Entertainment

5 Alasan Suksesnya Han Ji Pyeong, #TimJiPyeong Wajib Tahu

Han Ji Pyeong

This post is also available in: English

Tim Han Ji Pyeong dan Tim Nam Do San sudah tidak asing lagi di telinga kita. Pasalnya, drama Korea yang membahas tentang perusahaan rintisan, Star-up banyak diperbincangkan di sosial media. Drama ini pun viral setelah awal tayangnya. 

Karakter yang diperankan dalam drama ini sangat inspiratif. Dari dramanya sendiri banyak pelajaran berharga untuk pengembangan sebuah bisnis. Tak hanya itu, netizen ternyata tergolong menjadi dua tim, Tim Han Ji Pyeong dan Tim Nam Do San. 

Nah bagi kamu yang belum tahu kedua karakter tersebut, ini sekilas saja gambaran umumnya. Kedua tokoh tersebut merupakan pria yang dekat dengan tokoh utama, Seo Dal-Mi. Netizen banyak memperdebatkan siapa yang lebih cocok untuk Nona Seo tersebut. 

Ternyata banyak yang berpihak kepada Han Ji Pyeong. Hal tersebut karena kisah perjuangannya sedari kecil yang menginspirasi. Tokoh yang diperankan oleh Kim Seon Ho ini sukses menginspirasi banyak penonton dari Indonesia. 

Sebenarnya apa alasan suksesnya Han Ji Pyeong? Kalau kamu tim Ji Pyeong, kamu harus tahu tentang 5 alasan berikut ini. 

Han Ji Pyeong Tekun Sejak Muda 

alasan suksesnya han ji pyeong sejak muda sudah tekun
Sejak muda Ji Pyeong sudah tekun.

Dari awal drama Startup menceritakan bahwa Ji Pyeong menjuarai lomba simulasi investasi. Dirinya menang dan ingin memanfaatkan hadiah tersebut untuk menghasilkan uang lebih banyak lagi. Namun sayangnya karena belum cukup umur, Ji Pyeong tidak diperkenankan untuk membuka rekening bank. 

Keberuntungan berpihak padanya ketika ia bertemu dengan seorang nenek yang baik. Alhasil, Ji Pyeong dapat membuka rekening atas nama nenek tersebut. Nah menariknya, ia sudah tekun melakukan investasi sejak SMA, sungguh mengagumkan bukan? 

Lalu, apa yang Han Ji Pyeong hasilkan dengan investasi tersebut? Ternyata hasilnya sangat fantastis. Dari uang yang hanya 8 juta won menjadi 80 juta won. Angka yang sangat keren untuk anak sekecil Ji Pyeong bukan? Hal ini menunjukkan bahwa Ji Pyeong memang sudah tekun sejak muda. 

Gigih dan Pantang Menyerah 

Han Ji Pyeong merupakan anak hidup mandiri sejak kecil. Dia tidak punya keluarga, tetapi selalu gigih dalam memperjuangkan hidup. Ketika itu dirinya hanya mempunyai 2 juta won untuk hidup. Jumlah tersebut sangat kecil dan tidak tahu sampai kapan akan bertahan. 

Jika Ji Pyeong mudah menyerah, mungkin dirinya tidak mungkin dikenal sebagai orang sukses dalam film tersebut. Karakter ini sangat menginspirasi kita. Meskipun dalam kondisi sulit dan terbatas, bukan berarti kita harus menyerah. 

Dengan berusaha, segalanya menjadi mungkin. Buktinya, karena kegigihan Ji Pyeong dengan hasil investasinya ia berhasil masuk universitas. Bayangkan saja, anak tanpa orang tua bisa melakukan hal sehebat itu. Bagaimana tidak mengagumkan? 

Alasan Suksesnya Han Ji Pyeong Adalah Ia Seorang Risk Taker Sejak Muda 

risk taker menjadi alasan suksesnya han ji pyeong

Lah apa hubungannya risk taker dengan orang sukses? Jelas ada. Dalam perjuangan suksesnya, Ji Pyeong selalu berani mengambil risiko. Contohnya saja ketika usianya yang sangat belia kemudian belajar berinvestasi.  

