Entertainment

5 Fakta Film Avatar 2, yang Akan Tayang Setelah Menunggu 13 Tahun

Avatar 2

Avatar 2 mengambil 14 tahun setelah konflik terjadi di film Avatar 1 yang dirilis pada tahun 2009 lalu, Jack pun telah sepenuhnya menjadi bagian dari suku Nafi. Jack dan Neytiri juga telah menikah dan memiliki 3 orang anak,

Avatar 2 sekarang memiliki judul resmi, Avatar: The Way of Water. Ini menjadi sekuel film pertama yang rilis pada 2009 lalu. Trailer teaser perdananya di CinemaCon pada 27 April 2022 dan dirilis secara online pada 9 Mei 2022.

Berbicara pada Maret 2022, Steve Asbell, Presiden 20th Century Studios, menggoda bahwa sekuelnya “akan membuat orang terpesona”.  “Anda belum siap untuk apa yang dilakukan Jim [Cameron, sutradara],” dilansir dari Digital Spy, Selasa (10/5/2022).

James Cameron, sang sutradara, yang juga sering dicap sebagai ‘tukang PHP’ karena tidak segera menayangkan Avatar 2 mengungkapkan bahwa dia “bekerja keras memberikan sentuhan akhir pada film”. Dia sebelumnya berbicara tentang bagaimana keputusan untuk menetapkan sebagian besar film di bawah air adalah salah satu dari beberapa faktor mengapa film ini begitu lama digarap.

“Kedengarannya agak gila, prosesnya,” Cameron mengakui kepada EW tentang rencananya untuk sekuelnya. “Maksudku, jika Avatar tidak menghasilkan banyak uang, kita tidak akan pernah melakukan ini — karena ini agak gila.”

Jika ada orang yang bisa melakukannya, itu adalah Cameron, sutradara yang bertanggung jawab atas dua dari tiga film terlaris sepanjang masa, Avatar dan Titanic. Beberapa orang mungkin mempertanyakan apakah ada yang menginginkan Avatar 2 sekarang, tetapi jangan pernah bertaruh melawan pembuat film.

avatar 2

Berikut 5 fakta film Avatar 2 yang dicap sebagai film termahal

1. Keluarga Jake dan Neytiri

Setting Avatar 2 mengambil 14 tahun setelah konflik terjadi di film Avatar 1 yang dirilis pada tahun 2009 lalu, Jack pun telah sepenuhnya menjadi bagian dari suku Nafi. Jack dan Neytiri juga telah menikah dan memiliki 3 orang anak,

2. Jack Champion berperan sebagai Spider

Spider lahir di pangkalan militer di Pandora, tetapi karena kendala dan tidak dapat Kembali ke bumi, akhirnya Spider dibesarkan oleh Jack dan Neytiri, diduga karakter Spider akan berperan sebagai pemicu konflik dalam film bertema keluarga ini. Neytiri selalu menganggap Spider sebagai orang yang menghancurkan rumah dan membunuh ayahnya.

3. Teknologi film di bawah air

Mungkin alasan ini yang menyebabkan Avatar 2 membutuhkan waktu selama 13 tahun untuk Kembali tayang, sejalan dengan itu sang sutradara James menolak penerapan green screen dan lebih memilih underwater motion capture atau pengambilan gambar langsung dibawah air, yang mengharuskan kru film dan pemeran harus benar-benar berada di dalam air selama pengambilan gambar.

4. Rekor Kate Winslet bertahan nafas di air

Para pemain Avatar 2 harus berada di dalam air 900 ribu gallon itu dalam setiap adegan yang diperlukan, hal ini membuat mereka harus ekstra bertahan nafas selama pembuatan film berlangsung. Yang menjadi sorotan aktris Kate Winslet berhasil bertahan nafas selama 7 menit 14 detik di bawah air, ia berhasil mengalahkan rekor Tom Cruise yang berhasil bertahan nafas di bawah air selama 6 menit dalam film Mission Impossible.

5. Menjadi film termahal

Dengan idealis dan visi sutradaranya yang luar biasa, film Avatar disebut-sebut akan menjadi film termahal, hal ini dikarenakan pembuatannya yang dominan menggunakan efek khusus dan kali pertama menggunakan teknologi underwater motion capture, disebut-sebut film ini menghabiskan dana hingga 250 juta dolar. memang jika dilihat angka tersebut tidak terlalu mahal untuk sebuah film, namun berdasarkan informasi yang VIVA rangkum, film Avatar 2 akan hadir dalam 4 sekuel dan apabila digabungkan keempat sekuelnya film ini telah menghabiskan 1 miliar dolar atau setara dengan 14 triliun rupiah.

