Entertainment

Komedi Seru dari 3 Agen dalam Drakor Good Casting

good casting

Deretan drama Korea terbaik hadir menyapa pemirsa di tahun 2020. Setelah booming kisah rumah tangga yang dipenuhi intrik perselingkuhan, Good Casting justru menampilkan cerita yang segar. Jalan cerita serta pemainnya pun terbilang tak biasa, sebab menghadirkan beberapa pemain senior, seperti Choi Gang-Hee, Kim Ji-Young, Lee Sang-Yeob.

Momen Comeback Pemain Serial Good Casting

Berkisah tentang 3 orang perempuan yang merupakan anggota agen National Intelligence Service (NIS). Ketiganya memiliki latar belakang yang berbeda, bahkan keahlian saling melengkapi satu sama lain. Di drama ini, Choi Gang-Hee didapuk memerankan karakter Baek Chan-Mi. Ia merupakan tokoh utama yang sempat menempati posisi pemimpin tim Black Op.

Trailer Good Casting yang Kocak dan Menegangkan

Chan-Mi dilengserkan dari jabatannya karena kematian bawahannya, Kwon Min-Seok. Saat itu, Chan-Mi tengah melakukan misi rahasia dengan beberapa rekan kerjanya, termasuk Hwang Mi-Soon yang diperankan oleh Kim Ji-Young. Kejadian 3 tahun tersebut menyebabkan Chan-Mi dimutasi ke berbagai operasi lapangan, selain Black Op.

Sementara Mi-Soon memilih menjadi agen asuransi sebagai karir barunya. Keduanya dipertemukan kembali untuk menyelidiki kasus korupsi di Il Kwang Hitech, perusahaan teknologi terbesar di Korea. Dalam misi tersebut, mereka ditugaskan bersama Im Ye-Yeun yang diperankan oleh Yu In-Young. Meskipun jadi agen termuda, Ye-Yeun justru punya keahlian mumpuni di bidang teknologi.

Good Casting mengusung tema agen rahasia dengan genre drama komedi. Di setiap episode, penonton akan menemukan tingkah konyol nan menggelitik dari ketiga agen tersebut. Tak hanya itu, kehadiran Lee Sang-Yeob sebagai Yoon Seok-Ho, CEO Il Kwang Hitech pun memberi nuansa berbeda. Pasalnya, ia sempat mengenali Chan-Mi sebagai cinta pertama yang menolaknya 15 tahun lalu.

Tak cuma menjadi momen comeback Gang-Hee, drama ini pun menghadirkan Lee Jun-Young yang memerankan Kang Woo-Won. Untuk memastikan misi rahasia ini berjalan lancar, Dong Gwan-Soo yang diperankan oleh Lee Jong-Hyuk terpilih sebagai pemimpin tim. Meskipun melibatkan agen perempuan, drama ini justru menampilkan aksi-aksi heroik yang menggugah rasa penasaran penonton.

Aksi Menegangkan Dibalut Komedi Good Casting

Pada penayangan perdananya, drama ini disambut antusias oleh penonton. Di pemutaran awal saja, Good Casting rating mencapai dua digit berdasarkan survei. Sampai episode terakhir pun, drama ini tetap ditunggu-tunggu oleh para penonton setianya. Lantas, apa yang menjadi daya tarik dari alur cerita serial ini? Bagaimana pula aksi ketiga agen rahasia dalam membongkar kasus korupsi di perusahaan teknologi terbesar tersebut?

Pertemuan Ketiga Agen

Sebagai agen senior, sepak terjang Chan-Mi ternyata disorot tajam oleh para petinggi NIS. Kegagalan di misi sebelumnya membuat Chan-Mi sangat terpukul. Kehilangan anggota tim tentu bukan hal yang mudah, terutama melepaskan target utama. Tanpa disadari Chan-Mi, kejadian 3 tahun tersebut membawanya pada fakta menarik dalam misi Il Kwang Hitech.

Good Casting
Salah Satu Adegan di Film Good Casting

Tanpa sengaja, ia dipertemukan dengan Ye-Yeun, pasangan Min-Seok. Kematian Min-Seok tentu tak dipahami Ye-Yeun, terlebih sang anak. Selama ini, anaknya tak tahu dimana sang ayah berada. Ye-Yeun sendiri harus melewatkan momen persalinan seorang diri. Di saat bersamaan, Min-Seok sebenarnya tengah mengejar Michael Lee yang diduga melakukan penyelundupan. Naas, nyawanya terenggut demi menyelamatkan Chan-Mi dalam aksi penangkapan.

