Entertainment

Rekomendasi 4 Drama Top Yang Dibintangi Oleh Yoona SNSD

Yoona SNSD

This post is also available in: English

Siapa yang tidak kenal Yoona? Aktris cantik sekaligus visual legendaris dari girlgroup terkenal asal Korea Selatan ‘Girls Generation’ ini tentu telah dikenal oleh banyak orang. Berparas cantik dan  lembut, ia bahkan dijuluki sebagai ‘Nation’s Ideal Type’ oleh masyarakat Korea.

Yoona tak hanya aktif dalam bernyanyi di atas panggung. Ia juga mampu membuktikan bakat aktingnya di layar televisi. Ia menjadi salah satu dari beberapa idol yang diakui bakat aktingnya oleh penonton. Tak heran bila drama yang ia bintangi, selalu menuai respon yang baik.

Baru-baru ini, Yoona mulai mempromosikan drama comeback terbarunya ‘Hush’ yang akan segera tayang pada 11 Desember. Tak hanya Hush, beberapa drama di bawah ini juga dibintangi oleh Yoona dan patut untuk ditonton.  

The King Loves (2017)

The King Loves merupakan drama Korea yang berfokus pada masa kejayaan kerajaan Goryeo.  Won (Im Siwan) adalah seorang putra mahkota yang sangat tampan. Ia memiliki seorang sahabat bernama Wang Rin (Hong Jong Hyun) yang berasal dari keluarga pengawal kerajaan.

Dalam drama ini, Yoona berperan sebagai Eun San. Seorang putri dari orang terkaya pada waktu itu. Ia bertemu dengan Won dan Wang  Rin. Ketiganya pun menjadi teman baik, hingga tanpa sadar Won dan Wang Rin sama-sama jatuh cinta dengan Eun San.  

Penampilan Yoona dalam drama ini menuai pujian. Selain akting, kecantikannya menggunakan pakaian tradisional Korea pun membuat penonton jatuh hati. Drama yang telah tayang pada tahun 2017 lalu ini, merupakan drama yang diadaptasi dari novel berjudul ‘Wangeun Saranghada’ karya Kim Yi Ryung.

The K2 (2016)

The K2

Sinopsis the k2 Drama ini mengisahkan tentang seorang mantan tentara bernama Kim Je Ha (Ji Chang Wook) yang diangkat menjadi pengawal pribadi oleh Choi Yoo Jin (Song Yoon A). Choi Yoo Jin adalah seorang pewaris konglomerat dan istri dari calon presiden Jang Se Joon (Cho Seong Ha).

Dalam drama ini, Yoona berperan sebagai Go Anna, anak dari calon presiden Jang Se Joon yang disembunyikan dari publik. Go Anna awalnya tinggal di luar negeri. Namun, karena suatu alasan, ia pun diipindahkan ke Korea.

Choi Yoo Jin menugaskan Kim Je Ha untuk mengawasi gerak-gerik Anna. Pertemuan keduanya justru membuat Kim Je Ha tertarik pada Anna. Ia pun secara tidak sadar mulai melanggar perjanjiannya dengan Choi Yoo Jin.

Prime Minister and I (2013)

Prime Minister and I

Drama Prime Minister and I menceritakan tentang seorang Perdana Mentri Korea Selatan yang berusia 42 tahun bernama Kwon Yool (Lee Beom Soo) yang juga merupakan seorang duda dengan 3 orang anak. Meski dianggap mampu mengabdikan diri kepada negara dengan sangat baik, masyarakat tidak mengetahui bahwa ia tidak bisa mendidik anak-anaknya dengan baik.

 Dalam drama ini, Yoona berperan sebagai Nam Da Jung, seorang jurnalis. Ia bekerja keras agar bisa mengobati penyakit alzheimer yang diderita oleh ayahnya. Ia dan Perdana Mentri Kwon terlibat perjanjian pernikahan kontrak.

Da Jung menjadi sosok ibu yang baik untuk ke-3 anak PM Kwon. Ia juga sangat menyayangi mereka layaknya anak sendiri. Hingga akhirnya, pernikahan kontrak mereka pun terbongkar. PM Kwon akhirnya mengundurkan diri dan berpisah dengan Da Jung. Beberapa tahun kemudian, keduanya kembali bertemu. Kwon Yool sebagai calon presiden, dan Nam Da Jung telah menjadi penulis buku anak-anak.

Love Rain (2012)

Love Rain

Drama Love Rain mengambil kisah perjalanan cinta pada dua masa, yaitu tahun 1970 dan di masa sekarang. Pada tahun 1970, seorang mahasiswa jurusan seni bernama Seo In Ha (Jang Geun Suk) jatuh cinta pada Kim Yoon Hee (Im Yoona). Sayangnya, kisah cinta mereka tidak ditakdirkan bahagia. Keduanya terpisah dan menjalani kehidupan masing-masing.

Kini, Seo In Ha telah memiliki seorang putra bernama Seo Joo (Jang Geun Suk) yang bekerja sebagai fotografer. Begitu pula dengan Kim Yoon Hee, ia memiliki seorang putri bernama Ha Na (Yoona), seorang gadis ceria dan energik dan sangat berbanding terbalik dengan ibunya.

Seo Joon dan Ha Na tidak sengaja bertemu dan keduanya pun saling jatuh cinta. Namun, kisah cinta mereka harus terhalang oleh kedua orang tua mereka yang dipertemukan kembali dan masih menyimpan rasa.

Baca Juga : JTBC Rilis Teaser Terbaru Drama Hush

Nah dari keempat drama yang dibintangi oleh Yoona di atas, manakah yang sudah kamu tonton?

To Top