Entertainment

Dipertemukan Takdir, Find Me in Your Memory Ceritakan Karakter Unik

find me in your memory

Satu lagi drama Korea yang ditunggu-tunggu penonton di tahun ini, Find Me in Your Memory. Dikemas dalam 32 episode, drama ini berhasil mengaduk perasaan para penonton.

Bahkan review dari para penontonnya pun sangat positif, meskipun secara rating kurang memuaskan. Pasalnya, alur cerita dan penokohan yang ditampilkan benar-benar kuat dan memukau. Lantas, apa yang menjadi nilai tambah drama ini?

Pemain Find Me in Your Memory yang Patut Diapresiasi

Genre drama romantis mungkin sudah terlalu lumrah bagi penonton setia drama Korea. Hampir seluruh serial mengangkat genre yang sama dengan tema berbeda. Hal berbeda rupanya coba ditawarkan oleh drama satu ini. Selain pilihan karakter yang tak biasa, drama inipun mengedepankan chemistry pemain utama dalam setiap episodenya.

Find Me In Your Memory
Salah Satu Scene Romantis di Find Me In Your Memory

Menampilkan akting prima dari Kim Dong-Wook selaku Lee Jung-Hoon, Find Me in Your Memory patut diacungi jempol. Jung-Hoon sendiri digambarkan sebagai seorang reporter ternama dengan kelainan hyperthymesia. Kelainan ini memungkinnya mengingat semua kejadian secara detail, bahkan kenangan menyedihkan sekalipun.

Berbeda dari Jung-Hoon, Yeo Ha-Jin yang diperankan oleh Mun Ka-Young justru sebaliknya. Akibat trauma masa lalu yang sangat menyakitkan, ia kerap melupakan berbagai hal dalam hidupnya. Bahkan ia sulit mengingat kejadian penting yang baru saja terjadi. Hal tersebut tentu mempengaruhi pekerjaannya sebagai seorang artis ternama. Demi bertahan, Ka-Young menjalani hidup sesuka hatinya.

Dua karakter yang saling bertolak belakang dipertemukan dalam serial satu ini. Berbagai intrik percintaan pun bakal ditemukan oleh penonton. Menariknya, kisah cinta yang coba ditawarkan bukanlah kisah cinta khas remaja. Dari chemistry dan alur ceritanya sendiri, terlihat jelas pasangan ini sangat dewasa. Bahkan hubungan mereka tak dipenuhi adegan-adegan cheesy, layaknya drama romantis remaja.

Meskipun tak dibintangi pemain besar, drama ini menghadirkan beberapa aktor dan aktris yang patut diperhitungkan. Misalnya saja, Kim Seul-Gi sebagai Yeo Ha-Kyung, Lee Soo-Mi sebagai Park Kyung-Ae, Shin Joo-Hyup sebagai Moon Chul, Lee Jin-Hyuk sebagai Jo Il-Kwon, serta Jang Young-Nam sebagai Choi Hee-Sang. Find Me  in Your Memory cast lainnya pun menunjukkan akting yang sangat memukau.

Jalan Cerita Find Me in Your Memory

Menampilkan 2 tokoh utama dengan karakter yang saling bertolak belakang, rupanya takdir mempertemukan mereka. Tanpa disadari, Jung-Hoon dan Ha-Jin ditakdirkan mengalami peristiwa yang sama hingga berujung trauma mendalam. Lantas, bagaimana kelanjutan kisah keduanya? Bagaimana pula cara Jung-Hoon dan Ha-Jin menghadapi masalah  yang menghadang hubungan mereka?

Pertemuan demi Pertemuan Tak Disengaja

Dipertemukan dalam suatu sesi wawancara, Jung-Hoon dibuat mati kutu oleh setiap jawaban Ha-Jin. Sosok Ha-Jin yang dikenal cadas dan ceplas-ceplos memang kerap menuai kontroversi. Jawabannya yang dianggap berani dalam sesi wawancara membuat Jung-Hoon tersudut. Tak ayal, peristiwa tersebut membuatnya dirundung oleh netizen.

Find Me In Your Memory
Beberapa Scene Seru Find Me In Your Memory

Berkebalikan dengan Ha-Jin, Jung-Hoon justru mendapat simpati dari masyarakat dan membuatnya makin terkenal. Meskipun diperlakukan demikian, Ha-Jin menunjukkan sikap acuh tak acuh dan ketegarannya di media sosial. Menariknya, Find Me in Your Memory ep 3 justru memperlihatkan ikatan batin yang terjalin antara Jung-Hoon dan Ha-Jin tanpa mereka sadari.

