Entertainment

6 Drama Sad Ending Terpopuler Sepanjang Masa

6 Drama Sad Ending

This post is also available in: English

K-Drama tidak selalu menghadirkan kisah bahagia, ada beberapa drama yang berakhir menyedihkan. Meskipun menguras air mata, tontonan sad ending juga memiliki daya tarik tersendiri.

Tidak sedikit penggemar drakor yang menyukai alur cerita sedih. Buktinya, drama sad ending berikut ini mendapatkan banyak perhatian dari penonton.

Autumn in My Heart

Autumn in My Heart merupakan serial televisi bergenre romantis yang tayang pada 18 September – 7 November 2000 di saluran KBS.

Drama 16 episode ini disutradarai oleh Yoon Seok Ho, dan dibintangi artis papan atas Song Seung Heon, Song Hye Kyo, dan Won Bin.

Kisah menyedihkan berawal dari bayi Yoon Jun Suh dan Choi Eun  Suh yang tertukar saat di rumah sakit. Kejadian tersebut membuat nasib keduanya tertukar.

Seiring berjalannya waktu, Jun Suh dan Eun Suh bertemu, lalu mengetahui bahwa mereka tertukar saat masih bayi.

Eun Suh merasa sangat sedih karena ternyata Han Tae Seok bukan kakak kandungnya. Saat dewasa, keduanya saling jatuh cinta.

Namun, Eun Suh meninggal karena leukimia yang dideritanya. Kepergian membuat orang terdekatnya terpukul, termasuk Tae Seok.

Something Happened in Bali

Something Happened in Bali

Memories of Bali atau lebih dikenal dengan Something Happened in Bali tayang di SBS pada 2004 silam. Drama ini dibintangi Jo In Sung, So Ji Sub, Ha Ji Won, dan Park Ye In.

Menceritakan tentang seorang wanita yang bekerja di agen perjalanan bernama Lee So Jung, ia mencoba peruntungan dengan pindah ke Bali.

Di sisi lain, seorang konglomerat plaboy bernama Jung Jae Min bertunangan dengan Choi Young Joo, wanita yang dipilihkan orang tuanya.

Ternyata, Choi Young Joo masih mencitanti mantan kekasinya, In Wook yang saat itu tinggal di Jakarta.

Diam-diam Choi Young Joo menyusul In Wook dan mengajaknya ke Bali. Namun, rencana tersebut diketahui oleh tunangannya.

Jung Jae Min menyusul Choi Young Joo, di sana ia menyewa Lee Soo Jung.

Meskipun di awal banyak kejadian lucu yang terjadi antar karakter, tapi drama ini berakhir dengan Lee Soo Jung yang terbunuh akibat kecemburuan.

I’m Sorry, I Love You

I’m Sorry, I Love You

Drama berakhir tragis selanjutnya menceritakan tentang Mo Hyuk, seorang anak yatim yang tinggal bersama orang tua angkatdi Australia. Sesampainya di negara tersebut, ia memilih meninggalkan keluarga barunya dan tumbuh sebagai anak jalanan.

Mo Hyuk mencuri dan menipu untuk bertahan hidup. Singkat cerita, ia mengalami penembakan di kepala.

Peluru tersebut tidak dapat dikeluarkan seluruhnya, dokter mengatakan Mo Hyuk hanya dapat bertahan hidup kurang dari satu tahun.

Ketika kembali ke Korea Selatan, ia mendapati ibu kandungnya masih hidup. Ia ingin membalas dendam lantaran sakit hati telah ditentarakan.

Namun, rencananya tidak berjalan mulus. Mo Hyuk jatuh cinta dengan Son Eun Chae, wanita yang ditemuinya di Australia.

Mo Hyuk meninggal ketika mengendarai motor, ia sempat menyebut nama Eun Chae dan mengatakan “Sorry, i love you”.

