Entertainment

3 Hal Unik Di Grammy Awards 2021

Grammy Awards

Grammy Awards adalah ajang yang paling ditunggu-tunggu oleh para musisi dunia. Piala Grammy yang memiliki berat hingga 2,7 kilogram dan terbuat dari logam khusus grammium ini selalu diperebutkan tiap tahunnya. Lalu adakah hal unik tentang perhelatan para musisi papan atas yang diselenggarakan pada 2021 nanti? Simak infonya di bawah ini.

BTS Masuk Nominasi Grammy Awards 2021

BTS Masuk Nominasi Grammy Awards 2021

Setelah diumumkannya daftar nominasi Grammy, ARMY yang merupakan penggemar BTS patut berbangga, karena boyband tersebut masuk dalam salah satu nominasi Grammy Awards 2021. Sebelumnya, pada hari selasa kemarin The Recording Academi telah mengungkap daftar nominasi acara tersebut. Seperti yang dikutip dari KBS, boyband pelantun “Boy With Luv” tersebut menjadi grup Kpop pertama yang masuk dalam nominasi penghargaan bergengsi di Amerika itu. BTS masuk dalam kategori Best Pop Duo/Group Performance untuk single terbaru mereka yang berjudul “Dynamite”.

Pada kategori tersebut, BTS akan bersaing melawan empat lawan berat, seperti Justin Bieber, Ariana Grande dan Lady Gaga. Setelah nama grupnya diumumkan sebagai nomine, para anggotanya pun segera mengungkap rasa syukur dan antusiasnya di media sosial. Nominasi tersebut juga menjadikan BTS sebagai grup atau artis Korea Selatan pertama yang masuk nominasi tiga penghargaan musik utama Amerika. Yaitu, American Music Awards, Billboard Music Awards, dan Grammy Awards. Pada dua ajang penghargaan sebelumnya, BTS berhasil membawa dua penghargaan untuk kategoru Favourite Social Artist dan Favourite Duo or Group Pop/Rock.

Beyonce Pimpin Nominasi

Beyonce Pimpin Nominasi Grammy Awards 2021

Pada ajang Grammy Awards 2021, Beyonce memberi kejutan penggemarnya dengan meraih sembilan nominasi. Hal ini cukup unik, karena dikatahui ia tidak merilis album baru selama periode seleksi berlangsung. Sedangkan untuk nominasi terbanya kedua adalah Taylor Swift, Dua Lipa, dan Roddy Ricch yang masing-masing mendapatkan enam nominasi.

Beyonce juga akan bersaing dengan dirinya sendiri, yaitu lewat lagu “Black Parade” yang telah rilis tahun lalu melawan “Savage” di mana ia tampil bersama Megan Thee Stallion. Sedangkan untuk segmen In Memoriam, penghargaan tersebut akan diberikan kepada Juice WRLD, Leonard Cohen, Pop Smoke, dan John Prine.

Protes Justin Bieber

Protes Justin Bieber

Justin Bieber yang merupakan penyanyi asal Kanada sempat protes karena album barunya yang bertajuk Change tidak masuk nominasi R&B melainkan kategori pop. Ia melontarkan protes tersebut melalui unggahan di Instagram pribadinya sesaat setelah daftar nominasi Grammy Award 2021 diumumkan oleh Recording Academy.

Pada daftar tersebut, album Bieber Changes masuk ke dalam kategori Best Pop Vocal Album. Dalam unggahan awalnya, ia mengaku tersanjung karena Grammy mengakui dan mengapresiasi hasil karyanya. Namun, dengan pemberian nominasi kategori pop ia menganggapnya telah melenceng dari tujuan awalnya membuat album tersebut.

Di akhir postingannya, ia menegaskan bahwa aksi protesnya ini bukan berarti kalau dirinya tidak menghargai pemberian nominasi oleh Grammy Awards ini. karena unggahannya ini pula banyak warganet yang memberikan komentar. Sebagian banyak yang memberikan dukungan kepada Justin Bieber, namun ada pula yang menghujatnya karena Changes dianggap lebih terdengar sebagai musik pop.

Secara keseluruhan, acara ini akan memberikan penghargaan kepada para musisi dalam 48 kategori. Para pemenangnya akan diumumkan pada malam penganugerahan yang digelar pada 31 Januari 2021 di Los Angeles, Amerika Serikat, waktu setempat.

Copyright © 2021 LO inc. Media Supported By MASEL Corp

To Top