Entertainment

Edo Putra Usai Prank Bungkus Daging Kurban Berisi Sampah

Permohonan Maaf Youtuber Edo Putra Usai Prank Bungkus Daging Kurban Berisi Sampah

Netizen kembali dibuat kesal oleh kelakuan salah satu Youtuber yang membuat konten prank. Kali ini dari Edo Putra yang mengunggah konten prank berjudul Prank Bagi-Bagi Daging Ke Emak-Emak Isinya Sampah. Konten itu diunggah pada 1 Agustus 2020 kemarin. Dari unggahan videonya itu, ia hanya mendapatkan 3,5 ribu like saja dengan 120 ribu dislike. Sesuai dugaan, kebanyakan netizen bukannya merasa terhibur tapi justru kesal melihat ide yang sama sekali tidak kreatif itu.

Dalam videonya, Edo dan kawannya sengaja memasukkan sampah ke dalam plastik hitam. Kemudian berencana untuk membagikannya kepada ibu-ibu dan mengklaim bahwa bingkisan tersebut adalah daging kurban. Meskipun itu hanya prank, tapi konten tersebut sama sekali tidak memberikan kesan dan pesan apapun.

Dalam membuat konten tentu tidak hanya memikirkan seberapa banyak viewers nantinya, melainkan seberapa penting isi dari video tersebut. Seperti konten prank pertama yang dikaitkan dengan sosial experience. Pasti itu akan lebih bermanfaat dan dapat memberikan pelajaran kepada masyarakat luas untuk selalu berbuat baik.

Memang tidak mudah membuat konten berbobot dan kreatif untuk mengundang banyak viewers, sehingga beberapa Youtuber hanya mengejar sensasi saja. Seperti yang sudah dilakukan oleh Edo Putra dengan kawannya yang justru menuai banyak kritik pedas dari warganet.

Edo Putra Membagikan Bingkisan Berisi Sampah Kepada Perempuan Paruh Baya

Edo Putra Membagikan Bingkisan Berisi Sampah Kepada Perempuan Paruh Baya

Setelah Edo Putra memasukkan sampah ke dalam bingkisan, kemudian ia mencari target bersama kawannya dengan menggunakan sepeda motor. Ia mencari ibu-ibu yang sedang berada di depan rumah. Setelah mendapatkannya, ia langsung memberikan bingkisan sampah tersebut dengan mengatakan bahwa bingkisan tersebut berisi daging kurban sebanyak 5 kilogram. Ia juga mengatakan bahwa daging tersebut berasal dari tempat beli rumah.

Dengan mengucapkan syukur tentu perempuan yang tengah menyapu rumah itu mengucap syukur karena mendapatkan rezeki tak disangka. Agar pranknya ini bisa berjalan mulus, ketika pamit kepada si ibu, Edo mengatakan agar tidak membuka bingkisan tersebut sebelum dirinya pergi.

Setelah Edo pergi dengan sedikit berlari menghampiri temannya, perempuan paruh baya itu langsung membukanya sembari masuk ke dalam rumah. Setelah menyadari bahwa bingkisan tersebut hanya berisi sampah, akhirnya target prank langsung melemparnya. Terlihat dari kamera tersembunyi, si ibu tampak sangat kesal dan sedikit mengomel.

Bagaimana tidak kesal di hari suasana kurban seperti ini mendapatkan bingkisan daging sebanyak 5 kilogram dimana menjadi rezeki yang tak disangka-sangka. Namun, setelah dilihat ternyata semua isi bingkisan tersebut hanyalah sampah.

Meskipun akhirnya si ibu memberikan maaf ketika Edo kembali menghampirinya, tentu saja kekesalan masih dirasakan. Sebagai gantinya, ia memberikan target prank sejumlah uang untuk membeli daging.

Edo Putra Mendapat Banyak Dislike dan Kritik

Edo Putra Mendapat Banyak Dislike dan Kritik
Edo Putra Mendapat Banyak Dislike dan Kritik

Setelah konten tersebut diunggah, aksinya itu membuat para netizen kesal dan akhirnya memberikan lebih banyak dislike dan kritik. Bahkan, beberapa orang menyamakan konten ini dengan prank yang dibuat oleh Ferdian Paleka beberapa waktu lalu. Dimana memberikan bingkisan sembako kepada anak-anak di jalan pada masa pandemi, namun semua isinya sampah.

Tentu perbuatan seperti itu justru mengundang banyak hujatan dan berakhir berurusan dengan pihak kepolisian. Meskipun di akhir konten ia memberikan klarifikasi bahwa itu semua hanyalah prank dan tidak ada maksud lain agar tidak mendapat hujatan dari warganet. Tapi, tentu saja netizen menilai bahwa perbuatan tersebut salah.

Salah satu netizen berkomentar nanti ketangkep, nangis dan berakhir masuk penjara seperti yang sudah dialami oleh Ferdian. Bagaimana tidak, membuat konten semacam itu akan sangat merugikan target prank dan harus menanggung malu karena memang disebarkan melalui Youtube.

Saat ini memang sudah banyak Youtuber yang kebingungan membuat konten menarik agar viral sehingga membuat ide seperti itu. Padahal, masih banyak ide konten lainnya yang lebih bermanfaat seperti membuat karya atau membantu orang lain agar netizen dapat memetik pelajaran. Tak heran jika konten seperti ini justru menuai hujatan pedas dan lebih banyak dislike.

Banyak Netizen yang Menduga Bahwa Kontennya Settingan

Banyak Netizen yang Menduga Bahwa Konten Edo Putra Settingan
Banyak Netizen yang Menduga Bahwa Konten Edo Putra Settingan

Dari semua kritik yang disampaikan oleh warganet, beberapa penonton ada yang menganggap bahwa konten ini settingan. Dimana semua sudah diatur sedemikian rupa hingga berkoordinasi dengan ibu target prank. Dugaan tersebut dilandasi dengan anehnya kamera yang sudah disembunyikan pas di semak-semak depan rumah target. Padahal dalam video Edo Putra baru saja datang dan langsung pergi begitu saja.

Selain itu, ibu-ibu tersebut bisa membuka bingkisannya di luar rumah dan langsung memaafkan dengan mudah ketika Edo menjelaskan bahwa itu hanyalah prank. Melihat kritik beberapa netizen itu belum ada kejelasan apakah itu benar-benar murni konten prank atau sudah disetting sebelumnya.

Karena, memang jika dipikir secara logika tidak mungkin target bisa dengan mudah memberi maaf karena termasuk bentuk sosial. Tentu saja hal tersebut akan membuat si target itu sendiri malu. Apalagi untuk dijadikan konten Youtube dimana siapapun bisa melihatnya. Sejak video tersebut diunggah, akhirnya nama Edo Putra menjadi viral karena pranknya dan dugaan konten settingan.

Menjadi selebgram atau Youtuber memang dituntut untuk kreatif dengan memberikan konten terbaru sehingga bisa menarik banyak penonton. Dengan mendapat banyak viewers, Youtuber tersebut bisa mendapatkan penghasilan. Tapi tidak sedikit Youtuber atau artis yang masuk ke dunia platform ini menyajikan konten bermanfaat namun tetap menghibur. Dengan demikian, tidak ada pihak yang akan merasa dirugikan.

To Top