Entertainment

Hana Hanifah Bebas, Ini Alasannya

Hana Hanifah Bebas, Ini Alasannya

Polrestabes Medan akhirnya membebaskan selebgram dan aktris FTV Hana Hanifah yang terjerat kasus prostitusi artis. Hana dibebaskan usai dua hari diperiksa oleh polisi. Hana resmi bebas pada Selasa malam 14 Juli 2020.

Pria inisial A yang diamankan bersama Hana Hanifah di sebuah hotel di Medan itu juga ikut dilepaskan. Hana Hanifah dan A yang diketahui seorang pengusaha ini kini menyandang status sebagai korban tindak pidana perdagangan orang.

Sementara R yang juga ditangkap dalam kasus yang sama, telah ditetapkan sebagai tersangka tindak pidana perdagangan orang dan dikenakan Pasal 2 Undang-undang 21 Tahun 2007.

“Berdasarkan hasil gelar perkara kita menetapkan saudara R sebagai tersangka karena peran saudara R ini menjemput saksi HH ke bandara menuju TKP dan membantu saksi Hana Hanifah di Kota Medan,” tutur Kapolrestabes Medan Kombes Pol Riko Sunarko saat konferensi pers di Mapolrestabes Medan, Selasa (14/7).

Selain R, polisi juga tengah memburu seorang inisial J di Jakarta yang sudah ditetapkan sebagai tersangka utama dan berperan sebagai muncikari.

“Berdasarkan keterangan saksi HH dan bukti chat antara saudari HH dengan tersangka J yang ada di Jakarta. Jadi tersangka R ini komunikasi dengan tersangka lain yaitu tersangka J yang kita duga adalah muncikari yang ada di Jakarta,” jelasnya.

“Tersangka R kita akan tahan. Kemudian saudara J kita dalami, kita kejar ke Jakarta,” sambung Kombes Pol Riko.

Copyright © 2021 LO inc. Media Supported By MASEL Corp

To Top