Entertainment

Fakta-fakta Menarik Ms Marvel, Tokoh Pahlawan Super Beragama Islam Pertama MCU

Ms Marvel

Serial pahlawan super Ms Marvel menjadi perbincangan. Film ini terasa sangat spesial dan unik karena tokoh superhero-nya dikisahkan beragama Islam.

Berikut tujuh fakta menarik Ms. Marvel, pahlawan super pertama di film Disney dan Marvel.

Dibintangi Aktris Muda Berbakat

Superhero Ms Marvel diperankan oleh Iman Vellani. Saat membintanginya, usia Velleni belum genap 20 tahun. Velleni lahir di Markham, Ontario, Kanada, dan merupakan aktris perempuan Muslim berdarah Asia Selatan.

Ms Marvel Superhero Muslim Pertama di MCU

Tokoh Ms. Marvel menjadi sejarah. Pasalnya, karakter pahlawan super ini menjadi superhero Muslim pertama di Marvel Cinematic Universe (MCU).

Lihat Juga: Superhero Marvel akan Hadir di Film Terbaru Spiderman, Siapakah dia?

Serialnya sendiri menceritakan tentang Kamala Khan, seorang remaja Pakistan-Amerika yang tumbuh besar di New Jersey. Kamala merupakan penggemar berat Captain Marvel yang jadi pahlawan super setelah mendapatkan kekuatan kosmik.

Debut Akting Iman Vellani

Tidak banyak yang menyangka kalau Ms. Marvel adalah debut Iman Vellani di dunia serial televisi. Ia merupakan pendatang baru dan langsung mendapatkan peran tokoh Kamala.

Untuk meraih perannya itu pun dia melalui perjalanan panjang dengan mengikuti sejumlah casting yang digelar oleh Marvel Studios. Dia juga disebut memiliki andil di film MCU, The Marvels.

Ms Marvel Berawal dari Komik

Ms. Marvel pertama kali menyapa penggemar pada 2013 lewat versi komik. Kisahnya sendiri ditulis oleh Sana Amanat, Adrian Alphona, Stephen Wacker dan Willow Wilson.

Setelah perilisannya, Ms. Marvel ternyata mendapat sambutan hangat dari para penggemar Marvel. Kepopulerannya pun membuat Marvel Studios memilihnya sebagai tokoh utama dalam MCU.

Lihat Juga: Marvel Studios’ Avengers: Infinity War Official Trailer Telah Rilis

Punya Kekuatan Kosmik

Dalam serial tersebut, Kamala diceritakan akan menemukan sebuah sarung tangan yang memiliki kekuatan kosmik. Sarung tangan ajaib tersebut bisa membuat tubuhnya membesar, mengecil dan jadi elastis. Kamala juga punya kekuatan memanipulasi energi jadi ledakan hingga batu loncatan dari gaya gratifikasi.

Penerus Black Panther

Ms Marvel digadang-gadang akan melanjutkan kesuksesan Black Panther. Keduanya dinilai menggambarkan salah satu minoritas di dalam MCU. Pasalnya, Ms Marvel adalah superhero beragama Islam pertama.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

nine − 7 =

Copyright © 2022 LO inc. Media Supported By MASEL Corp

To Top