Entertainment

Sebelum ‘Start-Up’, Ini 6 Drama Populer yang Dibintangi Oleh Bae Suzy

Bae Suzy

This post is also available in: English

Aktris sekaligus penyanyi Bae Suzy, akan segera menyapa penggemar lewat drama terbarunya yang berjudul ‘Start-Up’. Artis yang dijuluki Nation’s First Love ini tergolong sukses dalam membangun chemistry dengan lawan mainnya. Tak heran, jika drama-drama yang ia bintangi termasuk dalam drama-drama populer.

Dalam drama ‘Start-Up’ Suzy dipasangkan dengan aktor seumurannya, Nam Joo Hyuk. Drama ini diketahui sedang dalam tahap syuting dan dipastikan tayang pada pertengahan Oktober. Sebelum menyaksikan drama terbarunya, ada beberapa drama Suzy yang bisa menjadi rekomendasi nonton drama korea.

Dream High (2010)

Dream High Bae Suzy
Dream High

Dream High merupakan salah satu drama Korea terpopuler, yang tentunya sudah ditonton oleh para pencinta drama Korea. Dream High adalah drama musikal yang mengisahkan tentang perjuangan para siswa dalam mengasah bakatnya di sebuah sekolah seni.

Dream High berpusat pada kehidupan dan perjalanan para siswa di sekolah Kirin High School of Art. Dalam drama ini, Suzy beradu akting dengan aktor tampan Kim Soo Hyun. Karakter yang diperankan oleh Suzy, Ko Hye Mi, terlibat cinta segitiga dengan Song Sam Dong (Kim Soo Hyun) dan Jin Gook (Taecyeon).

Big (2012)

drama Big 2012

Meski tidak menjadi pemeran utama, drama ini juga patut untuk ditonton. Pasalnya, drama ini juga dibintangi oleh aktor Gong Yoo dan Lee Min Jung.

Drama ini menceritakan tentang Kang Gyung Joon (Shin Won Ho) seorang remaja berusia 18 tahun yang terjebak dalam raga Seo Yoon Jae (Gong Yoo). Seo Yoon Jae adalah seorang dokter yang bertunangan dengan Gil Da Ran (Lee Min Jung).

Dalam drama ini, Suzy berperan sebagai Jang Ma Ri, teman masa kecil Shin Won Ho, dan telah menyukainya sejak lama. Jang Ma Ri adalah sosok gadis remaja yang selalu penasaran, serba ingin tahu dan cerdas.

Banyak penggemar yang menyukai peran Suzy dalam drama ini hingga membuatnya mendapatkan penghargaan sebagai Popularity Actress Award dalam acara KBS Drama Awards 2012.

Gu Family Book (2013)

drama Gu Family Book

Gu Family Book menjadi drama pertama Suzy beradu akting dengan aktor serba bisa, Lee Seung Gi. Berbeda dengan drama-drama lainnya, drama ini mengambil tema pada masa kerajaan terdahulu atau saeguk.

Drama ini menceritakan tentang gumiho yang jatuh cinta dengan seorang manusia, hingga melahirkan seorang anak setengah manusia dan setengah gumiho. Anak tersebut ditemukan oleh seseorang, dan diberi nama Choi Kang Chi (Lee Seung Gi).

Choi Kang Chi terlahir dengan kekuatan legendaris dan harus berusaha untuk bertahan hidup sebagai manusia. Suatu hari, ia bertemu dengan Dam Yeo Wool (Suzy). Keduanya pun saling jatuh cinta dan berjuang untuk dapat bersatu.

Uncontrollably Fond (2016)

drama Uncontrollably Fond

Drama ini menjadi drama comeback Suzy setelah drama Gu Family Book yang tayang 3 tahun sebelumnya. Drama bergenre romatis-melodrama ini sukses membuat penonton ikut terbawa perasaan akan alur ceritanya.

Dipasangakn dengan Kim Woo Bin, drama ini menceritakan tentang pertemanan Shin Joon Young (Kim Woo Bin) dan No Eul (Suzy) sejak masa sekolah. Keduanya saling mencintai namun terpisah karena sebuah kejadian menyakitkan.

Beberapa tahun kemudian, Shin Joon Young telah menjadi seorang aktor terkenal. Sementara No Eul bekerja sebagai Produser Dokumenter. Keduanya kembali dipertemukan dalam sebuah projek dokumenter sang aktor.  

While You Were Sleeping (2017)

drama While You Were Sleeping

Drama ini merupakan drama bergenre romantis yang diperankan oleh Suzy bersama aktor Lee Jong Suk. While You Were Sleeping menceritakan tentang seorang perempuan bernama Hong Joo (Suzy) yang bisa melihat kematian atau masa depan seseorang lewat mimpi.

Hong Joo berusaha keras untuk menghentikan mimpi-mimpi buruk tersebut menjadi kenyataan. Naasnya, ia tidak tahu pasti kapan kejadian tersebut akan terjadi. Ia pun bertemu dengan seorang tetangga baru, Jae Chan (Lee Jong Suk) yang akan membantunya untuk mencegah kejadian-kejadian buruk lainnya.

Vagabond (2019)

drama Vagabond

Setelah sukses membangun chemistry kuat bersama Lee Seung Gi dalam drama Gu Family Book, keduanya kembali bertemu dalam drama ini. Sayangnya, dalam drama ini, adegan romantis antara keduanya terbilang sedikit.

Hal ini karena Vagabond adalah drama yang mengusung genre action-mystery. Dalam drama ini, Suzy berperan sebagai Go Hae Ri, seorang agen NIS yang menyamar dan bekerja di Kedutaan Korea di Maroko. Ia bertemu dengan Cha Dal Geon (Lee Seung Gi) yang bekerja sebagai stuntman atau pemeran pengganti.

Keduanya pun berusaha untuk mengungkapkan konspirasi dibalik kecelakan pesawat yang menewaskan keponakan Cha Dal Geon. Penampilan berani Suzy dalam drama ini, menuai banyak pujian dari para penggemar dan penonton.

Itulah 6 drama populer yang dibintangi oleh artis cantik Bae Suzy yang wajib kamu tonton.  

To Top