Entertainment

10 Film Horror Terbaru Hollywood

film horror terbaru

Mendekati bulan Oktober yang identik dengan perayaan Halloween di negeri barat, film horror terbaru semakin banyak riliis. Ada banyak judul yang telah rilis dan tayang di bioskop Indonesia. Ada juga yang masih ngantri buat bisa kita tonton di bioskop. Buat yang tidak hobi keluar rumah, ada juga beberapa rilisan film horror terbaru di streaming platform pada akhir September dan Oktober besok. Hollywood selalu menyajikan film horror terbaru dengan variasi subgenre yang lebih beragam. Mulai dari psychological horror, survival horror, bahkan konsep baru yang tidak pernah kita tonton sebelumnya. Berikut sederet film horror Hollywood terbaru yang sudah tayang maupun akan mendatang. Catat tanggalnya!

1. The Black Phone

“The Black Phone” merupakan film horror terbaru bertema survival yang dibintangi oleh Ethan Hawke dan aktor muda, Mason Thames. Finney adalah remaja 13 tahun pemalu namun cerdas. Suatu hari Ia disekap di basement yang kedap suara. Ketika menanti nasibnya yang dalam bahaya dan tak menentu, telepon misterius berdering di basement tersebut. Finney pun mendengar korban sebelumnya dari sosok pembunuh bertopeng sadis yang kini menyekapnya. Korban tersebut memiliki pesan untuk mencegah skenario terburuk yang sudah terjadi padanya agar tidak terjadi pada Finney. 

2. Fresh

film horror terbaru_fresh
Fresh (2022)

“Fresh” merupakan film horror terbaru Hulu yang sudah bisa juga di-streaming di Disney+ Hotstar. Dibintangi oleh Sebastian Stan yang sebelumnya terkenal sebagai Winter Soldier dalam MCU. Kali ini Stan berperan sebagai pria rupawan, Steve, yang ternyata memiliki bisnis jual beli daging wanita yang segar. Noa (Daisy Edgar-Jones) adalah seorang wanita yang telah melajang terlalu lama. Pertemuan tiba-tibanya dengan Steve terasa seperti takdir, dilanjutkan dengan kencan pertama yang romantis dan berakhir menyenangkan. Tanpa berpikir panjang, Noa menerima ajakan berlibur bersama yang berubah menjadi mimpi buruk baginya. 

3. Nope

Jordan Peele merupakan sutradara film horror yang sedang naik daun beberapa tahun belakangan. Setelah sukses dengan “Get Out” (2017) dan “Us” (2019) yang menjadi kebangkitan niche black horror, kini Peele bereksperimen dengan genre extraterrestrial horror dengan film terbarunya, “Nope”. Rilis perdana pada Juli lalu, film horror terbaru ini akhirnya masuk bioskop lokal pada 17 Agustus kemarin. “Nope” dibintangi oleh Daniel Kaluuya, Keke Palmer, dan Steven Yeun. 

4. Orphan: First Kill

“Orphan” (2009) merupakan salah satu film horror Hollywood fenomenal yang rilis 13 tahun yang lalu. Film tersebut menjadi salah satu penampilan terbaik bagi aktris Isabelle Fuhrman yang kala itu masih menyandang status sebagai aktris cilik. Ia berhasil tampil sebagai gadis cilik yang manis sekaligus bikin ngeri dengan kecenderungan berbahayanya. Hendak mengulang kesuksesan, Fuhrman kembali bermain sebagai Esther dalam “Orphan: First Kill” yang sudah masuk bioskop Indonesia pada akhir Agustus kemarin. Film horror terbaru ini merupakan prekuel dari Esther dengan keluarga pertamanya. 

5. The Invitation

“The Invitation” merupakan film horror bertema gothic modern yang dibintangi oleh Nathalie Emmanuel (Game of Thrones). Film horror Hollywood ini juga sudah masuk dan masih tayang di bioskop Indonesia. Bercerita tentang seorang wanita bernama Evie, Ia kini tak memiliki siapa-siapa semenjak ibunya meninggal. Ia pun melakukan tes DNA untuk menemukan keluarga jauhnya, kemudian bertemu dengan Walter, sepupu jauhnya. Ia pun mengundang Evie ke pesta pernikahan di mansion mewah terisolasi di Inggris. Undangan tersebut ternyata menjadi awal dari mimpi buruk Evie yang harus bertahan hidup dalam sekuen horror dan mengungkap rahasia kelam yang tersimpan dalam keluarga besarnya. “The Invitation” sudah masuk di bioskop lokal pada 7 September kemarin. 