Kepergian Min-Seok tak hanya meninggalkan luka mendalam pada Chan-Mi, namun juga Mi-Soon. Hal inilah yang membuat mereka bekerja keras demi mengungkap sosok Michael Lee. Walaupun mengangkat kisah agen rahasia, drama ini tetap dibumbui kisah romantis. Penonton diajak menyelami kehidupan pribadi dari setiap tokoh, terutama Chan-Mi.

Sosok Chan-Mi yang perkasa dan tangguh, ternyata cukup rapuh dalam menjalin hubungan. Kisah cinta pertamanya yang tak berjalan mulus dengan Seok-Ho. Tak cuma itu, kegagalan hubungannya dengan Gwan-Soo disajikan dalam versi flashback. Penonton bakal lebih mudah mengikuti alur cerita yang terkesan cepat dalam Good Casting.

Sisi Lain dari Kehidupan Para Agen

Penampilan perempuan tangguh dan pekerja keras bukanlah hal baru dalam drama Korea. Meskipun demikian, Good Casting drakorindo dinilai memberi nuansa berbeda. Pasalnya, para karakter digambarkan sangat realistis dengan kehidupan normal. Mereka tetaplah manusia yang punya sisi humanis sekaligus menyentuh bagi orang-orang sekitarnya.

Kerjasama tim pun menjadi tontonan menarik yang disuguhkan dari drama satu ini. Setidaknya, persepsi penonton terhadap agen perempuan sedikit berubah. Perempuan tak lagi dipandang sebagai sosok lemah semata, namun berdedikasi dan pejuang. Pantas saja kalau ketiga tokoh di drama ini digambarkan dalam versi berbeda, bahkan mewakili perempuan kebanyakan.

Nilai Hidup dari Cerita Good Casting

Berbicara soal Good Casting, rasanya tak lengkap kalau tak membahas inspirasi yang didapat. Usai menonton drama ini, penonton akan menyadari beberapa hal berharga, seperti:

· Pentingnya Kepercayaan dengan Orang Lain

Berulang kali tokoh dalam cerita menunjukkan sulitnya membangun kepercayaan. Salah satunya Seok-Ho yang sempat mengatakan ke Chan-Mi perihal kerjasama. Seok-Ho memilih bekerja dengan orang yang buruk daripada orang yang tak dipercayanya.

Di Good Casting kdrama episode 1, Chan-Mi juga sempat meremehkan Ye-Yeun. Rasa tidak percayanya ditunjukkan melalui sikap antipati terhadap orang lain. Ia pun sempat meragukan kemampuan Ye-Yeun yang dinilai hanyalah staf industri, bukan lapangan.

· Menghargai Orang Lain

Dunia tak berputar di sekitar kita sendiri, ada orang lain di sekelilingnya. Tanpa kita sadari, terkadang rasa angkuh mendominasi perilaku terhadap orang lain. Hal ini ditunjukkan oleh Chan-Mi saat menghakimi kehadiran Ye-Yeun sebagai rekan setim.

Good Casting
Bagaimana Menghargai Orang Lain, Salah Satu Pesan Moral Good Casting

Ye-Yeun yang dinilai tidak kompeten menjalani tugas menjadi bulan-bulanan Chan-Mi. Di episode awal, terlihat jelas sikap Chan-Mi yang menuntut Ye-Yeun untuk kuat secara fisik. Nyatanya, Ye-Yeun sendiri menerima tawaran sebagai agen rahasia karena terpaksa. Ia bekerja semata-mata untuk menghidupi sang anak dan dirinya sendiri, bukan sebagai aksi patriotisme. Dari sini, kita belajar banyak hal tentang cara menghargai orang lain.

Itu dia, 2 pesan moral yang bisa diambil dari drama Good Casting. Buat Anda yang tengah mencari tontonan ringan sekaligus menegangkan, drama ini bisa jadi pilihan. Aksi para agen diselingi komedi tentu mampu menyegarkan pikiran serta perasaan penonton.

Copyright © 2021 LO inc. Media Supported By MASEL Corp

To Top