Entertainment

7 Rekomendasi Film Terbaru di Platform Streaming

film terbaru di platform streaming_the school for good and evil

Film terbaru di platform streaming semakin banyak memasuki pertengahan bulan Oktober. Identik dengan dengan berbagai film horor menjelang perayaan Halloween, ternyata ada banyak juga film terbaru di platform streaming dari berbagai genre lainnya. Mulai dari drama percintaan, drama isu sosial, film laga, dan masih banyak pilihan genre film lainnya. Selalu ada film baru, namun tidak semuanya juga bagus, setidaknya berikut daftar film terbaru yang layak untuk ditonton, bersama keluarga atau hiburan sendiri di waktu senggang. Film-film berikut bisa kalian temukan di Netflix dan Disney+ Hotstar. Berikut rekomendasi film terbaru di platform streaming yang bisa dijadikan tontonan akhir pekan ini. 

1. The School of Good and Evil

Baru saja rilis di Netflix, “The School of Good and Evil” merupakan Netflix Original paling antisipatif bulan ini. Film ini diangkat dari novel best seller karya Soman Chainani bertajuk sama pada 2013. Film drama fantasi ini berlatar di suatu negeri dongeng, dimana ada Sekolah Kebaikan dan Sekolah Kejahatan, menjadi tempat bagi para karakter dongeng untuk belajar menjalani peran mereka. Menjaga keseimbangan antara baik dan jahat. Agatha dan Sophie adalah ‘pembaca’ yang secara ajaib ‘diculik’ untuk bersekolah di negeri dongeng. Sophie percaya bahwa dirinya ditakdirkan untuk menjadi tuan putri, sementara Agatha selama ini diolok-olok sebagai penyihir.

Nyatanya, keduanya malah masuk dalam sekolah yang berbeda dengan ekspektasi mereka. Apakah Sekolah Kebaikan dan Sekolah Kejahatan melakukan kesalahan? Atau mereka memang memiliki takdir yang tidak biasa dalam dongeng kali ini? “The School for Good and Evil” bisa menjadi tontonan berdurasi cukup panjang ditonton bersama keluarga. Tetap seru bagi penonton anak-anak maupun kita yang dewasa. 

2. Rosaline

“Rosaline” adalah film terbaru di platform streaming berlatar period drama terbaru yang sudah bisa ditonton di Disney+ Hotstar. Sebelum Romeo bersama Juliet, Ia menjalin cinta dengan Rosaline, sepupu Juliet yang juga berasal dari keluarga Capulet. Ketika Rosaline dan Romeo menemukan ketidakcocokan, Romeo pun berpindah hati pada gadis Capulet yang muda dan polos, Juliet. Antara belum rela melepas Romeo sekaligus melindungi sepupunya, Rosaline pun berusaha menyabotase hubungan keduanya. 

Tidak sendirian, Rosaline dibantu oleh laki-laki yang dijodohkan padanya, Dario. “Rosaline” merupakan film komedi romantis yang menghibur, semacam semi-parodi dari kisah Romeo dan Juliet yang selama digadang-gadang sebagai pasangan paling legendaris. “Rosaline” juga cukup aman untuk ditonton bersama keluarga. 

3. Werewolf by Night

film terbaru di platform streaming_werewolf by night
(Werewolf by Night)

“Werewolf by Night” merupakan FTV pertama dari Marvel Studio yang dirilis di Disney+ Hotstar untuk menyambut Halloween. Film terbaru di platform streaming ini menyajikan plot sederhana yang segar di tengah semesta MCU yang sedang ramai dengan multiverse dan cameo lintas judul. “Werewolf by Night” memiliki konsep visual seperti film horor klasik hitam putih. Bercerita tentang para pemburu monster terbaik yang berkumpul untuk memperebutkan mustika Bloodstone.

Hanya ada satu pemburu yang bisa memilikinya, membuat setiap pemburu harus bertarung untuk membuktikan siapa yang terbaik. Namun, ada satu pemburu yang sepertinya memiliki motivasi lain dalam pertarungan perebutan Bloodstone kali ini. Meski mengandung adegan kekerasan, cukup tersensor secara tidak langsung dnegan visual hitam putihnya. Film ini bisa jadi tontonan seru bersama keluarga jika sama-sama penggemar MCU. 

