Entertainment

Five Vi Minta Netizen Hapus Foto Sebelum Hijrah

Five Vi Minta Netizen Hapus Foto Sebelum Hijrah

Baru-baru ini, artis yang kerap disapa Five Vi, telah memilih berhijrah dengan mengenakan cadar dan juga hijab syari yang sangat anggun. Ya, siapa yang tak kenal si cantik yang satu ini? Aktris kelahiran Mojokerto, 12 September 1979 yang terkenal melalui serial tv dan beberapa filmnya.

Bintang Terowongan Cassablanca dan Hantu Binai Jembatan Semanggi ini telah menentukan jalan hidupnya. Namanya naik daun lewat beberapa serial tv yang dibintanginya. Ia juga kadang sibuk mengisi beberapa acara off air dan mengikuti banyak kegiatan sosial, budaya dan holtikultura.

Baru – baru ini artis dengan nama asli Fivey Rachmawati memilih untuk lebih mengenal dan menekuni ajaran agama Islam. Dengan kehidupannya yang baru Five Vi yang berusia tepat 41 pada bulan depan ini mengubah penampilannya. Yang dahulu dengan image seksi menjadi wanita anggun dengan identitas muslimah berhijab serta bercadar.

Five Vi Resmi Berhijrah Beberapa Waktu Lalu

Five Vi – IG

Resmi berhijrah Five Vi menyatakan bahkan meminta secara khusus pada para penggemarnya yang memiliki foto atau video dirinya dengan penampilan atau pose seksi untuk untuk diinformasikan padanya. Five Vi pun menambahkan, apabila ada seseorang penggemarnya yang masih memiliki foto atau video saat dirinya berpenampilan atau berpose seksi segera menghapusnya. Hal ini dia sampaikan di kawasan Tendean, Jakarta saat diwawancarai.

“Aku memohon untuk para penggemarku yang memiliki foto atau video yang memperlihatkan aku dengan penampilan atau pose seksi untuk menghapusnya dan aku juga memohon dan menginformasikan bahwa diriku yang sekarang telah berhijrah” ujar Five Vi.

Tak hanya itu Five Vi memaparkan kondisinya saat ini yang ingin kembali ke jalan yang benar dan mendalami ajaran agama yang dianutnya. Maka ia sangat berharap para penggemarnya mengerti dan mendukungnya untuk berhijrah menjadi yang lebih baik lagi.

Five Vi Ingin Hindari Dosa

Five Vi Ingin Hindari Dosa
Five Vi Ingin Hindari Dosa

Memang jika diingat kembali, image mengenai Five Vi yang berpakaian terbuka dan mengumbar aurat menuai banyak komentar negative. Kini Five Vi merupah penampilannya dengan berpakaian tertutup, bahkan menggunakan hijab dan cadar.

Alasan Five Vi meminta agar foto atau video dirinya yang berpenampilan atau berpose seksi, karena ia tidak mau meninggalkan dosa. Menurut ajaran agamanya wanita tidak diperkenankan dan dihukumi berdosa apabila tidak menutup auratnya apalagi sampai mengumbar – umbar auratnya.

Terlebih lagi mengumbar aurat di hadapan public. Dosa akan terus mengalir padanya apabila ada yang melihat foto atau video tersebut. ,Maka Five Vi yang mengetahui hal ini sangat meminta pada para penggemarnya untuk menghapus foto dan video dirinya dengan penampilan atau pose seksi agar tidak mengalir dosa jariyyah padanya. Five Vi pun tidak mau meninggalkan dosa pada orang lain yang masih menyimpan foto atau videonya tersebut.

Five Vi juga menyatakan benar – benar merasa merasa berdosa apabila mengingat cara berpakaiannya pada masa lalu yang mengumbar aurat dan terlihat seksi. Ia mengutarakan bahwa dahulu hanya berfikir bahwa dosa yang paling berat adalah maksiat ke Allah.

Namun kini Five Vi yang melihat orang lain yang berpakaian sepertinya dimasa lalu. Seperti melihat masa lalunya sendiri dan merasa bahwa dahulu ia sangat maksiat dan sungguh berdosa. Ia menambahkan bahkan dahulu tidak memiliki malu, maka dari itu ia berani tampil seksi di depan kamera dan tidak menyadari bahwa perbuatannya itu salah di mata agama.

“Merasa malu melihat orang – orang sekarang yang berpakaian mengumbar aurat atau seksi seperti aka dulu, seperti melihat aku yang dulu,,, sungguh malu dan merasa sangat berdosa” kata Five Vi.

Sempat Bingung Memulai Langkah Hijrah

Sempat merasa shock dan bingung harus berbuat apa. Pasalnya masih saja banyak foto yang beredar mengenai dirinya yang berpakaian dan berpose seksi. Karena dihantui dosa yang besar akhirnya Five Vi pun menyampaikan kepada awak media.

Dengan dorongan sang teman, ia menguatkan bahwa hal seperti ini perlu diperjuangkan untuk melawan keburukan. Beberapa akun media sosial diketahui telah menggunggah foto seksinya pada masa lampau. Bahkan ada pula yang memberi komentar negative dan terkesan menjelekkan Five Vi dimata publik.

Ada pula yang mengunggah foto dirinya berpakaian seksi dengan dibandingkan dirinya setelah hijrah. Five Vi memohon kepada semua orang dan menghimbau untuk menghargai keputusannya berhijrah. Juga tidak mengungkit – ungkit masa lalunya yang merupakan aib baginya.

Karena baginya komentar negatif nitizen mengganggu privasinya dan menyulitkannya. Jika ada yang menggunggah foto dan video berpenampilan seksi itu, ia tidak segan – segan untuk melaporkan kepada pihak yang berwajib.

Five Vi telah berkonsultasi dengan laywer nya dan akan menindaklanjuti ke pihak pengadilan. Hingga kini, ia telah membuat laporan kepolisian mengenai tuduhan pencemaran nama baik dan ujaran kebencian melalui ITE.

Menginspirasi Banyak Orang

Dengan pernyataan diatas, ia sangat bersyukur telah memiliki kesempatan untuk berhijrah di usianya yang terbilang hampir setengah abad ini. Five Vi juga mengaku masih akan terus belajar dan belajar mengenai ajaran agama yang dianutnya itu.

Merasa ilmunya melum mumpuni di bidang agama, ia akan terus belajar hingga ajal menjemputnya. Five Vi juga berharap semoga niat baiknya untuk hijrah dapat dipahami dan dimaklumi. Tentunya oleh semua orang atau bahkan mengikuti jejaknya ini.

Ia juga memaparkan akan selalu beristiqomah dalam beribadah dan selalu berusaha menjadi yang lebih baik lagi. Tidak seharusnya orang – orang mencemooh dan mengungkit masa lalu dari orang yang berhijrah. Karena sungguh tidak baik bagi orang yang menggumbar aib orang lain.

Bagi orang yang suka menggumbar aib orang lain sama saja ia menggumbar aib saudaranya sendiri dan sungguh tercela dia. Tuhan saja selalu menutupi aib umatNya. Hal seperti ini sangat tidak pantas karena ketika orang sudah berhijrah berarti Allah sudah menutup ainya. Jadi tidaklah pantas orang lain membuka-buka apalagi mencemooh sampai buruk seperti itu.

To Top