Tidak sembarangan bisa melakukannya mengingat risikonya yang besar. Akan tetapi, Ji Pyeong melakukannya. Inilah yang mencerminkan bahwa Han Ji Pyeong memang berani mengambil risiko sejak muda. 

Nah keberanian inilah yang sejatinya dibutuhkan untuk meraih kesuksesan. Seseorang tidak mungkin sukses saat dia tidak berani mengambil langkah. Bisa saja ia mempunyai ide tetapi tidak berani mewujudkannya. Hal itu bisa membuat pertumbuhan kariernya terhambat. 

Alhasil, sikap berani mengambil risiko inilah yang dibutuhkan. Sebab orang yang berani mengambil risiko bisa saja untung besar atau bangkrut sekaligus. Seluruhnya seperti dua sisi mata uang logam. Terlepas dari hasilnya, bagi calon pengusaha yang terpenting adalah sikap berani mengambil risiko. 

Pandai Membaca Peluang 

Satu lagi mindset yang mesti dimiliki pengusaha. Ia pandai membaca peluang. Setiap ada peluang, tangkap dahulu. Entah bagaimana mewujudkannya yang penting ambil peluang itu dahulu. Baru kita pikirkan untuk dapat memanfaatkan peluang dengan tepat. 

Poin ini merupakan kelanjutan dari bagian berani mengambil risiko. Sebenarnya berani mengambil risiko saja tidak cukup. Sebab jika kamu hanya mengambil risiko saja, kamu tidak dapat memprediksi apakah gagal atau berhasil. 

Berbeda halnya ketika kamu mampu membaca peluang. Ketika ada peluang bagus, ambil dahulu. Baru kemudian pikirkan dan beranilah untuk menanggung konsekuensinya. Nah dalam suksesnya Han Ji Pyeong ini, ia selalu bisa membaca peluang. 

Di tengah kesuksesannya, Han Ji Pyeong selalu mempertimbangkan ke mana dia akan berinvestasi. Sebab investasi inilah yang sangat penting untuk mempertahankan kesuksesan. Salah satu kutipan dari Ji Pyeong, “perusahaan yang tidak mendapat investasiku, tidak akan sukses.” Naah begitulah cara TimJiPyeong yang pandai dalam membaca peluang. 

Tegas dan Percaya Diri 

alasan suksesnya han ji pyeong
Karakter Pyeong tegas dan percaya diri.

Satu lagi alasan suksesnya Han Ji Pyeong yang membuat para penggemarnya klepek-klepek. Ia merupakan orang yang selalu percaya diri. Dengan pengalamannya, dengan tegas mengkritik Samsan Tech demi kebaikan startup itu sendiri. 

Dalam kerangka perusahaan rintisan, karakter mentor seperti ini sangat tepat. Sebab, mereka yang baru merintis pasti membutuhkan arahan membawa perusahaan agar lebih baik. Hal ini secara jelas terlihat dari karakter Han Ji Pyeong.  

Nah jika ditinjau kembali, rasa percaya diri yang menumbuhkan sikap tegas pada Han Ji Pyeong sudah muncul sejak SMA loh! Ketika itu berhasil keluar dari zona nyaman daripada teman-teman SMA yang masih santai dalam menjalani hidup. 

Bagaimana Tim Han Ji Pyeong pasti makin terinspirasi bukan? Sayangnya, ending cerita ini tidak berpihak kepada Tim Han Ji Pyeong. Dengan kata lain, Seo Dal-Mi memilih Nam Do San. Meskipun telah tergambar jelas bahwa Pak Han hanya second lead, tetapi para penggemarnya merasa kecewa. 

Baca Juga : Mengenal Karakter Tokoh Drama Start Up yang Relate dengan Dunia Nyata

Namun tetap saja, nilai-nilai perjuangan Han Ji Pyeong pantas untuk diteladani. Semoga Pak Han di dunia nyata mendapatkan kebahagiaan semestinya. 

Copyright © 2021 LO inc. Media Supported By MASEL Corp

To Top