Entertainment

Dena Rachman, Ini 5 Fakta Perjalanan Hidupnya!

Dena Rachman

Dena Rachman baru-baru ini menjadi perbincangan hangat setelah kabar dirinya yang pindah agama beredar. Ia dikabarkan pindah keyakinan karena akan segera menikah dengan kekasih bulenya. Sebelumnya, artis cilik yang pernah bermain peram dalam beberapa sinetron ini juga sempat membuat media sosial heboh karena keputusannya untuk menjadi transgender.

Nah, selain kabar dirinya adalah transgender dan berpindah keyakinan, berikut ini fakta menarik Dena Rachman yang telah kami rangkum dari berbagai sumber.

Merupakan Mantan Artis Cilik

Mantan Artis Cilik

Memiliki nama asli Renaldy Denada, ia memulai kariernya pada tahun 1990-an dengan membintangi beberapa sinetron sebagai artis cilik. Mahabrata, Jin dan Jun, Misteri Gunung Merapi dan Walisongo adalah sejumlah judul sinetron yang pernah ia bintangi.

Selain berbakat pada dunia seni peran, Dena kecil juga aktif dalam bidang tarik suara. Beberapa judul lagu anak tahun 1990 an yang populer dinyanyikannya adalah Ole-ole, Damai, dan Rakun. Generasi 90an pasti pernah nonton sinetronnya atau malah ikutan nyanyi salah satu judul lagunya kan?

Riwayat Pendidikan Dena Rachman

Walaupun sudah terkenal sebagai seorang artis di dunia hiburan Tanah Air sejak usia belia, tidak membuat Dena mengabaikan pendidikan formalnya. Pada tahun 2015, Dena menamatkan pendidikan SMA-nya di SMAN 6 Jakarta.

Ia juga melanjutkan studinya di Fakultas Ilmu Sosial dan Politik Universitas Indonesia Jurusan Ilmu Komunikasi. Tidak berhenti di situ, Dena melanjutkan studi masternya di Universitas Bologna, Italia dengan jurusan Desain, Mode, dan Barang Mewah. Wah hebat ya!

Merupakan Seorang Transgender

Seorang Transgender

Pada 2013 lalu, Dena Rachman ramai menjadi perbincangan di Internet dan dunia hiburan Tanah Air. Alasannya, ia diketahui telah menjadi seorang wanita transgender. Dena yang dulu selalu tampil maskulin dan berwajah tampan, kini terlihat nyaman dengan penampilan barunya yang selalu feminin. Bahkan, kini ia terlihat makin cantik mempesona tiap harinya. Dengan tubuh semampai dan wajah manisnya, siapa sih yang menyangkal kecantikannya? Iya gak?

Pada 2015 lalu ia juga sempat bercerita soal operasi payudara yang dilakukannya di Korea. Ia juga mengatakan ada salah satu rumah sakit di Korea yang meng-endorse dirinya sehingga tidak perlu mengeluarkan biaya operasi.

Fakta Dena Rachman Soal Pindah Agama

Saat ini Dena Rachman kembali hangat diperbincangkan publik karena ia memilih memeluk agama Kristen. Hal tersebut membuat banyak pihak cukup kaget, karena ia diketahui sebelumnya beragama Islam. Hingga saat ini Dena Rachman masih belum mengklarifikasi soal kabar tersebut.

Kabarnya, keluarga Dena juga kurang menerima soal tindakannya yang berpindah agama. Apalagi, mayoritas anggota keluarga Dena Rachman pun adalah muslim. Namun, sebelum Dena memutuskan untuk berpindah keyakinan memeluk agama Kristen, ia sempat mengatakan kalau dirinya tidak percaya adanya Tuhan.

Diberitakan Segera Menikah

Kabarnya, perpindahan agama Dena Rachman dikarenakan ia akan menikah dengan bule. Namun, ia dengan tegas menampik hal tersebut dan mangatakan kalau keputusannya adalah karena pengaruh lingkungan dan pengalaman hidupnya.

Namun, soal kabar lamarannya dengan seorang pria Bule itu sendiri belum ada konfirmasi langsung dari Dena.Itulah kelima fakta Dena Rachman yang kini santer diperbincangkan oleh publik.

Apapun keputusan yang diambil Dena Rachman semoga itu adalah pilihan yang terbaik ya. Kalian punya info menarik yang ingin kami ulas di sini? Yuk komen di kolom komentar di bawah ini. Jangan lupa simak artikel menarik lainnya juga di sini ya

To Top