Entertainment

Hafiz Fatur, Adik Irwansyah Jadi Buronan Kasus Penipuan

Hafiz Fatur, Adik Irwansyah Jadi Buronan Kasus Penipuan

Hafiz Fatur yang merupakan adik Irwansyah menjadi tersangka dan masuk daftar pencarian orang (DPO) dalam perkara penipuan. Atas hal tersebut, Kasi Intel Kejaksaan Negeri Kabupaten Bogor memberikan keterangan.

“Statusnya saat ini adik Irwansyah inisial HF memang sudah kita jadikan sebagai tersangka penyalahgunaan kredit perizinan Bank BRI KCP Tegar Beriman. Itu kerugian keuangan negara mencapai Rp3,1 miliar,” ungkap Kasi Intel Kejaksaan Negeri Kabupaten Bogor, Juanda, seperti mengutip dari laman detikcom, Selasa (28/12/2021).

Ia menuturkan, nama Hafiz Fatur dijadikan tersangka lantaran tak kooperatif. Karena itulah, adik Irwansyah itu diproses masuk jadi DPO.

“Jadi kita telah melakukan pemanggilan terhadap yang bersangkutan tiga kali berturut, beliau tak hadir. Sesuai dengan pemanggilan kita tersebut, atas dasar itu tak ada kooperatif dan kerjasama dengan kami dan penyidik akhirnya kita masukkan yang bersangkutan dalam proses nantinya dijadikan DPO,” jelasnya.

Terkait kasus ini, nama Zaskia Sungkar juga ikut terseret sebagai saksi dan telah diperiksa. Zaskia diperiksa karena namanya tercatat sebagai komisaris di perusahaan HBI, tempat Hafiz Fatur bekerja sebagai direktur utama.

Zaskia juga telah membicarakan masalah ini di channel YouTube miliknya. Ia mengungkap bahwa Irwansyah menjadi korban penipuan saudaranya sendiri. Dalam kasus itu, Zaskia Sungkar membeberkan bahwa sang suami kehilangan banyak aset.

“Irwan tuh habis ketipu jika ditotal jumlahnya wow. Sebab berupa aset dia, ada mobil aku juga. Aku dan Irwan sedang menghadapi ujian sangat besar kalau menurutku. Tapi itulah aku sedang belajar banyak dari dia,” tuturnya.

Lihat Juga: Penipuan Kacamata Ray Ban di Instagram Menjalar ke Indonesia

Zaskia yakin sang suami juga merasa sakit hati, terlebih ia ditipu oleh saudaranya sendiri. Seluruh aset yang hilang telah Irwansyah kumpulkan sejak ia merintis karir di dunia hiburan.

“Dia itu pasti namanya sakit hati ada, apalagi yang nipu saudaranya sendiri. Aku banyak belajar dari dia, namanya kecewa, kesal, kita syuting dari dulu, dia nabung, syuting pagi pulang pagi sampai syuting di Malaysia. Ya sudah sekarang gone, semua hilang,” lanjut Zaskia.

Profil Hafiz Fatur

Adik Irwansyah tersebut awalnya dikenal sebagai pemeran sinetron, sama seperti sang kakak. Beberapa judul sinetron juga pernah ia bintangi sejak tahun 2007 silam.

Habif membintangi sinetron Dongeng episode: Putri Salju, Mawar dan Satria, Miki & 5 Anak Sakti, Jangan Menangis Adinda. Namanya makin dikenal saat ia membintangi Heart Series dengan perannya sebagai Farel.

Selain itu, Hafiz Fariz juga populer sebagai bintang iklan dan langganan menjadi bintang FTV produksi Frame Ritz.

Namun, nama Hafiz tak setenar Irwansyah. Ia pun tidak lagi tampak membintangi sinetron atau muncul di layar kaca. Diketahui ia telah menjadi pengusaha.

Salah satu bisnis yang ditangani Hafiz Fatur yakni Kay Beauty. Ia juga diketahui menjabat sebagai direktur utama PT Halal Berkah Indonesia, di mana jabatan komisaris dipegang oleh Zaskia Sungkar.

Pria kelahiran 26 Juni 1988 ini memiliki gaya lebih nyentrik dibandingkan dengan Irwansyah. Namun, pemilik nama lengkap Hafiz Faturrakhman itu tak meninggalkan jejak baik dalam urusan pribadi maupun rumah tangganya.

Lihat Juga: 4 Kasus Olivia Nathania, Putri Nia Daniaty Yang Baru-baru Ini Dilaporkan Soal Penipuan CPNS

Ia telah menikah sebanyak tiga kali dan dua kali cerai. Hafiz diketahui pertama kali menikah pada 2012 silam dengan Alya Pasha. Tak terdengar kabar perceraiannya, ia sudah menikah lagi dengan Ayang Merinda Putri dan dikaruniai dua anak.

Baru membina pernikahan dua tahun, pernikahannya dengan Ayang Merinda Putri pun kandas. Pada 2016, Hafiz kembali menikah. Ia menikahi artis Dini Andini dan kemudian berujung perceraian. Diduga, perceraiannya dengan Dini Andini disebabkan oleh orang ketiga, Hafiz dituding selingkuh.

Setelah bercerai dari Dini, Hafiz Fatur lalu menikahi Tasha Said yang diketahui merupakan sahabat mantan istrinya, Dini Andini.

Kini, nama Hafiz tengah menjadi perhatian. Ia ditetapkan sebagai tersangka dan DPO kasus korupsi di Kejaksaan Negeri Kabupaten Bogor.

Adik Irwansyah ini diduga menyalahgunakan fasilitas direktur utama dengan memanfaatkan kredit usaha rakyat (KUR) Bank BRI KCP Tegar Beriman. Karena masalah itu, Hafiz harus mengembalikan uang negara akibat kerugian yang ia timbulkan senilai Rp3,1 miliar.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Copyright © 2022 LO inc. Media Supported By MASEL Corp

To Top