Entertainment

Sukses Bikin Baper di ‘Start Up’, Ini 6 Top Drama Yang Dibintangi Oleh Kim Seon Ho

Drama Korea Yang Dibintangi Oleh Kim Seon Ho

This post is also available in: English

Aktor tampan Kim Seon Ho, menjadi salah satu aktor yang tengah ramai diperbincangkan oleh penikmat drama Korea. Hal ini berkat akting memukaunya sebagai mentor Han Ji Pyeong dalam drama terbaru, Start-Up.

Memulai kariernya di sebuah teater tahun 2009, dan memulai debut televisi pada tahun 2017. Bakat dan kemampuan aktingnya ini, sukses mengantarkan Kim Seon Ho dalam meraih dua penghargaan sekalligus dalam ajang penghargaan tahunan di stasiun televisi MBC.

Berikut 6 top drama yang telah dibintangi oleh aktor Kim Seon Ho yang wajib kamu tonton.

Good Manager (2017)

Good Manager merupakan drama pertama sekaligus mengawali kariernya sebagai seorang aktor. Dalam drama ini, Kim Seon Ho berperan sebagai Sun Sang Tae, seorang karyawan baru yang sangat lugu dan mengenakan kacamata.

Drama ini menceritakan tentang seluk beluk dunia perkantoran di Korea Selatan. Drama ini sendiri terbilang cukup sukses dengan perolehan rating tinggi pada masa penayangannya.

Strongest Deliveryman (2017)

Drama ini menjadi projek kedua di tahun yang sama dengan drama pertamanya. Akting perdana Kim Seon Ho dalam Good Manager, mulai menarik perhatian hingga ia dipercaya untuk memerankan karakter Oh Jin Gyu dalam drama ini.

Drama bergenre romantis-komedi ini juga diperankan oleh aktor Go Kyung Pyo serta artis cantik Chae Soo Bin.

Two Cops (2017-2018)

Two Cops menjadi drama yang sukses mengantar Kim meraih dua penghargaan sekaligus, yaitu Best New Actor dan Excellent Actor dalam ajang MBC Drama Awards 2017. Drama ini menceritakan tentang seorang detektif yang bernama Cha Dong Tak (Jo Jung Suk) yang dirasuki oleh roh penipu bernama Gong Song Chan (Kim Seon Ho).

Meski memiliki karakter yang berbeda, keduanya harus bekerja sama untuk menyelesaikan sebuah kasus. Keduanya pun dipertemukan dan jatuh cinta dengan seorang reporter bernama Song Ji An (Hyeri).

100 Days My Prince (2018)

100 Days My Prince menjadi drama romantis-historial pertama yang dibintangi oleh Kim Seon Ho. Berkat akting memukaunya dalam drama ini, dirinya semakin populer dan dikenal banyak orang.

Ia berperan sebagai Jung Je Yoon, seorang hakim muda yang terpandang dan terkenal bijaksana. Drama ini juga diperankan oleh Nam Ji Hyun dan D.O EXO sebagai pemeran utamanya.

Welcome to Waikiki 2 (2019)

Tak hanya peran protagonis, Kim Seon Ho kembali membuktikan bakat aktingnya lewat drama komedi Welcome to Waikiki 2. Dalam drama ini ia memerankan karakter Cha Woo Sik, sahabat dari Lee Joon Gi (Lee Yi Kyung) dan Kook Ki Bong (Shin Hyun Soo).

Cha Woo Sik bercita-cita menjadi penyanyi terkenal. Tingkah lucu Kim dalam draam ini sukses mengundang gelak tawa penonton. Drama ini merupakan drama lanjutan dari drama dengan judul yang sama yang sukses tayang pada tahun 2018.

Catch The Ghost (2019)

Drama yang baru saja tayang tahun lalu ini, menceritakan tentang tim polisi kereta bawah tanah yang berusaha untuk mengungkap misteri dibalik pembunuhan berantai kereta bawah tanah. Dalam drama ini, Kim berperan sebagai ketua tim polisi kereta bawah tanah, Go Ji Seok.

Ia menjadi salah satu polisi terbaik dengan karier yang sukses, namun memilih untuk berjaga sebagai polisi kereta bawah tanah. Suatu hari, ia bertemu dengan Yoo Ryung (Moon Geun Young) yang ingin bergabung dengan timnya demi menyelamatkan kakaknya dari pembunuh berantai tersebut.

Pertemuannya dengan Yoo Ryung, membuat Go Ji Seok harus bekerja lebih ekstra untuk menyelesaikan kasus yang tengah terjadi.

Itu dia sederet drama yang dibintangi oleh Kim Seon Ho yang patut kamu tonton di rumah.

To Top