Entertainment

Extraordinary You Menyimpan Banyak Alasan Untuk Ditonton Ulang Pecinta Drama Korea

Extraordinary You

Beberapa tahun belakangan, drama asal Korea Selatan memang telah melebarkan sayapnya hingga ke mancanegara, termasuk Indonesia. Drama dari Negeri Ginseng ini sangat diminati karena kualitas dan keunikan jalan ceritanya yang terkadang sulit untuk ditebak oleh penonton. Tak jarang, drama-drama ini mengangkat cerita dari webtoon ataupun manga populer. Salah satunya adalah drama berjudul Extraordinary You yang diperankan para bintang muda Korea.

Extraordinary You adalah drama yang diangkat dari cerita berjudul July Found by Chance karangan Moo Ryu yang diketahui pertama kali terbit di webtoon pada Januari 2018 silam. Drama yang tayang perdana di bulan Oktober 2019 ini mengusung genre fantasi romantis yang membuat penonton penasaran di setiap episodenya.

Extraordinary You bertema drama sekolah dengan episode cukup panjang untuk ukuran drama Korea, yaitu sekitar 32 episode. July Found by Chance diangkat menjadi drakor karena keunikan ceritanya yang ternyata berhasil memikat para pecinta drama.

Di balik kesuksesannya, ternyata Extraordinary You menyimpan banyak alasan untuk ditonton ulang oleh para pecinta drama Korea. Apa saja? Berikut ulasan selengkapnya.

Bertabur bintang muda berbakat nan memikat

Oficial Trailer Extraordinary You

Para pemain yang ada di dalam serial drama satu ini terbilang artis-artis muda yang tengah naik daun di Korea Selatan. Seperti misalnya, Kim Hye Yoon yang memerankan Dan Oh. Sebelumnya, Hye Yoon sempat populer melalui karakter Yeo Seo dalam drama Korea berjudul Sky Castle. Sementara pemeran utama pria Extraordinary You adalah Ro Woon SF9 sebagai Haru, salah satu idola Kpop yang juga sukses merambah dunia akting.

Jika Anda pecinta webseries A-Teen, maka sudah pasti girang melihat akting Lee Na Eun sebagai Yeo Joo Da dalam serial ini. Selain itu, ada juga Lee Jae Wook yang memerankan Baek Kyung. Sebelumnya, Lee Jae Wook sempat mencuri perhatian dalam drama Search: WWW. Ada juga artis senior Eom Hyo Seop sebagai ayah Dan oh dan juga calon besannya alias ayah Baek Kyung yang dibintangi oleh Choi Jin Ho.

Alur cerita Extraordinary You sulit ditebak

Extraordinary You
Extraordinary You menyuguhkan kisah unik dan sulit ditebak

Bagi Anda yang pernah membaca Extraordinary You versi webtoon pasti sudah tidak asing lagi dengan alur cerita yang disuguhkan. Namun, bukan berarti kemudian Anda merasa tak perlu menonton ulang drama ini lagi. Ada beberapa adaptasi dan visual yang pastinya jauh lebih menarik untuk ditonton di setiap episodenya.

Banyak yang menilai, alur cerita dalam drama Korea ini dibuat sangat apik sehingga penonton akan kesulitan menebak perasaan dan jati diri tiap karakternya. Misalnya, sosok Baek Kyung dan Haru yang kerap terlihat bingung dengan perasaan mereka terhadap Dan Oh. Inilah yang akhirnya membuat penggemar penasaran tentang jalinan kisah asmara mereka.

Extraordinary You digarap oleh Kim Sang Hyub

Extraordinary You
Digarap sutradara ternama asal Korea Selatan

Jika Anda pecinta drama Korea, pasti sudah tidak asing dengan nama Kim Sang Hyub. Ia dikenal sebagai salah satu sutradara ternama yang berada di balik drama ini. Kariernya di industri hiburan Korea Selatan pun tak perlu diragukan lagi.

Selama satu dekade terakhir, Sang Hyub membuktikan kepiawaiannya dalam menyuguhkan drama romantis, seperti Cinderella Man dan The King in Love. Teknik sinematografi yang disuguhkan selalu mampu memikat hati penonton.

Extraordinary You sempat ganti judul sebanyak empat kali

Extraordinary You
Extraordinary You adalah judul yang dipilih jelang tayang

Siapa sangka, sebelum berjudul Extraordinary You, drakor satu ini ternyata memiliki tiga judul sementara. Mulai dari Ha Roo by Chance, Day Found by Chance, dan July Found by Chance yang merupakan judul asli versi webtoon. Drama ini sempat akan diberi judul Ha Roo by Chance karena tokoh utamanya adalah Ha Roo yang diperankan oleh Ro Woon SF9.

Nah, setelah tiga kali ganti judul, ketika tanggal penayangan tiba, ternyata pihak rumah produksi memantapkan pilihan judulnya menjadi Extraordinary You. Bisa jadi karena memang cerita drama ini dianggap cukup extraordinary alias luar biasa.

Memiliki pesan moral yang cocok untuk para generasi muda

Extraordinary You
Pesan moral yang mengena bagi remaja

Kisah Extraordinary You berawal dari Dan Oh yang pada suatu hari baru menyadari, bahwa ternyata ia hidup di dalam cerita komik yang dirancang oleh penulis. Tentu saja Dan Oh syok dan tak percaya.

Awalnya, gadis ini mengira bahwa dia adalah pemeran utama. Sebab, ia lahir dari keluarga kaya raya dan dikelilingi cowok keren di sekolah. Namun suatu hari, Dan Oh menyadari bahwa kehadirannya di dalam cerita komik tersebut hanya untuk sekadar membantu kehidupan sang pemeran utama, yaitu Yeo Joo Da.

Bukan hanya itu saja, Dan Oh ternyata menderita penyakit jantung yang membuat hidupnya tak akan lama lagi di dalam kisah komik itu. Menyadari perannya tidak begitu penting, Dan Oh berusaha keras untuk mengubah takdirnya dan menentukan nasibnya sendiri.

Dari cuplikan sinopsis tersebut bisa diketahui pesan yang tersirat dalam Extraordinary You. Jadilah diri sendiri dan hargailah hidup ini agar jadi lebih berarti sangat tergambar jelas dalam drama ini. Dan Oh beserta segala kerumitan hidupnya mengajarkan, bahwa kita bisa menjadi pemeran utama untuk hidup kita masing-masing.

Demikian ulasan beberapa fakta seputar drama Korea Extraordinary You. Apakah Anda sudah siap terbawa perasaan untuk menonton drama ini sekali lagi?

Berita Terkini

To Top