbaru setelah menyelesaikan tugasnya.

Berikut 5 drama yang menandakan comeback-nya sang aktor usai wajib militer

Descendant of The Sun – Song Joong Ki

Song Joong Ki

Song Joong Ki merupakan salah satu aktor Korea yang paling ditunggu kepulangannya dari tugas wajib militer. Hal ini karena, sebelum wamil, namanya sedang berada di puncak popularitas berkat film A Werewolf Boy dan drama Nice Guy.

Song Joong Ki menyelesaikan wajib militernya pada 26 Mei 2015. Ia dikabarkan akan membintangi sebuah drama karya Kim Eun Sook berjudul Descendant of The Sun. Kabar ini tentunya mendapatkan antusiasme yang tinggi. Ia bahkan telah ditawari peran sebagai Yoo Shi Jin saat ia masih militer.  

The King: Eternal Monarch – Lee Min Ho

Lee Min Ho

Aktor Korea tampan yang terkenal lewat drama Boys Over Flower ini memutuskan untuk melakukan wajib militer pada 12 Mei 2017 usai membintangi  drama The Legend of The Blue Sea bersama Jun Ji Hyun. Karena mengalami cedera yang cukup parah, ia ditugaskan menjadi pekerja layanan public di Pusat Kesejahteraan Sosial Suseo di Gangnam, Seoul.

Usai menyelesaikan tugas wajib militernya pada 25 April 2019 lalu, Lee Min Ho segera menerima tawaran untuk membintangi drama fantasi berjudul The King:Eternal Monarch. Drama ini menjadi proyek keduanya bersama penulis Kim Eun Sook.

Hwayugi – Lee Seung Gi

Lee Seung Gi

Berada di puncak kariernya sebagai penyanyi, presenter sekaligus aktor Korea, membuat Lee Seung Gi dijuluki aktor serba bisa atau multitalenta. Ia melaksanakan tugas wajib militernya pada 1 Februari 2016. Ia juga sempat merilis lagu perpisahan sebelum wamil untuk penggemarnya, berjudul I Join the Army pada 21 Januari 2016.

Lee Seung Gi meneyelesaikan wajib militernya pada 31 Oktober 2017. Selama masa wamil, ia menerima banyak pujian karena menjalankan tugas dengan sangat baik bahkan terpilih menjadi anggota pasukan khusus. Tepat setelah keluar, ia diumumkan telah menerima tawaran untuk membintangi drama tvN berjudul Hwayugi.

Alice – Joo Won

Joo Won
Joo Won

Aktor Korea tampan Joo Won melaksanakan wajib militernya pada 16 Mei 2017, usai membintangi drama saeguk My Sassy Girl bersama aktris Oh Yeon So.

Joo Won menyelesaikan wajib militernya pada 5 Februari 2019. Ia segera menerima proyek drama sci-fi milik SBS berjudul Alice yang dibintangi bersama aktris Kim Hee Sun.

It’s Okay To Not Be Okay – Kim Soo Hyun

Kim Soo Hyun

Kim Soo Hyun menjalankan tugas wajib militernya pada 23 Oktober 2017, usai membintangi film Real. Aktor Korea dengan bayaran termahal ini menyelesaikan tugasnya pada 1 Juli 2019.

Meski telah menyelesaikan tugasnya sejak tahun lalu, Kim Soo Hyun memiliki banyak pertimbangan dalam melakukan drama comebacknya. Ia terakhir kali muncul di layar kaca lewat drama The Producers pada 2015 lalu.

Dalam masa pertimbangannya itu, ia muncul sebagai cameo dalam dua drama populer, yaitu Hotel Del Luna dan Crash Landing On You. Pada awal tahun 2020. Kim Soo Hyun akhirnya mengkonfirmasi akan melakukan comeback drama yang berjudul It’s Okay To Not Be Okay. Dalam drama ini ia beradu akting dengan aktris Seo Ye Ji.

Baca Juga : Daftar Oppa Yang Cocok Memerankan Agen Rahasia

Nah, dari kelima aktor Korea yang telah melakukan comeback drama, mana nih yang sudah kamu tonton?

Copyright © 2021 LO inc. Media Supported By MASEL Corp

To Top