Entertainment

Fakta Boyband WEi dan Album Identity: Challenge

Fakta Tentang Boyband WEi dan Album Terbarunya Identity: Challenge

Boyband WEi merupakan sebuah grup asal dari Korea Selatan yang baru saja memulai debutnya tahun lalu, lebih tepatnya pada Oktober 2020. Boyband tersebut terdiri atas 6 orang yaitu Daehyeon, Donghan, Yongha, Yohan, Seokhwa, dan Junseo.

Meskipun terbilang baru, boyband WEi telah memiliki banyak penggemar dari negara asalnya Korea hingga Indonesia. Pihak agensi yang menaungi boyband ini adalah Oui Entertainment yang juga terbilang agensi baru. Oui Entertainment mulai berdiri pada tahun 2017 dengan pendirinya bernama Wee Myung He. Selain menaungi boyband WEi, agenda ini juga menaungi beberapa artis kenamaan Korea Seol In Ah, Jo Sung Wook, dan masih banyak lainnya.

Jika Anda ingin mengetahui lebih banyak informasi terkait WEi, Berikut ini 5 fakta menarik tentang WEi yang perlu Anda tahu.

Segera Comeback dengan Album Terbaru Identity: Challenge

Setelah debutnya pada tahun lalu, Akhirnya boyband WEi memutuskan untuk comeback dengan  album terbarunya yang bernama Identity: Challenge. Menurut keenam membernya, Album terbaru ini memiliki pesan yang ingin mereka sampaikan pada para penggemar.

Menurut salah satu membernya, pesan yang ingin WEi sampaikan dalam album ini adalah rasa keberanian, tantangan, kepercayaan diri, dan semangat. Hal tersebut merupakan hal-hal yang harus para member WEi miliki dalam mengarungi industri musik Korea.

Lebih lanjut, salah satu member mereka yang bernama Kim Jun Seo juga mengatakan bahwa album Identity: Challenge akan menunjukkan peningkatan WEi. Keenam anggota WEi mengamini bahwa album tersebut akan menunjukkan sisi lain dari boyband satu ini. Ada sisi lain dari WEi yang ingin mereka tunjukkan pada penggemar. Mereka mengaku hal-hal tersebut belum sempat tersalurkan pada album sebelumnya.

Dalam menggarap album Identity: Challenge, akan ada warna baru. Pasalnya Jang Dae Hyeon selaku salah satu member menjadi komposer utama dalam lagu utama yang berjudul All or Nothing. Dengan hal tersebut, para member mengaku dapat menyalurkan warna identitas yang mereka miliki secara lebih mendalam.

Sebelum Menjadi WEi, Boyband Tersebut Bernama Ouiboys

Boyband WEi dan Album Identity: Challenge
Sebelum Menjadi WEi, Boyband Tersebut Bernama Ouiboys

Sebagai satu-satunya boyband anak asuhan dari Oui Entertainment, tentu WEi adalah seorang pembuka jalan. Pihak agensi awalnya memperkenalkan boyband ini dengan anggota yang hanya berjumlah 4 orang. Nama untuk boyband tersebut pun bernama Oui Boys.

Namun seketika boyband tersebut menyentak publik dengan perubahan pada personilnya dan perubahan pada nama grup tersebut. Awal perkenalannya, Oui Boys beranggotakan Daehyeon, Donghan, Seokhwa, dan Yohan pada Juni 2020. Perkenalan keduanya terdapat penambahan dua anggota lagi yaitu Yongha dan Juseo. Pada Oktober 2020, nama grup Oui Boys resmi berganti menjadi WEi.

Anggota Boyband WEi Pernah Mengikuti Kompetisi TV

Daehyeon dan Donghan pernah mengikuti sebuah acara reality survival show yang bernama Produce x 101. Setelah show tersebut, kedua orang itu mulai berpisah dan memulai karirnya masing-masing. Donghan memulai debutnya bersama boyband bernama JBJ, sedangkan Dahyeon memulai debutnya dengan boyband bernama Rainz. Selang beberapa lama, kedua grup mereka mulai tidak aktif lagi dan bubar. Meski begitu, keduanya juga sempat bersolo karir pada periode tahun 2018 hingga 2019.

Seokhwa juga sempat mengikuti YG’s Treasure Box yang berakhir dengan kegagalan. Ia tidak berhasil menjadi salah satu lineup untuk debut.

Hal yang berbeda justru terjadi pada Yongha dan Juseo. Keduanya mengikuti kompetisi tersebut dan menjadi lineup untuk debut.

Boyband Pertama dan Satu-satunya Oui Entertainment

Oui entertainment sebelum membentuk grup boyband WEi, ternyata telah menjadi agensi beberapa member WEi untuk bersolo. Salah satunya adalah Kim Dong Han yang telah memulai debutnya pada tahun 2018. Ia sempat menelurkan sebuah album yang ia beri nama EP D-Day pada bulan Juni. Single utama dari album tersebut berhasil menduduki nomor 5 dalam musik chart Ghaon Album.

Selain Kim Dong Han, member lainnya yaitu Kim Yo Han juga sempat menelurkan album ketika bersolo karir bersama Oui Entertainment. Ia memulai debut solonya dengan album yang ia beri nama No More pada 25 Agustus 2020.

Meski begitu, keduanya Bersatu menjadi sebuah grup boyband berkat bantuan dari Oui Entertainment.

Nama Fandom yang Cukup Unik

Boyband WEi dan Album Identity: Challenge
Nama Fandom yang Cukup Unik

Setiap public figure tentu memiliki penggemar atau fandom yang cukup setia pada idolanya. Begitu pula dengan boyband WEi yang mulai publik kenal dengan penampilan mereka yang cukup memukau pada album pertama mereka.

Meski beberapa member telah memiliki fandom mereka masing-masing, WEi juga memiliki fandom yang bernama Rui. Menurut beberapa sumber, makna dari Rui adalah “Are You I?”.

Penjualan Album Debut yang Kurang Memuaskan

WEi dan Album Identity: Challenge
Penjualan Album Debut yang Kurang Memuaskan

Meski beberapa member telah memiliki kepopuleran, hal tersebut tak serta merta membuat boyband ini memiliki penjualan album yang bagus. Faktanya, Penjualan album Identity: First Sight hanya mampu menyentuh angka 11.300 pada hari keempat penjualannya. Banyak rumor yang beredar terkait penyebab penjualannya yang kurang memuaskan.

Salah satu rumor mengatakan bahwa fandom dari Yohan tidak menghendaki idolanya masuk menjadi member WEi. Mereka menginginkan Yohan untuk tetap bersolo karir.

Itu tadi 6 fakta yang perlu kamu ketahui tentang boyband WEi besutan Oui Entertainment. Jangan lupa untuk mengikuti comeback dari boyband WEi yang telah mulai sejak 24 Februari 2021 kemarin.

To Top