4. Mr. Harrigan’s Phone

“Mr. Harrigan’s Phone” merupakan film horor misteri adaptasi novel Stephen King yang bisa di-streaming di Netflix. Craig adalah remaja yang bersahabat dengan lansia kaya raya, Tuan Harrigan. Ketika Tuan Harrigan meninggal, Craig merasa cukup terpukul dan masih kerap berusaha menghubungi sahabatnya tersebut melalui ponsel barunya. Secara ajaib, Tuan Harrigan masih bisa menjawab, bahkan mengabulkan permintaan Craig. “Mr. Harrigan’s Phone” merupakan film terbaru di platform streaming dengan sajian horor yang cenderung suspense dan misteri. Ketimbang menjadi media penuh teror dan ketakutan, film ini memiliki materi yang cukup berat seputar memaknai kehidupan,  kematian, dan merelakan hal-hal duniawi setelah kita meninggal nanti.  

5. Luckiest Girl Alive 

luckiest girl alive
(Luckiest Girl Alive)

“Luckiest Girl Alive” merupakan film terbaru di platform streaming yang sempat trending di Netflix. Dibintangi oleh Mila Kunis, bercerita tentang Tiffany, perempuan yang sekilas terlihat memiliki kehidupan sempurna. Ia sedang bersiap-siap untuk menikah dengan pria kaya yang mencintai dia apa adanya. Karirnya juga akan segera mengalami peningkatkan dengan promosi ke New York Times. Hingga trauma kembali menghantuinya ketika seorang sutradara memohonnya untuk menjadi narasumber dari film dokumenter. Film dokumenter tentang tragedi yang terjadi padanya di sekolahnya semasa SMA. 

Akankah momen ini menjadi pemicu trauma yang menyakitkan atau justru kesempatan untuk akhirnya Tiffany jujur dengan dirinya sendiri. “Luckiest Girl Alive” merupakan film mengandung topik sensitif yaitu penembakan di sekolah dan pelecehan seksual pada perempuan. Meski tergolong film dengan angle baru yang patut ditonton, mungkin film ini bisa terlalu brutal dan triggering untuk penonton yang memiliki trauma serupa. 

6. Athena

“Athena” merupakan film bergenre drama isu sosial yang bisa ditonton di Netflix. Seorang bocah 13 tahun bernama Idris meninggal diduga diserang oleh pihak kepolisian Perancis. Tragedi tersebut pun memicu amarah segenap pemuda di Athena, pemukiman kecil tempat warga minoritas tinggal. Karim adalah kakak Idris yang memimpin kerusuhan dan menuntut keadilan. Sementar Abdel adalah anggota kepolisian yang berharap adiknya bisa lebih kepala dingin dalam menanggapi tragedi ini karena masih belum pasti kebenarannya. “Athena” merupakan sajian sinematik yang sayang untuk dilewatkan. 

Film terbaru di platform streaming ini memiliki sinematografi yang menawan dengan banyak one long shot. Patut ditonton di layar televisi bagi yang punya smart tv. “Athena” memiliki plot yang sederhana, namun lebih mengeksplorasi anarkisme sebagai materi sinematik yang artistik. 

film terbaru di platform streaming_athena
(Athena)

7. Blonde

Cukup ramai dan kontroversial, “Blonde” merupakan film terbaru di platform streaming yang patut ditonton daripada penasaran. Mungkin bukan film biopik yang terlalu inspiratif dan informatif, karena “Blonde” diangkat dari novel semi fiksi tentang Marilyn Monroe, diva ikonik Hollywood yang sayangnya memiliki kisah hidup tragis. “Blonde” lebih banyak mengekspos Marilyn Monroe sebagai korban di industri hiburan yang sulit. Masa kecilnya dengan nama asli Norma Jeane juga dieksplorasi dalam film ini. Dimana masa kecil aktris ini bukan masa kecil yang bahagia. Ia tidak memiliki ayah dan sempat tinggal bersama sosok ibu dengan gangguan mental. 

Ana de Armas memberikan penampilan yang nyaris mirip dengan Marilyn Monroe, didukung dengan produksi yang berusaha seakurat mungkin menciptakan ulang footage film dan foto paparazi Marilyn Monroe. Perlu diperhatikan film ini mengandung konten yang triggering dan visual eksplisit yang cukup vulgar. 

Itu tadi beberapa rekomendasi film terbaru di platform streaming yang bisa kalian tonton di rumah.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2022 LO inc. Media Supported By MASEL Corp

To Top