Entertainment

Heboh!! Kontroversi Tulisan Arab di Baju Agnes Monica

Agnes Monica

Siapa yang tidak tahu Agnes Monica? Artis multitalenta asal Indonesia yang kini telah berkiprah di kancah internasional ini semakin dinantikan penampilannya. Agnes pun sering diminta unuk menjadi pengisi acara di berbagai pagelaran besar yang ada di Indonesia, termasuk ulang tahun perusahaan media televisi swasta pada Senin (1/1).

Seperti biasanya, Agnes selalu tampil maksimal dalam setiap penampilannya, baik dari segi vokal maupun penampilan. Pada kesempatan yang diselenggarakan beberapa hari lalu ini, Agnes terbilang tampil seksi dan berani. Pasalnya, walaupun ia menggunakan baju yang panjang, baju bagian dalamnya cukup terlihat. Hal ini memang bukanlah hal yang aneh lagi jika melihat transformasi Agnes Monica.

Sesuatu yang membuat penampilan Agnes ramai diperbincangkan adalah tulisan arab yang ada di baju yang dikenakannya. Tulisan arab ini dibaca “Al Muttahidah”, yang berarti perdamaian. Mengapa menjadi kontrovesi? Sebagian netizen menganggap bahwa Agnes Monica telah melakukan bentuk penistaan agama.

Banyak netizen yang mengeluarkan komentar negatif terhadap Agnes Monica. Para netizen mengecam hal tersebut karena melihat bahwa tulisan arab sangat lekat dengan agama Islam. Oleh sebab itu, Agnes yang berpakaian transparan dengan dihiasi tulisan arab pun menuai banyak kontroversi dari berbagai kalangan.

Artis cantik yang membawakan lagu berjudul Matahariku, Coke Bottle, Lgu Muda (Le O Le O), dan Boy Magnet ini langsung mengklarifikasi mengeni pakaian yang dikenakan olehnya. Klarifikasi singkat ini langsung dilakukan Agnes melalui akun media sosial pribadi miliknya.

Melalui Twitter, Agnes menjelaskan bahwa tulisan arab yang ada pada baju yang dikenakan olehnya adalah “United”. Oleh sebab itu, ia juga menjelaskan bahwa kata tersebut sama sekali tidak ada hubungannya dengan agama tertentu. Agnes juga memberikan penjelasan singkat tersebut dengan mengunggah keterangan dari sang produsen baju, yaitu KTZ.

Adanya penjelasan singkat tersebut ternyata mampu meredakan komentar negatif yang berasal dari para netizen. Tidak cukup dengan penjelasan melalui akun Twitter, Agnes juga memberikan penjelasan dengan mengunggah foto pada akun instagram miliknya. Pada bagian caption-nya, ia pun menuliskan “UNITED. #AGNEZMO”. Posting-an tersebut tentu saja semakin memperjels maksud Agnes.

Ketua Dakwah MUI Pusat Cholil Nafis juga mengatakan bahwa tulisan Arab yang ada pada baju Agnes Monica bukanlah bagian dari ayat suci Al-Quran. Tidak hanya itu, beliau juga menilai bahwa tulisan arab yang ada ada baju seksi tersebut bukanlah salah satu penistaan agama Islam.

Nah, kini Anda sudah tahu kan apa arti dari tulisan arab yang ada pada baju Agnes Monica? Lalu bagaimana menurut Anda? Mari berpikir bijak ya!

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top