Entertainment

GFriend Terancam Bubar Usai Tak Perpanjang Kontrak Dengan Agensi

GFriend Terancam Bubar Usai Tak Perpanjang Kontrak Dengan Agensi

Kabar mengejutkan dari dunia K-Pop, yaitu GFriend. Melansir dari Soompi, Selasa (18/5/2021), girl group ini memutuskan untuk tak memperpanjang kontrak mereka dengan agensi yang selama ini menaunginya. Melalui pernyataan resmi, agensi Source Music menuturkan kontrak ekslusif mereka dengan GFriend berakhir pada 22 Mei 2021 mendatang.

Agensi tak menampik bahwa ke-6 member girl group itu tidak akan kembali bernaung di bawah perusahaan Source Music.

“Usai pertimbangan dan diskusi panjang, GFriend dan Source Music setuju untuk berpisah,” tulis agensi.

Selama 6 tahun debut mereka, agensi merasa keenam member tersebut telah mendapat limpahan cinta tidak terbatas dari para penggemarnya.

“Kami ingin mengatakan terima kasih yang tulus serta sepenuh hati kepada GFriend yang sudah memperbolehkan Source Music menemani dalam perjalanan mereka,” terang agensi dalam pernyataan tertulis.

Source Music juga mengungkapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada para penggemar girl group yang telah mereka naungi beberapa tahun belakangan ini.

“Kami minta kalian selalu memberikan cinta serta dukungan yang tak berubah kepada seluruh member yang akan mulai petualangan baru dan beragam,” tulis agensi.

“Source Music selalu tetap mendukung semua anggota ketika mereka mengambil langkah pertama ke awal yang baru. terima kasih,” tutup agensi.

Lihat Juga: Deretan Kpop Girl Group Ini Diprediksi Mengakhiri Kontrak di Tahun 2021

Diketahui, GFriend adalah girl group Kpop dengan enam orang member yang dibentuk oleh Source Music pada 2015 lalu. Mereka memulai debutnya pada 15 Januari 2015 dengan merilis single berjudul “Glass Bead”. Kini keenam member yaitu Yuju, Sowon, Eunha, Yerin, Umji, SinB belum mengungkapkan agensi baru mana yang akan mereka tuju setelah hengkang dari Source Music.

Sebelumnya, sejumlah prestasi berhasil mereka dapatkan, salah satunya adalah grup perempuan pertama yang diwawancarai dalam Grammy Mini Masterclass. Hingga saat ini pun belum diketahui alasan mereka meninggalkan agensi yang selama ini menaunginya. Source Music sendiri juga tak berkomentar lebih lanjut apakah mereka tetap sebagai grup ataukah dibubarkan.

To Top