Zoe Saldaña  yang ikut membintangi film tersebut menyebutkan bahwa film ini layak ditunggu. Selama melihat film Avatar tersebut selama 20 menit, matanya sampai meneteskan air mata.

“Saya pikir Anda benar-benar harus mempersiapkan diri untuk itu, tetapi itu akan menjadi petualangan yang tidak akan Anda lupakan,” kata dia.

Menurut rencana, Avatar: The Way of Water tayang pada Desember 2022. Sekuel ini sekaligus memulai serangkaian sekuel setiap tahun hingga Avatar 5 pada 2028.

avatar 2

Sinopsis Film Avatar 2

Avatar 2 ditetapkan untuk rilis Desember 2020 sebelum Disney menggesernya lagi ke Desember 2021. Itu terjadi setelah menyelesaikan pengambilalihan Fox. Meski tersendat-sendat, Cameron tetap tenang. “Selisih tujuh tahun juga terjadi antara The Terminator dan Terminator 2: Judgment Day, selisih tujuh tahun antara Alien dan Aliens,” katanya.

Pada November 2018, BBC melaporkan bahwa empat sekuel Avatar yang direncanakan akan diberi judul Avatar: The Way of Water, Avatar: The Seed Bearer, Avatar: The Tulkun Rider, dan Avatar: The Quest for Eywa. Selain Zoe Saldana yang akan mengulangi peran putri Na’vi Neytiri, Sam Worthington juga kembali sebagai manusia yang berubah menjadi Na’vi/Jake Sully.

Sementara, Kate Winslet bergabung dalam rombongan. Ia memainkan peran Ronal di semua sekuel Avatar, menandai kolaborasi pertamanya dengan James Cameron sejak film laris 1997 Titanic.

Sekuel ini akan memperkenalkan klan Na’vi baru yang disebut Metkayina, dipimpin oleh Cliff Curtis sebagai Tonowari. Karakter Winslet, Ronal, juga merupakan anggota dari klan Metkayina, bersama dengan orang-orang seperti Reya dari Bailey Bass dan Rotxo dari Duane Evans Jr.

Jake dan Neytiri juga memiliki anak Na’vi di sekuelnya, termasuk Neteyam karya Jamie Flatters, Lo’ak karya Britain Dalton dan Tuktirey karya Trinity Bliss. Mereka juga mengadopsi anak manusia Miles Socorro alias Spider, yang diperankan oleh Jack Champion.

avatar 2

Sambil Menunggu Kamu Bisa Re-watch Avatar Pertama

Avatar adalah film fiksi ilmiah petualangan Amerika Serikat yang disutradarai oleh James Cameron. Cameron juga menjadi produser film ini bersama Jon Landau. Naskah film ini ditulis oleh James Cameron. Film ini dibintangi oleh Sam Worthington, Zoe Saldana, Stephen Lang, Michelle Rodriguez dan Sigourney Weaver.

Film Avatar ditayangkan secara perdana di Odeon Leicester Square pada 10 Desember 2009 dan dirilis di Britania Raya pada 17 Desember 2009 dan di Amerika Serikat pada tanggal 18 Desember 2009.  Film ini mendapat ulasan positif dari para kritikus. Berdasarkan Rotten Tomatoes, film ini memiliki rating 83 persen, berdasarkan 299 ulasan.

Menurut Box Office Mojo, film ini meraup sekitar 2.787.965.087 dolar AS atau Rp40,5 triliun. Seakan ingin mengulang kesuksesan Avatar 1, sekuel film tersebut dirancang dengan pemain tak jauh berbeda dari pemain Avatar 1.

Film Avatar menceritakan tentang Bumi pada 2154 yang mengalami krisis sumber energi sangat parah. Para manusia harus mencari sumber energi di planet lain bernama Pandora. Di planet Pandora terdapat sumber energi besar bernama unobtanium.

Untuk menjelajahi biosfer Pandora, para ilmuwan menggunakan hibrida Na’vi dan manusia yang disebut “avatar”. Ia dioperasikan oleh manusia yang sesuai genetik, yakni Jake Sully. Mantan marinir yang lumpuh itu menggantikan mendiang saudara kembarnya sebagai operator untuk satu avatar.

Jadi gimana fans Avatar? Kamu udah siap nonton Avatar 2 di bioskop September akhir nanti belum?

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Copyright © 2022 LO inc. Media Supported By MASEL Corp

To Top