Entertainment

Episode 16 Bad Ending Drakor Big Mouth Dihujat Netizen, Yoona SNSD ‘Meninggal’

Bad Ending

Drama Big Mouth akhirnya sudah masuk dalam episode terakhir atau episode 16. Alih-alih Big Mouth episode 16 ini berakhir indah, justru sejumlah penonton dan netizen merasa kecewa karena berakhir bad ending.

Drama Korea Selatan yang sudah tayang sejak 29 Juli 2022 lalu itu ditayangkan dengan episode akhir yang menunjukkan Yoona SNSD yang bermain menjadi Go Mi Ho mengalami bad ending.

Pada episode sebelumnya, diketahui bahwa Chang Ho (Lee Jong Suk) tampak untuk mencalonkan diri menjadi Walikota Gucheon. Kemudian, niat awal Chang Ho ingin melawan Do Ha tapi malah mendaftar sebagai Walikota.

Keduanya pun terlibat adegan dan debat yang dahsyat. Kemudian, Mi Ho yang diperankan dengan Yoona SNSD mengungkapkan di depan umum bahwa awalnya istri dari Chang Ho dan dirinya mengidap kanker leukimia stadium akhir.

Hal itu dilakukan karena untuk mendukung dan tidak membuat Chang Ho menjadi rumit dalam persidangan pemilihan Walikota. Tak hanya itu, pada episode sebelumnya juga penonton dibuat kesal oleh ayahnya dari Go Mi Ho yang tampak menarik sebagai Big Mouse.

Namun, pada akhirnya Mi Ho, istri dari Chang Ho yang didambakan oleh penonton agar memiliki tempat hidup yang bahagia. Namun, nyatanya Mi Ho malah dirawat di rumah sakit karena menderita kanker (bad ending).

Akhir dari episode 16 membawa luka mendalam dengan melihat Yoona sebagai Mi Ho meninggal dunia. Bahkan dalam episode akhir pun, penonton tidak disuguhkan adegan romantis yang didamba-dambakan oleh pasangan suami istri yang diperankan Lee Jong Suk dan juga Yoona SNSD ini.

Bad Ending
Meme protes netizen ke stasiun televisi korea MBC

Netizen Protes Akhir Bad Ending ke Stasiun Televisi MBC

Sejak malam hari kemarin hingga pagi ini, laman twitter masih diramaikan dengan tagar #Bigmouthep16. Tak hanya itu saja, instagram dan tiktok pun mengalami hal yang sama. Akhir bad ending dari drama Big Mouth ini banyak membuat netizen naik pitam. Karena hal itu membuat penonton memboikot atau melayangkan protes kepada stasiun Televisi MBC akan akhir bad ending tersebut.

Drama Big Mouth dari awal dimulai sampai akhir menuai sorotan warganet. Pasalnya, dari komentar yang tadinya penuh teka teki dan menyenangkan, kini media sosial dan juga review dari para content creator di media sosial melayangkan protes akan akhir bad ending dari drama tersebut.

“Sekarang kfans gak sedih tapi kecewa karna kok endingnya jadi agak maksa, ini writernimnya cm pake Miho buat ngungkapin perkara abis itu dibunuh begitu aja, cm begitu aja?!! Gak terima banget gue, semuanya bahagia kecuali mamih gue Miho,” tulis salah satu warganet dilansir pada Twitter #bigmouthep16, pada Minggu 18 September 2022.

“Walaupun bad ending, seenggaknya kissing dulu kek lu berdua, salah satu cast drama yg ditunggu2 masa gitu doang,” tambah warganet lain.

“bad ending bnaget, ga jelas. Banyak masalahnya yang masih belum selesai. Soal kematian hyejin (keadilan). Makalah Prof (padahal dari awal ini fokus utama). Itu si perawat 2 ekor kemana?” tanya warganet berikutnya.

“GW GAK TERIMA ANJIR MIHO JADI TUMBAL (emoji tangis). M B C ANJER,” komentar netter terhadap MBC. 

Dibandingkan dengan Kdrama Vincenzo

Penggemar Big Mouth menilai, seharusnya ending drama ini seperti Vincenzo yang juga sama-sama mengusung misi balas dendam.

Mereka menilai, ending Vincenzo adalah yang paling memuaskan sejauh ini dan sangat berbeda dengan Big Mouth yang bad ending. Banyak penggemar yang mengaku frustasi dengan ending Big Mouth yang bukan hanya bad ending, tapi dinilai sangat menyakitkan dan mengecewakan.

Pada episode tadi malam, Park Chang Ho berhasil membalaskan dendam para korban radioaktif kepada Choi Do Ha dengan memberinya minum air yang terpapar radioaktif. Akan tetapi, menurut netizen, kematiannya terlalu mudah dan tidak menyakitkan bagi Choi Do Ha.

Sementara dalam Vincenzo, tokoh antagonis mendapat pembalasan yang menyakitkan sesuai dengan kejahatan yang mereka lakukan. Kematian mereka digambarkan sangat menyakitkan, sehingga membuat penonton sangat puas.

Bad Ending
Big Mouth VS Vincenzo

Selain itu, semua protagonis hidup dengan happy ending. Lee Jong Suk dan Jeon Yeo Bin kembali bertemu, walaupun sempat terpisah selama 1 tahun karena Vincenzo memutuskan kembali ke sebuah pulau.

Big Mouth merupakan drama Korea bergenre thriller dan misteri yang mengisahkan Park Chang-ho pengacara bawel yang tak sengaja terlibat dalam kasus pembunuhan. Dia dikenal dijuluki “Big Mouth” karena banyak bicara.

Secara kebetulan, ia terlibat dalam kasus pembunuhan dan dianggap sebagai penipu jenius bernama Big Mouse. Situasi itu membuat nyawanya terancam.

Chang-ho pun berusaha membersihkan namanya dengan dibantu oleh sang istri, Go Mi-ho yang juga seorang perawat yang dikenal bijaksana dan berani.

Drama Big Mouth disutradarai Oh Choong-hwan. Sebelumnya, ia menjadi produser drama-drama Korea populer lain, seperti Start-Up dan Hotel Del Luna.

Lee Jong-suk yang pernah bermain di drama Pinocchio dan While You Were Sleeping merupakan bintang utama drama ini. Selain Jong-suk, ada penyanyi dan aktris YoonA SNSD juga menjadi pemeran utama drama Big Mouth.

Drama Korea Big Mouth merupakan drama 16 episode yang tayang tiap Jumat dan Sabtu malam pukul 22.00 WIB. Kamu masih bisa menikmatinya di Disney Plus hotstar, tapi jangan ikutan marah ya kalau tidak sesuai dengan harapanmu, hehe.

Baca juga: 10 Drama Korea yang Tayang Bulan September, Sayang Banget Kalau Dilewatin!

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Copyright © 2022 LO inc. Media Supported By MASEL Corp

To Top