Satu tahun kemudian, Eun Chae pergi ke Autralia untuk mengenang kekasihnya yang telah tiada. Terakhir, ia mengunjungi makan Mo Hyuk, di sana ia meminum racun.

i’m Sorry I Love tayang perdana pada 8 November – 28 Desember 2004 di stasiun televisi KBS. Drama ini dibintangi So Ji Sub dan Im Soo Jung.

Drama Korea ‘Sad Love Song

Sad Love Song

Menceritakan tentang Suh Joon Young, seorang pria yang memiliki latar belakang kelam, orang tuanya adalah sindikat prostitusi. Ia terpakasa berpisah dengan kekasinya, Park Hae In.

Joon Young memutuskan berganti identitas menjadi Choi Joon Kyu, ia mulai mengembangkan bakat hingga menjadi komposer ternama.

Ketika berada di Amerika, Hae In menerima surat dari Cha Hwa Jung yang mengatakan Joon Young telah tiada.

Hal inilah yang membuat Hae In akhirnya menerima cinta Lee Gun Woo, sahabat dekat Joon Young.

Suatu ketika, mereka dipertemukan oleh takdir. Joon Kyu sebagai komposer, bekerja sama dengan penyanyi Hae In dan produser Gun Woo.

Akhir cerita, Hae In ditinggalkan oleh Joon Kyu yang tertembak ketika melindungi sahabtnya.

Sad Love Song dibintangi Kwon Sang Woo, Kim Hee Sun, dan Yeon Jung Hoon. Drama ini tayang di MBC pada 5 Januari – 17 Maret 2005.

Uncontrollably Fond

Uncontrollably Fond Drama Korea
Uncontrollably Fond

Drama yang dibintangi oleh Kim Woo Bun dan Bae Suzy ini tayang 16 Juli 2016 di KBS2.

Uncontrollably Fond menceritakan tentang seorang aktor bernama Shin Joon Young, ia divonis mengidap tumor dan hanya mampu bertahan hidup selama tiga bulan.

Di sisi lain, Noh Eul kembali bertemu dengan Joon Young setelah ayahnya menjadi korban tabrak lari.

Dugaan sementara, ayah No Eul ditabrak oleh putri pimpinan partai bernama Jung Eun.

Sementara Jung Eun menggunakan bantuan jaksa Choi Hyun Joon, ayah Joon Young.

Hal tersebut membuat Noh Eul membenci Joon Young dan ayahnya, lalu ia merencanakan balas dendam dengan merusak reputasi sang aktor.

Namun, rencananya berhasil digagalkan oleh Joon Young.

Tidak lama kemudian mereka bertemu kembali, Joon Young yang hidupnya tidak lama lagi berusaha membahagiakan Noh Eul.

Drama Korea ‘Time

Menceritakan tentang soerang konglomerat yang kasar dan suka bertingkah semena-mena bernama Cheon Su Ho. Suatu ketika, ia jatuh pingsan dan terbangun di rumah sakit.

Setelah melakukan pemeriksaan, dokter memvonis hidup Su Ho tidak akan lama lagi. Kenyataan tersebut membuatnya terpukul, dan perangai yang buruk semakin menjadi-jadi.

Di saat bersamaan, Su Ho terlibat kasus hukum. Sebagai konglomerat yang memiliki banyak uang, ia menyewa jaksa dan kepolisian untuk membebersihkan namanya.

Di hantu rasa bersalah terhadap dirinya sendiri, Su Ho berusaha memperbaiki hidup dengan membantu wanita yang hidupnya sudah ia hancurkan.

Wanita itu tidak lain adalah Seol Ji Hyun, keduanya bekerja sama untuk mengungkap kebenaran.

Drama ini pertama kali tayang pada 25 Juli 2018 di stasiun televisi MBC. Dibintangi oleh sederet artis populer, seperti Kim Jung Hyun, SeoHyun, Kim Jun Han, dan Hwang Seung Eon.

Copyright © 2021 LO inc. Media Supported By MASEL Corp

To Top