Entertainment

Ericko Lim, Gamer Terkenal yang Viral Karena Kasus Perselingkuhan

Ericko Lim

Ericko Lim merupakan seorang Youtuber yang juga dikenal sebagai gamers, dan baru saja viral karena kasus perselingkuhan. Pria yang memiliki nama asli Ericko Timotius ini lahir di Jakarta tanggal 30 Agustus 1993. Sejak kecil hidup dalam ekonomi keluarga yang berkecukupan membuatnya berminat menggeluti dunia game.

Selain menjadi gamer yang melambungkan namanya, ia juga rajin membuat konten Youtube. Kegigihannya dalam bermain game dan aktif Youtube saat ini ia menjadi sosok yang paling hits di generasi Milenial.

Kehidupan Awal Ericko Lim

Di video Channel Youtubenya ia terlahir dari keluarga kaya yang memiliki rumah yang sangat besar dengan 13 ruang perkumpulan keluarga. Rumahnya berisi patung perempuan yang tidak berbusana dan ia mengaku sering melampiaskan hasrat nafsunya sehingga dijuluki “Shoapking”.

Ericko pernah bekerja di Garena Indonesia sebagai shoutcaster, sebuah pekerjaan yang sangat didambakan para gamer di Indonesia. Ruang kerja yang enak dan nyaman ternyata tidak membuat Ericko betah dan memilih keluar dari pekerjaan bergengsi tersebut.

Ericko Lim
Ericko Lim dan Karirnya Sebagai Youtuber

Setelah keluar dari Garena Indonesia, ia mulai fokus di dunia Youtube dan membuat konten yang banyak menarik perhatian. Memiliki tingkah laku yang absurd dan toxic di Youtubenya ia terkenal sebagai sosok yang kontroversial. Namun hal itu tidak membuatnya berhenti justru melambungkan namanya dan pernah trending topik nomor 1 di Youtube.

Nama Ericko kian viral semenjak berseteru dengan Reza Oktovian lantaran ia membuat sebuah lagu yang menyinggung Reza. Hingga pada akhirnya, ericko terlibat dalam pembuatan Youtube Rewind 2018 yang sebelumnya di pegang oleh Reza.

Ericko Lim di Mata Sahabat

Di mata teman-teman terdekatnya ia dikenal sebagai pribadi yang selalu menepati janji dan teman yang baik. Hal tersebut dibuktikan dengan janjinya yang akan menyumbangkan hadiah turnamen LGS untuk keperluan amal. Sungguh merupakan perbuatan yang sangat terpuji disamping pemberitaan tentang dirinya yang kontroversial.

Ericko Lim
Ericko Lim dan Postingan Tentang Gamer

Ericko kembali menghebohkan dunia maya atas postingannya berisi sebuah nasehat kepada pada gamer yang masih merintis. Dalam postingan itu ia menceritakan kehidupan kelamnya mulai kabur dari rumah hingga makan sehari sekali.

Kegigihan dan tetap teguh pada prinsipnya ternyata membuahkan hasil manis di akhir. Saat ini ia dikenal sebagai sosok yang inspiratif bagi kalangan milenial lewat konten yang ia bagikan.

Lewat penghasilan Youtube yang sudah tinggi ia berhasil membeli mobil mewah dari hasil kerja keras keringatnya. Ericko juga kerap berbagi penghasilannya disumbangkan kepada Panti Asuhan.

Fakta Menarik, Unik, dan Tingkah Nyeleneh Seorang Ericko Lim

Sosok kontroversial Ericko selalu menjadi perbincangan hangat di media sosial dari tingkahnya yang terkenal nyeleneh dan toxic. Fakta menarik dan unik dapat Anda baca dalam penjelasan artikel ini.

1. Mempunyai Prinsip Selalu Berbeda Dengan yang Lain

Jika orang lain ke kanan maka ia memilih jalan ke kiri atau kadang sesekali ia melompat. Seperti itulah kira-kira gambaran Ericko yang selalu menampilkan sosok berbeda dari orang lain. Mulai dari hal yang toxic hingga konten yang membuat penontonnya geleng-geleng kepala.

2. Suka Beramal

Tingkahnya yang absurd ternyata ia seseorang yang peka terhadap lingkungan sosialnya. Selain menyumbangkan hadiah turnamen yang ia dapatkan, ia juga rajin beramal dari hasil pundi-pundi uang Youtubenya.

3. Seorang Youtuber Gila

Dalam Channel Youtubenya yang mencapai 2,74 subscriber sampai artikel ini dibuat, ia kerap kali mendapat serangan hujatan dari netizen. Tetapi hal itu justru membuat orang penasaran terhadap Channel Youtubenya.

4. Sering Tidur Dibawah 3 Jam

Ericko ternyata sering tidur kurang dari 3 jam walaupun ia terlihat selalu bahagia. Saat masih bekerja di Garena ia tidak menyewa kos melainkan menjadikan kantornya sebagai tempat menginap.

5. Pernah Tidur di Toilet

Tak heran ia dijuluki sebagai youtuber gila karena tingkahnya yang sangat tidak masuk akal. Mendapati larangan tidur di kantornya, ia malah mengaku pernah tidur di toilet tempat kantor ia bekerja. Alih-alih ia beralasan bahwa tempat kerjanya terlalu dingin untuknya.

Ericko Lim Pernah Tersandung Kasus Narkoba

Pada bulan Juli 2019 ia dijatuhi hukuman penjara 1 tahun karena tersandung kasus narkoba yang menimpa dirinya. Ericko sempat vakum dari Youtube untuk menjalani proses hukuman dan kembali lagi di bulan Maret 2020 kemarin.

Setelah melakukan rehabilitasi ia membuat pernyataan kepada publik tidak akan mengulangi perbuatannya itu.

Kabar Menghebohkan Dari Kisah Asmara Ericko Lim Bersama Jessica Jane

Dari akun Instagram Jessica Jane terlansir kabar menghebohkan karena Ericko Lim tengah berselingkuh dengan Listy Chan, mantan pentolan EVOS. Instastory yang mengejutkan itu memperlihatkan Ericko tengah mencium dan memeluk Listy.

Adik dari gamer Jess No Limit telah menyatakan putus dengan Ericko dan mengungkap perselingkuhan yang telah dilakukan. Perseteruan lewat instastory ternyata mengundang reaksi netizen hingga menghujat pada kolom komentar Ericko.

Akibat dari perselingkuhan yang dilakukan oleh Ericko ia kehilangan banyak subscriber di Channel Youtubenya dari 3,5 Juta menjadi 2,74 Juta subscriber. Walaupun dalam instastory ia membantah adanya perselingkuhan dengan Listy. Ericko menyebut mereka menjalin hubungan pertemanan dan meminta netizen untuk tidak menjadi hakim atas masalah pribadinya.

Ericko Lim dan Skandal yang Menghebohkan Netizen

Tetapi klarifikasi tersebut tidak mendapatkan respon yang baik dari publik karena Jessica memposting fakta-fakta yang mengungkap perselingkuhan itu. Hingga akhirnya sang mantan memilih untuk diam dan tidak membahas Ericko di Instagram pribadi miliknya.

Nama Ericko Lim yang menjadi trending twitter itu memilih tidak menanggapi hujatan netizen dan terus melanjutkan fokusnya di Channel Youtube. Semoga hal itu menjadi sebuah pembelajaran dari sikap dan tingkah lakunya yang kerap mengundang reaksi netizen.

To Top