Entertainment

Galang Rambu Anarki Trending Usai Fiersa Besari Umumkan Nama Anak Pertamanya

Galang Rambu Anarki Trending Usai Fiersa Besari Umumkan Nama Anak Pertamanya

Galang Rambu Anarki yang merupakan nama mendiang putra musisi Iwan Fals menjadi trending. Hal itu terjadi usai Kinasih Menyusuri Bumi yang merupakan anak Fiersa Besari menjadi trending di media sosial Twitter kemarin.

Salah satu warganet yang mengicaukan nama Galang Rambu Anarki yaitu pengguna dengan nama akun Twitter @Alkupra. Akun tersebut membalas kicauan pengguna bernama @wderiana yang menulis daftar nama anak para pesohor.

Sebelumnya, melalui akun Twitter miliknya, Fiersa Besari mengumumkan kelahiran anak pertamanya. Ia mengunggah foto lengkap dengan nama anaknya, yaitu Kinasih Menyusuri Bumi. Dia juga menerangkan cerita di balik nama anaknya itu. Awalnya ia dan sang istri ingin memberi nama Chairil jika memiliki anak laki-laki dan Suri apabila perempuan.

Menurutnya, pemilihan nama tersebut sudah pasti saat itu. Namun, pemilihan nama ternyata berubah saat ia bersama istri berkunjung ke rumah teman di Jalan Pelanduk, Bandung, dan melihat sebuah tulisan Kinasih.

“Istri langsung jatuh cinta dengan nama tersebut. Waktu lihat artinya, semakin suka. Namun, saya ingin tetap ada ‘Suri’-nya. Akhirnya, dipilihlah ‘Kinasih Menyusuri Bumi’,” tulis Fiersa Besari.

Sejak itulah nama Kinasih Menyusuri Bumi menjadi trending topic Twitter. Fiersa sendiri mengetahui jika nama anaknya masuk dalam daftar trending dan mengunggahnya di Story Instagram pribadinya.

Profil Galang Rambu Anarki

Setelah salah satu pengguna Twitter menyusun daftar nama-nama unik anak artis, Galang Rambu Anarki menjadi trending. Di dalam daftar tersebut, selain anak Iwan Fals ada juga lebih dari 30 nama anak artis lainnya. Lalu seperti apa profil Galang yang namanya masih terus dikenang?

Anak pertama musisi legendaris Indonesia ini lahir 1 Januari 1982 dan meninggal pada 1997, yang diberitakan karena overdosisi narkoba. Namun dari pihak keluarga mengatakan Galang meninggal karena asma akut yang dideritanya.

Semasa hidupnya, Galang adalah sosok ‘pemberontak’. Ia pernah ingin bisa mengendari mobil, tapi karena belum punya SIM dirinya tidak bisa menyetir. Akhirnya ia nekat mengendari mobil dari Jakarta ke Bali.

Selain itu, Galang juga memutuskan keluar sekolah yang saat itu ia tercatat sebagai murid SMP Pembangunan Jaya di Bintaro yang merupakan sekoalh termahal di Jakarta kala itu. Alasannya karena ia ingin bermusik, bahkan menikah.

Di usia yang masih sangat beli, Galang Rambu Anarki sudah membentuk sebuah band yang diberi nama Bunga. Sebelum meninggal dunia, Galang bersama band-nya itu sempat mengeluarkan sebuah album.

Copyright © 2021 LO inc. Media Supported By MASEL Corp

To Top