Entertainment

Han Woo-Tak, Polisi Tampan Nan Misterius di While You Were Sleeping

han woo tak

Han Woo-Tak tentu tak asing di telinga penggemar drama While You Were Sleeping. Selain tokoh utama, Jung Jae-Chan, Woo-Tak menarik perhatian publik. Pasalnya, paras tampan nan manis yang ditunjukkan Jung Hae-In berhasil menghipnotis para penonton. Apa yang menjadikan second lead character ini sangat istimewa?

Kemampuan Melihat Masa Depan

Woo-Tak bukanlah tokoh utama pria dalam serial fantasi romantis ini. Ia merupakan second lead atau tokoh utama kedua setelah Jae-Chan. Meskipun demikian, karakternya tetap terasa kuat dan penuh kharismatik. Pantas saja kalau banyak penonton yang mengidolakan sosoknya dari awal. Tingkah lakunya yang sangat manis dan sopan menjadi nilai tambah dari karakter tersebut.

Sama halnya dengan Hong-Joo dan Jae-Chan, Woo-Tak digambarkan memiliki kemampuan melihat masa depan melalui mimpi. Setiap kali bermimpi, kejadian tersebut akan benar-benar terjadi, bahkan sangat detail. Ia bisa mengetahui waktu serta alur peristiwa yang bakal terjadi. Tak ayal kemampuan tersebut membuatnya bingung sekaligus bersyukur.

Han Woo Tak
Salah Satu Scene Han Woo Tak yang Berkarisma

Pasalnya, rangkaian mimpi pula yang membawanya berkenalan dengan sosok Hong-Joo dan Jae-Chan. Dengan kemampuan yang mereka miliki, ketiganya mencoba mengurai benang kusut dari setiap kasus yang dihadapi. Tanpa disadari, mimpi pula yang menyadarkan mereka tentang pertemuan-pertemuan tak terduga dengan orang baru maupun di masa lalu.

While You Were Sleeping sendiri mengangkat tema legal atau hukum dari ketiga tokoh utama. Profesi ketiganya berkaitan erat satu sama lain di dunia hukum. Woo-Tak sendiri berprofesi sebagai polisi yang kerap membantu penyelidikan kasus yang ditangani Jae-Chan selaku jaksa. Sementara itu, Hong-Jo bekerja di salah satu televisi terkemuka sebagai seorang reporter.

Perkenalan ketiganya diawali dari peristiwa yang tidak disengaja, yakni kecelakaan. Sebelumnya, Jae-Chan bermimpi tentang kasus yang melibatkan Hong-Joo. Dalam mimpi tersebut diceritakan Hong-Joo dituntut akibat kematian Woo-Tak, padahal ia mengalami koma selama 10 bulan. Demi membiayai rumah sakitnya, sang ibu harus menjual semua properti dan bekerja sangat keras.

Naas, ibu Hong-Joo pun harus meninggal akibat kelelahan. Sementara itu, Hong-Joo difitnah oleh Lee Yeo-Beom yang merupakan mantan kekasihnya karena lalai dalam berkendara. Saat peristiwa kecelakaan yang menewaskan Woo-Tak, Yeo-Beomlah yang sebenarnya tengah mengemudi. Namun ia berdalih dan mengelabui bukti, sehingga memberatkan Hong-Joo di mata hukum.

Sosok Misterius yang Tak Pernah Sedih

Berawal dari mimpi, kematian Woo-Tak bisa dicegah oleh Jae-Chan. Tatkala kecelakaan akan terjadi, ia sengaja menabrakkan mobilnya ke arah mobil Hong-Joo. Alhasil, Woo-Tak terselamatkan dan menjalin hubungan baik dengan Jae-Chan dan Hong-Joo. Meskipun bukan pemeran utama, Woo-Tak justru menyimpan rahasia besar yang tak diketahui orang sekitarnya. Sisi misteriusnya inilah yang membuat Hong-Joo semakin penasaran.

