Entertainment

Gaya Kampanye Cagub-Cawagub yang Kekinian

Gaya Kampanye Cagub-Cawagub

Pemilihan Calon Gubernur (Cagub) dan Calon Wakil Gubernur (Cawagub) wilayah DKI Jakarta tinggal menghitung hari. Apa saja yang mereka lakukan untuk meyakinkan masyarakat? Pastinya dengan melakukan kampanye. Beraneka ragam gaya kampanye alon gubernur. Mereka memiliki visi misi tersendiri ketika menjadi pemimpin kelak. Selain itu, mereka juga memiliki strategi tersendiri ketika melakukan kampanye. Apa yang menjadi ciri khas menarik dari masing-masing pasangan? Simak beberapa gaya pasangan cagub-cawagub DKI Jakarta yang kekinian mengalahkan anak-anak hitz. Selain itu, gaya kekinian mereka juga memiliki filosofi tersendiri sebagai berikut ulasannya.

Pasangan 1, Agus dan Sylviana

Agus-Sylvi

Anak mantan presiden Susilo Bambang Yudhoyono yakni Agus Harimurti Yudhoyono ini memiliki gaya yang tidak lepas dari pekerjaan sebelumnya. Pasangan Agus dan Sylvi sering mengenakan seragam berwarna hitam. Pakaian tersebut memiliki filosofi tersendiri yaitu seperti baju prajurit yang berlatih di lapangan. Selain itu, terdapat bet bendera merah putih di sisi lengan kanannya yang menunjukkan sikap nasionalisme. Bagaimana pasangan tersebut ketika mengajak masyarakat untuk memilihnya? Mereka memiliki gaya andalan yaitu dengan mengacungkan jempolnya seperti gambar di atas.

Pasangan 2, Ahok dan Djarot

ahok dan djarot

Pasangan kedua yaitu pasangan fenomenal Basuki Tjahaja Purnama atau sering disebut Ahok dan Djarot Saiful Hidayat yang sering disebut Djarot. Pasangan tersebut memiliki gaya busana tersendiri yakni baju kotak-kotak warna dominan merah dan biru menjadi andalannya. Mereka juga mengundang masa kampanye yang megah dengan konser bersama artis ternama di Indonesia. Gaya andalan pasangan ini yaitu mengepalkan tangan dan salam dua jari.

Pasangan 3, Anies Baswedan dan Sandiaga Uno

Anies-Baswedan-dan-Sandiaga-Uno

Terakhir yaitu pasangan Anies dan Sandi yang terlihat kale mini juga memiliki banyak ciri khas pada masa kampanyenya. Pasangan tersebut biasanya memakai pakaian berwarna putih. Terkadang mereka juga mengalungkan sarung dilehernya ketika mengenakan kemeja putih panjang. Dalam kampanyenya, hal unik terletak pada jargonnya yaitu salam W. Salam W memiliki filosofi work to win. Selain salam tersebut juga ada jargon lain dalam acaranya yaitu dengan membentuk bulatan pada ibu jari dan telunjuk, membentuk jargon Ok Oce. Ok Oce bukan sekedar jargon, namun juga di dalamnya terdapat program yang berarti One Kecamatan One Center for Entrepreneurship (Ok Oce). Pasangan tersebut juga memiliki acara talk show dengan artis ternama.

Penampilan dan gaya menjadi sarana yang penting bagi mereka untuk menciptakan ciri khas dari masing-masing pasangan cagub. Akan tetapi, untuk Anda masyarakat yang akan memilih, alangkah lebih baiknya juga memperhatikan visi dan misi yang akan mereka refleksikan ketika menjadi pemimpin kelak. Selanjutnya, apa yang mereka canangkan apakah sesuai dengan apa yang dibutuhkan masyarakat.

Ketiga pasangan Cagub-Cawagub DKI yang akhir-akhir ini muncul di televisi memiliki gaya tersendiri, mungkin lebih hitz dari kalian yang ratu dan raja sosmed. Masing-masing kandidat memiliki visi dan misi tersendiri. Bagi warga Jakarta, semoga tidak salah pilih dengan jagoannya. Semoga gaya hitz mereka sepadan dengan kinerjanya kelak yang menjadi pemenang. Gunakan hak pilih Anda dengan baik.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2021 LO inc. Media Supported By MASEL Corp

To Top