Entertainment

Drama Snowdrop Dituding Distorsi Sejarah, Sponsor Mulai Tarik Diri

Snowdrop Dituding Distorsi Sejarah, Sponsor Mulai Tarik Diri

Beberapa sponsor menarik diri dari drama Snowdrop usai drama Korea itu kembali dituduh mendistorsi sejarah dan akhirnya mendapatkan petisi baru. Salah satunya yaitu Nut’s Shake yang berada di bawah naungan perusahaan P&J Group.

Seperti melansir Sports Chosun melalui Naver pada Senin (20/12/2021) waktu setempat, Nut’s Shake jadi merek pertama yang mengundurkan diri dari drama Snowdrop.

“Kami jadi sponsor proyek tanpa tahu isinya karena kami diberi tahu bahwa itu akan mempunyai publisitas yang baik,” kata CEO P&J Group Jeong Kyung Hwan.

Ia melanjutkan pihaknya tidak bisa memeriksa lebih detail terkait kontroversi yang diperbincangkan netizen sebab belum menonton drama tersebut.

“Usai (dramanya) tayang, kami minta untuk melepaskan sponsor kami dan mereka sudah mengkonfirmasi untuk menghapus nama kami dari episode ketiga,” ujarnya.

Langkah Nut’s Shake yang mengundurkan diri dari drama Snowdrop juga diikuti oleh perusahaan kue beras Ssarijai dan Heungil Furniture.

“Usai menonton episode pertama Snowdrop, kami juga berpikir pemirsa mungkin jadi khawatir soal kontroversi sejarah dalam drama itu,” ucap perwakilan Ssarijai dalam pernyataan resmi.

Lihat Juga: Daftar Drama Korea Terbaru Yang Paling Ditunggu Di Tahun 2021

“Jadi kami minta tim drama untuk menghentikan sponsor dan produk kami untuk tak lagi muncul dari episode ketiga,” imbuhnya.

Sebelum beberapa sponsor tersebut menarik diri, petisi baru muncul dan ditujukan ke Blue House untuk membatalkan penayangan drama baru itu.

Seperti dilaporkan Busan Ilbo lewat Naver pada Minggu (19/12/2021), petisi baru ini diajukan sebab drama itu mendistrosi sejarah. Sama seperti petisi yang dibuat sebelumnya.

Petisi tersebut menyinggung soal pemeran utama wanita yang keliru menyelamatkan mata-mata dari gerakan pro-demokrasi. Mata-mata itu adalah pemeran utama pria dalam drama Snowdrop.

Drama ini sendiri menceritakan tentang Im Su Ho (Jung Hae In), mahasiswa pasca sarjana salah satu universitas bergengsi yang berasal dari Jerman serta menyimpan banyak rahasia. Su Ho yang berdarah-darah tiba-tiba lari menuju asrama perempuan.

Di sana, dia berjumpa dengan Eun Young Ro (Jisoo BLACKPINK), mahasiswi sastra Inggris dari Universitas Perempuan Hosu.

Young Ro lalu membantu Su Ho bersembunyi dan mengobati lukanya. Di saat bersamaan, Young Ro juga harus menyembunyikannya dari Pi Seung Hee (Yoon Se Ah), yang merupakan pengawas asrama.    

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2021 LO inc. Media Supported By MASEL Corp

To Top