Entertainment

Gabriella Larasati Akui Pemeran Di Video Syur Adalah Dirinya

Gabriella Larasati Akui Pemeran Di Video Syur Adalah Dirinya

Selebgram Gabriella Larasati akhirnya mengakui sosok dalam video tak pantas yang sempat menjadi viral di media sosial adalah dirinya. Sebelum mengaku kepada penyidik, sebelumnya ia sempat membantah keterlibatannya dalam video tersebut.

“Betul, GL (Gabriella Larasati) sudah mengakui,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Yusri Yunus di kantornya yang berada di Jaksel pada Kamis, (25/3/2021).

Kepada penyidik, Gabriella mengaku baru satu kali terlibat dalam kasus video asusila. Ia juga mengatakan tidak ada lagi video syur lainnya di media sosial. Sebelumnya, video syur Gabriella yang tersebar di media sosial menyita perhatian masyarakat. Dua orang tersangka penyebar video tersebut juga telah ditangkap oleh Polres Jakarta Barat.

Kepala Kepolisian Resor Metro Jakarta Barat Komisaris Besar Ady Wibowo mengungkapkan, tersangka berinisial NK mengaku mendapat uang hingga puluhan juta rupiah dari para followersnya di Twitter.

“Pelaku menjalankan aksinya selama sepuluh bulan dengan meraih keuntungan sebanyak Rp 75 juta,” kata Ady.

Ady menuturkan bahwa tersangka berinisial NK merupakan residivis atas kasus yang sama. Ia diamankan polisi di daerah Halimun, Bandung, Jawa Barat karena menyebarkan video mesum dengan pemeran dalam video mirip Gabriella.

“Tersangka NK memiliki Twitter dengan pengikut sebanyak 10 ribu,” tutur Ady.

Modus serupa juga dijalankan oleh tersangka lainnya, yaitu MSA. Tersangka penyebaran video syur tersebut ditangkap di daerah Trenggalek, Jawa Timur, dan disebut memiliki website dengan 14 ribu pengikut.

“Pelaku mengambil keuntungan dengan mencari anggota, anggota berbayar sekitar Rp 300.000,” ungkap Ady.

Atas perbuatannya terkait penyebaran video mesum Gabriella Larasati, kedua tersangka tersebut dijerat dengan UU tentang Informasi dan Transaksi Elektronik serta Pornografi. Kedua pelaku saat ini ditahan di Polres Metro Jakarta Barat.

Lihat Juga: Nama Gabriella Larasati Ikut Terseret Dalam Video Syur 14 Detik

Bahkan, tersangka lain berinisial YS berusia 22 tahun turut diamankan setelah melakukan pemerasan disertai ancaman terhadap Gabriella. Menurut pengakuan pelaku, ia melakukan tindakan tersebut hanya untuk iseng. YS melakukan aksinya dengan menghubungi Gabriella melalui pesan langsung di media sosial Instagram.

“Saya hanya iseng saja, tidak ada alasan lain,” kata YS di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan pada Kamis (25/3/2021).

Untuk meyakinkan Gabriella, pelaku juga menyertakan potongan foto di video mesum miliknya dalam pesan langsung yang dikirim ke Instagram Gabriella Larasati. Kemudian pada 11 Februari 2021 melaporkan usaha pemerasan tersebut kepada polisi karena merasa dirugikan. YS ditangkap di kediamannya yang berada di Medan, Sumatera Utara pada Sabtu lalu.

To Top