6. Pearl

film horror terbaru_pearl
Pearl (2022)

Film horror terbaru dari A24 memang selalu menarik perhatian dan kualitasnya sesuai ekspektasi penonton. “X” merupakan film horror slasher yang juga masih tergolong baru dari rumah produksi ini, rilis pada Maret 2022. Menuai kesuksesan besar dan cukup fenomenal, penggemar “X” tak perlu lama menunggu film prekuelnya yang sedang trending saat ini, “Pearl”. Masih tentang industri film dewasa dalam wadah horror thriller, “Pearl” merupakan prekuel, mengisahkan awal mula sebelum event yang terjadi pada “X”. Film ini masih belum ada kabarnya apakah akan masuk bioskop lokal, namun bisa disimpan dulu di watchlist siapa tahu ada kesempatan menonton di masa depan. 

7. They/Them

Topik seputar LGBT memang sedang menjamur di mana-mana. Tidak hanya di media sebagai topik pembicaraan serius, namun banyak masuk dalam media hiburan bahkan film horror. “They/Them” merupakan film horror terbaru arahan sutradara John Logan bergenre psychological dan survival horror. Bercerita tentang sekelompok remaja yang sedang melakukan berkemah untuk pengembangan diri remaja-remaja dengan latar belakang LGBT. Namun, kegiatan kemah mereka berubah menjadi momen survival ketika sosok bertopeng misterius mulai meneror dan hendak membunuh mereka. 

8. Don’t Worry Darling

Satu lagi film thriller tak kalah horror yang lagi ramai diperbincangkan di mana-mana, “Don’t Worry Darling”. Film ini tak hanya meledak karena dibintangi oleh remaja masa kini, Harry Styles, serta Florence Pugh yang juga sedang naik daun. Melainkan karena naskah dan plot ceritanya yang dikabarkan cukup kontroversial. Berlatar pada tahun 1950an, sepasang suami istri, Alice dan Jack tinggal di sebuah komunitas eksperimen yang diberi nama Victor. Dimana setiap suami memiliki pekerjaan rahasia, sementara para istri bisa menikmati kemewahan sehari-hari selagi suami mereka bekerja. Utopia yang terlalu sempurna seringkali menjadi selimut dari konspirasi mengerikan, begitu pula utopia seperti Victor. 

“Don’t Worry Darling” juga belum bisa dipastikan kapan masuk bioskop lokal. Semoga saja rilis di Indonesia karena kelihatannya seru banget. 

9. Werewolf by Night

film horror terbaru_werewolf by night
Werewolf by Night (2022)

Menyambut Halloween, Marvel Studio merilis film horror monster, “Werewolf by Night”. Sajian spesial ini diangkat dari komik Marvel, bertajuk serupa. Mengangkat monster manusia serigala alias werewolf sebagai kisah utama, salah satu monster klasik satu angkatan dengan vampir dan frankenstein. Film ini juga berlatar di masa lalu dengan produksi film horror terbaru hitam-putih, terlihat pada promotional trailer-nya. Seperti serial sajian MCU spesial lainnya, kita bisa menonton “Werewolf by Night” di Disney+ Hotstar pada 7 Oktober mendatang. 

10. The Good Nurse

film horror terbaru_the good nurse
The Good Nurse (2022)

“The Good Nurse” merupakan film psychological horror yang akan segera masuk Netflix. Dibintangi oleh dua pemenang piala Oscar, Jessica Chastain dan Eddie Redmayne, film ini telah memberikan ekspektasi yang tinggi. “The Good Nurse” sendiri diangkat dari kisah kriminal nyata dari New Jersey dan Pennsylvania. Tentang seorang perawat yang melakukan pembunuhan berkali-kali selama 16 tahun Ia bekerja di rumah sakit. “The Good Nurse” baru bisa kita streaming di Netflix pada 26 Oktober mendatang.

Itu tadi berbagai film horror terbaru dari Hollywood yang sudah rilis dan yang bakal rilis dalam waktu dekat. Selamat menonton!

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Copyright © 2022 LO inc. Media Supported By MASEL Corp

To Top