Sebagai salah satu drama terbaik, While You Were Sleeping tentu menyajikan tontonan yang menarik. Sosok Woo-Tak sendiri dibangun dengan karakter dan chemistry yang kuat antar para pemain. Berperan sebagai Woo-Tak, Jung Hae-In mengaku tak mengalami kewalahan. Justru sebaliknya, ia merasa ada banyak kesamaan antara tokoh tersebut dan dirinya.

Han Woo Tak
Jung Hae In Merasa Karakternya Mirip Han Woo Tak

Karakter Woo-Tak memang sulit ditebak dari awal episode. Ia hanya digambarkan tinggal seorang diri di sebuah apartemen dengan memelihara seekor anjing. Tak ada kehidupan pribadi Woo-Tak yang disorot secara serius dari awal episode, sehingga membuat penonton bertanya-tanya. Bagaimana sebenarnya sifat asli Woo-Tak? Apa pula yang coba ditutupinya dari Jae-Chan dan Hong-Joo?

Memasuki episode pertengahan, Woo-Tak terkesan makin misterius. Apalagi kemunculan Do Hak-Young, teman serumahnya dahulu. Dengan penggambaran karakter yang sangat kuat, penonton tentu diajak menerka-nerka. Di satu sisi, Woo-Tak bukanlah orang yang jahat, terlebih dengan sikapnya yang sedikit manja terhadap Hong-Joo.

Sisi misterius Woo-Tak ternyata jadi daya tarik tersendiri. Penonton bisa melihat betapa kesepiannya seseorang yang terlihat selalu bahagia. Woo-Tak tak pernah memperlihatkan rasa takut, sedih, maupun marah di depan orang lain. Saat sendiri, semua rasa itu diperlihatkannya melalui perlakuannya terhadap anjing miliknya, Robin.

Pelajaran Hidup dari Sosok Woo-Tak

Meskipun berakhir bahagia, drama ini masih menyiratkan keberpihakan penonton terhadap sosok Woo-Tak. Di akhir cerita, Woo-Tak memilih jalan yang tak pernah disangka-sangka para penonton. Pasalnya, polisi menjadi cita-cita terbesar Woo-Tak dari kecil. Ia mesti bekerja keras untuk meraih impian tersebut. Pada bagian akhir, justru pilihan hidupnya berubah signifikan.

Han Woo Tak
Kiprah Jung Hae In Selain Sebagai Han Woo Tak

Selain pilihan hidup yang berubah, cinta bertepuk sebelah tangan pun menjadi alasan terkuat penonton untuk mengasihani sosok Woo-Tak. Dari episode awal, penonton sebenarnya bisa melihat ketertarikan Woo-Tak terhadap Hong-Joo. Sayangnya, ia tak berani mengakui rasa cintanya terhadap Hong-Joo. Woo-Tak justru menyimpan rapat-rapat perasaan tersebut dan membiarkan Jae-Chan mendekati Hong-Joo.

Betapa naas bukan karakter Woo-Tak di serial While You Were Sleeping? Walaupun demikian, ada banyak pelajaran hidup yang tergambar dari sosok satu ini. Secara tidak langsung, penonton diajak menyelami kehidupan orang lain secara mendalam. Tak ada penghakiman sampai di bagian akhir cerita, sebab kita tak pernah tahu jatuh-bangun kehidupan seseorang.

Inilah yang terjadi pada sosok Woo-Tak, polisi tampan yang misterius. Kisah cintanya yang tak kalah tragis pun menyiratkan betapa tulus perasaan cinta seseorang. Perasaan suci semacam ini tak boleh dikuasai oleh ego semata, apalagi untuk mengejar kebahagiaan diri sendiri. Woo-Tak membuktikan bahwa cinta dalam diam justru mendewasakan seseorang.

Baca Juga : Rahasia Kebohongan Polisi Ganteng Han Woo Tak Akhirnya Terbongkar

Ketika melihat orang yang kita cintai bahagia, seharusnya kita pun merasakan kebahagiaan yang sama. Membersamai dan melindungi orang tercinta merupakan wujud nyata dari perasaan cinta itu sendiri. Contohnya saja, saat Woo-Tak melindungi Hong-Joo dari Kang Dae-Hee. Ia rela ditusuk dan dipukuli agar Hong-Joo terbebas dari ancaman dan cengkraman Dae-Hee.

To Top