Pertemuan kembali ini merupakan pembuka atas memori dan kenangan masa lalu. Diceritakan pada beberapa episode berikutnya, tunangan Jung-Hoon meninggal akibat ulang seorang penguntit. Sang tunangan sendiri adalah sahabat karib Ha-Jin. Kematian sang sahabat menciptakan trauma yang sulit dihilangkan sampai saat ini.

Pertemuan demi pertemuan yang tak disengaja membuat Jung-Hoon dan Ha-Jin semakin dekat. Hingga suatu saat, Ha-Jin diikuti oleh seorang penguntit yang mengancam nyawanya. Tak ingin kejadian yang sama terulang, Jung-Hoon mencoba melindungi Ha-Jin. Mereka pun bekerjasama mengungkap sosok penguntit yang telah mengganggu kehidupan keduanya.

Kemunculan Pasangan Lain Hingga Sinematografi

Alur cerita yang coba dibangun dalam drama ini memang terkesan lamban, namun sangat menarik. Kehadiran beberapa tokoh tambahan untuk mengelabui Jung-Hoon dan Ha-Jin pun patut diapresiasi. Pasalnya, penonton dibuat bimbang menentukan sosok penguntit sebenarnya. Padahal dari awal telah dibeberkan clue terkait sang penguntit.

Find Me In Your Memory
Kemesraan di Find Me In Your Memory

Hal inilah yang membuat Find Me in Your Memory semakin menarik. Penonton sengaja dibuat penasaran dengan tarik-ulur di setiap episodenya. Emosi penonton tak dibiarkan lengah sedikitpun. Memasuki episode akhir, adegan romantis justru bertebaran demi memperlihatkan sisi romantis dari pasangan ini.

Selain pasangan Jung-Hoon dan Ha-Jin, penonton akan menyaksikan penampilan pasangan lainnya. Hubungan Il-Kwon dan Ha-Kyung memperlihatkan sisi lain dari percintaan. Ha-Kyung sendiri merupakan adik Ha-Jin sekaligus manajernya. Sementara itu, Il-Kwon adalah rekan sekantor Jung-Hoon di HBN News.

Sinematografi drama inipun rasanya patut diacungi jempol. Dari awal hingga akhir, penonton bakal melihat sudut pengambilan gambar yang sangat pas. Tak cuma itu, angle setiap pemain pun dirasa mampu membangkitkan suasana cerita. Pantas saja kalau drama ini mendapat tanggapan positif dari penonton tanah air.

Rangkaian Pelajaran dari Find Me in Your Memory

Jika berbicara drama Korea, rasanya tak lengkap tanpa membahas inspirasi di dalamnya. Meskipun terkesan cheesy, ada saja pelajaran hidup yang bisa diambil oleh penonton. Di Find Me in Your Memory misalnya, beberapa hal ini bisa Anda temukan:

· Mengikhlaskan Masa Lalu

Hidup tak melulu menyajikan kebahagiaan, namun kesedihan dan kepahitan. Kematian sang kekasih menyebabkan trauma mendalam bagi Jung-Hoon. Ia menjalani hidup dalam kehampaan selama 8 tahun, sejak sang kekasih meninggal.

Hubungannya dengan Ha-JIn justru mengajarkan cara mengikhlaskan masa lalu. Bagaimanapun masa lalu tak bisa diubah, terlebih disesali. Satu hal yang bisa dilakukan yakni mengikhlaskan masa lalu dan menjalani masa kini. Dari sinilah, kita bisa menjalani hidup dengan lebih tenang dan nyaman.

· Carilah Orang yang Tepat

Terkadang kita membutuhkan orang yang tepat untuk membersamai dalam setiap suka dan duka. Inilah yang dialami oleh Jung-Hoon saat bertemu dengan Ha-Jin. Sosoknya yang kaku perlahan berubah dengan kehadiran Ha-Jin. Ia bisa tertawa lepas dan lebih santai berkat Ha-Jin di sisinya. Oleh sebab itu, temukanlah orang yang tepat untuk membantu kita berubah ke arah lebih baik.

Ulasan singkat di atas bisa memberi gambaran untuk Anda yang ingin menonton drama satu ini. Jangan terburu-buru menyaksikan Find Me in Your Memory ending, sebab ada kejutan manis di tengah cerita. Jika Anda merasa kesal dengan sikap Jung-Hoon di awal, Anda akan dibuat terkesima dengan perubahan karakternya yang sangat mulus.

Berita Terkini

To Top